Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone 4S

27 Aug 2015 10:45 3947 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ulasan harga dan spesifikasi Asus Zenfone 4S 

Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone 4S-Asus Zenfone merupakan seri smartphone yang cukup banyak peminatnya. Salah satu produk yang cukup banyak diminati dari seri Zenfone adalah Zenfone 4S atau dikenal pula sebagai Asus Zenfone 4C.

Asus Zenfone 4C menjadi menarik karena spesifikasi yang ditawarkan cukup mumpuni. Selain itu, daya tarik samrtphone ini terletak pada harga banderolnya yang terbilang murah. ]

Smartphone ini juga selalu mendapatkan sambutan positif dari penjual yang membeli Zenfone 4C. Meskipun kepopulerannya masih kalah dibandingkan Zenfone 5, Zenfone 4C masih tetap jadi pilihan terbaik jika dibandingkan seri Zenfone 4 biasa.


Spesifikasi Asus Zenfone 4S

Asus Zenfone 4S hadir dengan layar 4,5 inci. Layarnya ini lebih lebar jika dibandingkan dengan layar pada Zenfone 4. Tentunya dimensi layar yang lebih lebar ini menjadi kelebihan tersendiri dibandingkan seri Zenfone 4.

Hanya saja, jangan harapkan resolusi layar yang tinggi pada smartphone ini. Resolusi layar yang diusung oleh smarpthone ini hanyalah 480 x 854 piksel. Resolusi ini memang tidak terlalu tinggi tetapi sudah cukup lumayan untuk sebuah smartphone dengan harga terjangkau.

Layarnya yang 4,5 inci tersebut memiliki kerapatan layar 218 ppi. Sementara teknologi layar yang digunakan adalah IPS LCD yang dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass 3

Menurut saya sih, spesifikasi layar smartphone dengan bobot 149 gram ini tidaklah terlalu buruk.

 

Soal performa, Asus Zenfone 4S sudah lumayan mumpuni untuk menjalankan berbagai aplikasi. Chipset yang tersemat didalamnya, yakni Intel Atom Z2520 sudah cukup baik dalam melahap aplikasi maupun games.

Hanya saja tentu jangan dibandingkan chipset pada Zenfone generasi pertama ini dengan chipset pada generasi kedua.

Tetapi, saya pikir dengan chipset yang tersemat Zenfone 4S masih cukup bagus. Chipset ini mengusung prosesor dual core dengan kecepatan 1.2 Ghz. Prosesor ini didukung dengan pengolah grafis PowerVR SGX544MP2.

Tidak ketinggalan, dukungan RAM 1GB membuat Zenfone 4S layak sebagai sebuah smartphone murah yang cukup bisa diandalkan dalam menjalankan aplikasi secara multitasking.

Baterai pada smartphone ini adalah Li-Po 1750 mAh battery. Kapasitas baterai ini memang tidaklah tinggi. Hanya saja mengingat chipset Intel yang tersemat didalam Asus Zenfone 4 terkenal cukup irit, maka tentunya kapasitas baterai ini tergolong cukup baik.

Tidak hanya baterai, konektivitas smartphone ini terbilang lengkap. Sebut saja bluetooth versi 4.0, GPS A-GPS, microUSB 2.0, Wifi, dan juga slot microSD hingga 64GB.

 

Kamera Asus Zenfone 4S

Smartphone dengan memori internal 8GB ini dilengkapi dengan kamera depan VGA. Kamera depannya memang kurang menyenangkan untuk pencitan selfie. Jadi, untuk Anda yang suka selfie, smarpthone ini bukanlah pilihan utama Anda.

Beda cerita dengan Anda yang lebih senang memotret dengan kamera belakang, smartphone ini bisa jadi pilihan menarik. Pasalnya, kamera utamanya, yakni kamera 8MP sudah terbilang mumpuni.

Kamera utamanya ini mendukung rekaman video 1080p@30fps, resolusi gambar 3264 x 2448 pixels dan juga fitur seperti autofocus, LED flash. Tidak ketinggalan, Geo-tagging, touch focus, face detection, dan panorama juga sudah didukung smarpthone ini.

Untuk melihat lebih lengkap tentang Zenfone 4S, bisa simak spesifikasinya berikut ini.

 

Harga Asus Zenfone 4S

Lantas, berapa harga Zenfone 4S? Harga banderol Asus Zenfone 4S di sebuah toko online ternama hanya  Rp 1,3 jutaan saja. Tentunya harga tersebut cukup masuk akal jika menilik spesifikasi yang ditawarkan.

Harga tersebut sebenarnya cukup mengagetkan. Pasalnya, seri Zenfone 4 dibandrol dengan harga Rp 1,175.000 saja. 

Tentu saja perbedaan yang tipis ini membuat Zenfone 4S bisa menjadi pilihan menarik.

 

Kalau saya berniat untuk membeli Zenfone murah, maka tentu saja pilihan terbaiknya adalah Zenfone 4S. Saya cukup menambah uang Rp 125 ribu bisa mendapatka smartphone dengan spesifikasi yang sama tapi dengan layar yang lebih lebar.

Jadi, jika dana Anda saat ini terbatas dan membutuhkan smartphone dengan banderol harga murah, maka pilihan terbaiknya adalah Zenfone 4S, sebuah smartphone dengan dukungan OS yang baik karena mendukung upgradable sampai Android Lolipop. [HMN]

 

Tags Asus Zenfone

About The Author

Hilman 81
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel