Permudah Aktifitas Menerjemah Anda Dengan Kamus English Indonesia Online di Sederet

23 Dec 2012 10:00 5109 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Seiring perkembanga teknologi yang kian hari semakin maju, segala aktifitas manual telah banyak tergantikan oleh aktifitas otomatis. Salah satu diantaranya adalah kamus English Indonesia online yang kini telah banyak di kenal masyarakat luas.

Seiring perkembanga teknologi yang kian hari semakin maju, segala aktifitas manual telah banyak tergantikan oleh aktifitas otomatis. Salah satu diantaranya adalah kamus English Indonesia online yang kini telah banyak di kenal masyarakat luas.

Sebelumnya, ketika kita ingin menerjemahkan kata atau kalimat dari bahasa Indonesia ke bahasa inggris atau sebaliknya, kita perlu membolak - balik lembaran kamus demi mendapatkan terjemahan dari suatu kata / kalimat yang tidak kita ketahui artinya. Berbeda dengan zaman serba internet seperti sekarang ini, aktifitas itu telah hilang dengan munculnya kamus English Indonesia online yang jauh lebih mudah, cepat, dan praktis. Cukup mengetikkan kata / kalimat yang ingin kita ketahui terjemahannya, maka script pada website kamus akan bekerja secara otomatis untuk menemukan arti dari kata / kalimat yang kita ketik tersebut. Sehingga, kita akan mendapatkan hasil terjemahan secara cepat dan instan.

Terdapat banyak sekali situs - situs yang menyediakan fasilitas kamus, mulai dari situs lokal hingga situs milik orang asing bertebaran di internet. Kali ini, Paseban ingin mereview salah satu situs yang menyediakan layanan kamus online buatan asli anak bangsa, yaitu Sederet yang beralamat di zzz.Sederet.com. Sederet merupakan sebuah situs web yang dibuat khusus untuk menjalankan script kamus English Indonesia online. Sehingga, para pengguna atau pengunjung situs dapat memanfaatkan script yang tertanam dan dijalankan pada situs tersebut untuk aktifitas menerjemahkan kata atau kalimat bahasa Inggris ke Indonesia dan sebaliknya dengan navigasi yang sederhana dan praktis, serta hasil terjemahan yang mumpuni.

Namun, apabila kita di amati lebih dekat, ternyata Sederet tidak hanya tersedia fasilitas penerjemah bahasa; English to Indonesian, Indonesian to English, dan English to English saja. Ia juga melengkapi layanannya dengan berbagai fitur tambahan. Layanan tambahan pertama yang disajikan oleh Sederet yaitu fitur Open Search Plugin. Fitur ini merupakan sebuah plugin tambahan yang dikhususkan untuk digunakan pada aplikasi browser Mozilla Firefox dan Internet Explorer. Open Search Plugin memungkinkan anda untuk menerjemahkan suatu kata atau kalimat ketika dalam situasi terburu - buru.

Anda cukup mengetikkan kata atau kalimat yang ingin anda terjemahkan melalui kolom Searching yang ada pada browser Mozilla Firefox dan Internet Explorer. Selain itu, provider kamus English Indonesia online ini menyediakan beberapa online mini games yang sangat menarik untuk dimainkan, dan yang paling penting semua games yang disuguhkan merupakan permainan - permainan yang sangat menunjang dalam pengembangan kemampuan bahasa inggris penggunanya. Jadi, anda bisa bermain sambil belajar disini.

Setidaknya terdapat 14 macam online mini games yang bisa anda coba secara gratis. Yang perlu diperhatikan, semua games yang Sederet sajikan merupakan game online. Sehingga untuk memainkan masing - masing game, komputer atau perangkat lainnya yang anda gunakan harus terhubung dengan jaringan internet. Ke-14 games tersebut tidak lain adalah Typing Hero, Bomb Sweeper, Tic Tac Toe, Word Cross, Word Mountain, Word Stacks, Type and Poop Ballons, Assault Typing, Spelling Bee, Guess What, Grammar Bee, Drop a Block, Battle Math, dan Ten Letter Words. Apabila anda ingin mencoba memainkan masing - masing games tersebut, anda bisa masuk ke halaman Games, yaitu dengan cara klik menu Games yang tersemat di antara menu lainnya pada top sidebar situs. Dan pastikan bahwa koneksi internet anda cukup mumpuni untuk menjalankan games yang akan anda mainkan.

Tidak hanya Open Search Plugin dan English Games saja yang disajikan oleh penyedia layanan kamus English Indonesia online ini. Sederet juga menghadirkan layanan penyedia majalah online berbahasa Inggris, yang bisa anda manfaatkan untuk mengasah kemampuan English reading anda secara jangka panjang. Hal itu didukung pula dengan banyaknya majalah yang disediakan serta puluhan genre yang bisa anda pilih sesuai selera dan kebutuhan anda. Dan tidak ketinggalan, semua English Magazines yang disediakan zzz.Sederet.com bersifat Cuma - Cuma, alias GRATIS.

Fitur tambahan terakhir yang tidak kalah penting adalah tersedianya layanan situs dalam versi mobile. Hal ini sangatlah membantu bagi anda yang biasa menggunakan perangkat ponsel untuk dapat ikut menikmati layanan kamus English Indonesia online secara mudah, praktis, dan gratis di Sederet. [HRS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel