Tips Hidup Bahagia di Dunia

20 Aug 2015 11:26 3791 Hits 0 Comments
bahagia itu mensyukuri apa yang telah tuhan berikan, dan menjaga apa yang telah tuhan titipkan, 

Pasti semua orang sangat mendambakan hidup bahagia di dunia, bahkan semua umat di dunia pun menginginkan hidup yang bahagia. Tapi sayang kebanyak orang melihat bahagia itu hanya di ukur  dari segi materi saja, dan hanya pada satu pandangan saja, tidak melihat dari berbagai macam sudut.

Menurut saya hidup bahagia itu mensyukuri apa yang telah tuhan berikan, dan menjaga apa yang telah tuhan titipkan,  jika orang - orang tau hidup bahagia yang sebenarnya itu adalah mensyukuri apa yang saat ini kita miliki. Karena tidak semua orang mempunyai apa yang saat ini kita miliki.

Maka bersyukurlah dengan segala yang tuhan berikan kepada kita, dan disini ada tips bagaimana caranya hidup bahagia di duni, diantaranya.

1. Sayangi Kedua Orang Tua

Sayangilah kedua orang tua kalian, jagan pernah membuat orang tua kalian terluka, apalagi menangis karena ulah kalian yang memalukan. Karena kunci yang utama, untuk hidup bahagia adalah menyayangi, menghormati serta menuruti nasehat dari kedua orang tua. Orang tua pasti ingin memberikan yang terbaik bagi anaknya, maka sayangilah dan minta doa dari kedua orang tua anda.

2. Bersyukur apabila mendapat nikmat

Jika anda mendapatkan nikmat, maka jangan lupa untuk bersyukur, baik itu nikmat berupa jasmani ataupun rohani, karena nikmat sekecil apapun jika kita mensyukurinya akan terasa bermanfaat.

3. Sabar apabila mendapat kesulitan

Jika anda sedangan mendapatkan kesulitan jangan lah menyalahkan orang lain atas segala yang telah terjadi, tapi bersabarlah dan renungkan kesulitan dan masalah yang sedangan anda hadapi. Jika kesulitan tersebut belum bisa anda selesaikan kama mintalah bantuan kepada keluarga, sahabat, ataupun orang yang menurut anda bisa diajak berbagi.

4. Jangan terlalu banyak hutang

Jika anda ingin hidup bahagia jaganlah banyak berhutang, karena jika anda semasa hidup di penuhi dengan hutang, maka anda dijamin tidak akan hidup bahagia yang pasti anda akan hidup menderita. Jadi usahakan jangan menghutang baik dalam bentuk apapun.

5. Bergaullah dengan orang-orang soleh

Pergaulan pun menentukan hidup anda, jika anda bergaul dengan orang – orang yang salah, yang jauh dari ilmu pengetahuan dan agama maka hancurlah hidup anda, bahkan hidup anda tidak akan bahagia, carilah pergaulan yang baik yang penuh akan ilmu pengetahuan dan dekan dengan agama, jadi pilih – pilih lah dalam bergaul.

6. Jangan membuka aib orang lain

Bukankah anda ingin hidup bahagia, tapi anda masih suka membuka aib orang lain. Maka anda akan jauh dari kebahagiaan,anda akan selalu di hantui dengan rasa takut, cemas dan gelisah karena telah membuka aib orang lain. membuka aib orang lain sama saja dengan anda membuka aib anda sendiri, dan anda akan di jauhi serta di kucilkan oleh orang terdekat anda.

7. Jangan melukai hati orang lain

Jagalah perasaan orang lain, jangan melukai hatinya, orang yang bisa menjaga hati atau perasaan orang lain adalah orang yang selalu ada dalam kebaikan , maka orang lain pun akan menjaga perasaan anda, apalagi jika anda bisa menjaga perasaan kedua orang tua anda pasti orang tua anda sangat bangga mempunyai anak seperti anda.

8. Perbanyak silaturrahim

Perbanyaklah silaturahmi dan pertemanan karena kita tidak bisa hidup sendiri, dan pasti kita sangat membutuhkan orang lain. Maka jangan lah anda memutuskan silaturrahmi, karena orang yang merugi adalah orang yang memutuskan tali silaturahmi. Maka jaga lah silaturahmi.

 

About The Author

Asep Sovian 54
Expert

Asep Sovian

Bismillah
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel