Ini Alasan Vandroid Pakai Prosesor Intel X3

30 Jun 2015 22:24 1537 Hits 0 Comments
Seri tablet Advan, Vandroid Series dimotori  prosesor mobile Intel terbaru yaitu Intel Atom X3

JAKARTA, Plimbi- Seri tablet lokal terbaru dari Advan yaitu Vandroid Series dimotori prosesor mobile Intel terbaru yaitu Intel Atom X3. Advan berani mengklaim bahwa kinerja prosesor Intel yang digunakannya akan menjadi tenaga baru bagi Advan, terutama dalam memperkuat pasar tablet lokal hingga makin bergairah  dibandingkan produk kompetitor.

Keberadaan prosesor Intel sebagai otak pada tablet PC akan mempermudah masyarakat dalam memaksimalkan fungsi tablet di berbagai sector terutama dalam pendorong pengembangan bisnis masyarakat dibidangstart up," ujar Tjandra Lianto, Marketing Director Advan  disela kerjasama dengan Intel di Jakarta, Selasa ini.

Untuk membuktikan ucapannya itu Tjandra menambahkan, kolaborasi mitra strategis Advan bersama Intel menjadi terobosan yang mampu  memberikan pengaruh positif bagi pengembangan beragam ekosistem teknologi informasi termasuk ekonomi kreatif. Sementara itu,  Intel memandang Advan  sebagai brand yang memiliki pengaruh besar terhadap pengembangan industri teknologi Indonesia. Harry K. Nugraha, Country Manager Intel Indonesia,  dalam rangka  mewujudkan komitmen Intel dalam mendorong inovasi teknologi dan  ketersediaan teknologi bagi masyarakat Indonesia, Intel memahami pentingnya sinergi dengan Advan.

Kendati dipenghujung 2014, popularitas pasar tablet PC yang melesu dipenghujung 2014, ditenggarai oleh minimnya inovasi teknologi tablet PC,serta bergairahnya pasar smartphone di pasar lokal . Data International Data Corporation (IDC)pada Q3 2014, penjualan tablet secara global hanya mencapai 7,2%. Disisi lain  menurut GfK, pada saat yang sama pengguna tablet PC khusus lokal masih berada dikisaran 4.204.553 unit  atau 1,6 % dari total populasi penduduk Indonesia .

Berbeda dengan  tahun 2015 ini, secara global pasar tablet PC àkembali menggeliat. Walapun kenaikannya tidak  terlalu signifkan, namun peningkatan pasar tablet di Q1 2015 sebesar 2,1 % dari 229,7 unit 2014 lalu menjadi 234,5 juta unit diawal 2015. Menurut sumber tersebut,  berbagai pemicu peningkatan tersebut disebabkan oleh penguatan ekonomi masyarakat menengah, perkembangan trend teknologi tablet PCserta perluasan jaringan internet cepat keberbagai wilayah.

Terlahir sebagai brand yang mengerti akan lifestyle dan teknologi, Advan selalu hadir dengan jajaran produk yang inovatif dan modern. Mulai berdiri sejak tahun 1998, Advan sebagai perusahaan teknologi yang berbasis komputer telah memproduksi berbagai macam produk seperti : TV plasma, Notebook, Notebook, Tablet, PC, Smartphone hingga aksesoris digital (USB, Speaker, Flashdisk, MP3, MP4, UPS, Mifi dll). (red)

 
Tags

About The Author

Juanda san 54
Expert

Juanda san

Writer and blogger
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel