Perbandingan Aplikasi Foto, Camera360 vs B612

4 Aug 2015 08:00 25389 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Mana yang terbaik, Camera360 atau B612?

Camera360 vs B612-Bagi penggemar foto selfie atau jenis fotografi lainnya, dan bagi para pengguna smartphone Android, tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Camera360 dan B612.

Kedua aplikasi kamera tersebut bisa memberikan hasil foto yang lebih bervariasi dan sesuai dengan keinginan. Terdapat banyak fitur menarik yang menjadi kelebihan masing-masing aplikasi.

Dalam artikel ini, akan dibahas tentang perbandingan antara kedua aplikasi kamera tersebut. Berikut uraian perbandingan antara Camera360 dan B612.

 

Camera360 Ultimate

Siapa yang tidak mengenal Camera360? Ya, Camera 360 merupakan salah satu aplikasi kamera yang banyak digemari oleh para pengguna smartphone Android. Terbukti dengan jumlah unduhan yang mencapai lebih dari 100 juta.

Aplikasi dengan banyak fungsi dan kelebihan ini adalah aplikasi gratis yang bisa dengan mudah diunduh dan ukuran aplikasinya sendiri tidak begitu besar. Untuk versi terbaru yaitu Camera360 Ultimate, ukurannya hanya 38 Mb saja.

Aplikasi yang dikeluarkan oleh pengembang PinGuo Inc. ini menyajikan fitur-fitur menarik dan terus diupdate sampai Anda bisa menikmati aneka fitur menarik pada versi terbaru dari Camera360 ini.

Perbandingan Aplikasi Foto, Camera360 vs B612

Salah satu yang termasuk ke dalam Top Features dalam aplikasi ini adalah lebih dari 10 Free Camera Modes. Berbagai mode kamera yang tersedia ini bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan fotografi Anda.

 Mode kamera tersebut di antaranya Poster Camera, Audio Camera, Selfie Camera, Effect Camera, Tilt-Shift Camera, Funny Camera, dan masih banyak lagi.

Fitur selanjutnya yang tidak kalah menarik adalah lebih dari 200 filter foto Exclusive & Free. Hadirnya jumlah filter yang banyak ini memberikan kemudahan dalam proses edit sesuai keinginan dan didampingi oleh berbagai editing tools yang profesional seperti overlay, textures, tilt-shift, dan lain-lain.

Anda juga akan mendapatkan album Cloud secara gratis serta akses yang mudah untuk menyebarkan hasil foto dari Camera360 Ultimate pada beberapa media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Twitter.

Satu lagi yang menarik dan sangat disukai dari Camera360 Ultimate, yaitu seluruh fitur dan apa yang disajikan oleh aplikasi ini, GRATIS atau tidak memakai biaya tambahan sama sekali.

Aplikasi yang gratis, ukuran yang ringan, dan segudang fitur di dalamnya menanti para pecinta kegiatan fotografi melalui smartphone dan tablet berbasis android.

 

B612 – Selfie from the heart

 

Dikeluarkan oleh LINE Corporation, aplikasi kamera B612 ini mengincar mereka yang senang melakukan aktivitas selfie. B612 hadir dengan berbagai fitur menarik dan kemudahan dalam penggunaannya.

Saat ini, B612 sudah mencapai versi 3.1.0 dan bisa dijalankan pada perangkat dengan OS Android versi 4.0.3 ke atas. Ukurannya yang hanya 28 Mb tentunya menjadikan aplikasi kamera ini mudah untuk diunduh dan dijalankan.

Fitur yang disajikan dalam B612 menjadi salah satu daya tarik dari aplikasi ini. Terutama bagi mereka yang memang menyenangi aktivitas selfie. Kegiatan selfie Anda pun akan semakin menyenangkan dan hasil foto lebih bervariasi.

Salah satu fitur yang tersedia adalah Random Filter. Random filter ini membantu Anda untuk memilihkan filter mana yang akan digunakan.

Perbandingan Aplikasi Foto, Camera360 vs B612

Bagi Anda yang malas memilih filter, adanya Random Filter ini akan memudahkan dan mempercepat proses edit foto. Selain itu, B612 juga akan mengingat filter mana yang biasa Anda gunakan dan akan memilihkannya untuk Anda.

Fitur lainnya yang bisa Anda dapatkan dari B612 di antaranya Timer, Vignette, Tilt-Shift, Selfie Stick, Rear Camera Support, Selfie Videos, dan share dengan mudah ke Instagram, Facebook, dan Twitter.

Camera360 Ultimate dan B612 sama-sama menjadi aplikasi kamera yang memberikan kemudahan dan hasil foto yang bisa disesuaikan dengan keinginan.

Kelebihan dan kekurangan masing-masing aplikasi bisa menjadi pertimbangan dasar Anda untuk lebih menyukai atau lebih banyak menggunakan yang mana.

Sebagai bahan tambahan untuk mengetahui seberapa berkualitasnya aplikasi tersebut, Anda bisa membaca beberapa review yang sudah ditulis oleh para pengguna aplikasi di bagian review pada Google Play.

Demikianlah pembahasan tentang perbandingan antara Camera360 dengan B612. Semoga informasi yang disampaikan dalam artikel ini bermanfaat untuk Anda. [DIA]

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel