Tips Mengatasi Baterai Mengembung

24 Aug 2015 14:01 7759 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Gejala Baterai anda Rusak atau bermasalah, baterai akan mengembung dari ukuran normal bahkan bisa membuat tutup hanphone anda tidak bisa terpasang.

Disini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengatasi baterai handphone agar tidak kembung atau gendut, mungkin seperti yang anda ketahui memiliki handphone kesayangan yang selalu anda ajak kemana pun anda pergi untuk melakukan aktivitas, merupakan sesuatu yang tidak bisa di pisahkan.

Tapi pernahkah, ketika anda membawa handphone untuk melakukan aktifitas tiba – tiba handphone kesayangan anda mati mendadak. kemungkinan besar itu disebabkan karena baterai handphone anda bermasalah atau rusak.

Gejala Baterai anda Rusak atau bermasalah, baterai akan mengembung dari ukuran normal bahkan bisa membuat tutup hanphone anda tidak bisa terpasang.

Penyebab Baterai kembung atau gendut, dikarenakan anda saat menggunakan handphone tidak bisa mengontrol atau terlalu ekstrim saat memakai handphone, contohnya :

  • ketika handphone anda sedang dalam keadaan di charge, dengan kondisi baterai sudah penuh, tapi anda lupa untuk mencabut handphone anda, dan terlalu lama Sampai seharian penuh, itu akan membuat baterai handphone anda cepat rusak dan kembung.
  •  Anda terlalu memaksakan untuk menggunakan handphone, sehingga handphone tidak mempunyai waktu istirahat saat melakukan charge, maksudnya saat melakukan proses pengisian batrai, pengguna tidak boleh melalukan aktifitas handphonenya. Seperti memutar video, musik, sms, bermain game dan lain lain.

Solusi untuk menyembuhkan atau untuk membuat batrai handphone agar bisa di gunakan yaitu dengan membeli  baterai baru, tapi  jika anda terpatok dengan harga dan sulit mendapatkan baterai yang sesuai handphone anda. Anda masih bisa menggunakan baterai yang sudah kembung, dan inilah Tips mengatasi baterai hanphone yang kembung agar bisa digunakan lagi.

  1. Buka baterai dari handphone anda.
  2. Bungkus baterai hanphone anda menggunakan pelastik dengan rapat, dan usahana udara tidak bisa masuk ke dalam baterai yang sudah dimasukan kedalam plastik.
  3. Kemudian, masukan baterai hanphone kedalam lemari pendingin atau kulkas simpan di freezer.  
  4. Tunggu sampai 12 jam.
  5. Jika penyimpanan sudah selesai sampai waktu yang sudah ditentukan, maka keluarkan baterai yang tersimpan di dalam lemari pendingin atau kulkas.
  6. Dan lap bagian pembungkus baterai, karena baterai masih dalam kondisi dingin, bersihkan baterai dengan menggunakan tisu atau kapas sehingga tidak berair.
  7. Sebelum baterai digunakan kembali kedalam handphone, pastikan baterai handphone terisi kembali dengan cara pengisian yang terpisah atau menggunakan dekstop charge .
  8. Setelah terisi penuh, masukan baterai handphone anda kedalam handphone dan hidupkan kembali.

semoga tips diatas ini bisa membantu, dan Selamat mencoba.

 

Tags baterai

About The Author

Asep Sovian 54
Expert

Asep Sovian

Bismillah
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel