Download Games HP Nexian Dari GetJar

10 Jul 2012 15:00 59820 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

GetJar.com adalah situs yang menyediakan aplikasi untuk hp dengan *platform* seperti Java, BlackBerry, Symbian, dan Android. Pengembang aplikasi *mobile* juga bisa menaruh aplikasi buatan mereka ke GetJar secara gratis.

GetJar.com adalah situs yang menyediakan aplikasi untuk hp dengan platform seperti Java, BlackBerry, Symbian, dan Android. Pengembang aplikasi mobile juga bisa menaruh aplikasi buatan mereka ke GetJar secara gratis. Dengan jumlah aplikasi sebanyak itu dan dukungan dari pengembang aplikasi, maka GetJar dapat menarik banyak sekali pengunjung ke situs mereka. Kunjungan ini menghasilkan 3 jumlah unduhan per hari yang salah satunya mungkin berasal dari download games hp Nexian dari Anda.

Meskipun suatu hp misalnya sudah mendukung platform seperti Java, namun tidak semua aplikasi Java bisa berjalan pada tipe hp tertentu. Ini karena aplikasi Java yang dibuat harus disesuaikan dengan ukuran layar dan konfigurasi keypad dari hp target. Untuk mempermudah pengunjung menemukan aplikasi seperti berbagai games yang tepat untuk hp mereka, GetJar dilengkapi dengan pilihan untuk mengatur tipe hp di situs mereka. Tipe hp yang didukung pun tidak terbatas pada merek dengan pasar dunia, namun hp dari vendor yang bermain di pasar lokal juga turut didukung oleh GetJar. Misalnya untuk hp Nexian yang pangsa pasar terbesarnya adalah Indonesia. Nexian masih bermain di pasar Indonesia, meskipun saat ini kepemilikannya sudah berpindah ke perusahaan asal Singapura.

Jika Anda berencana untuk mencari aplikasi Java yang tepat untuk hp Nexian, maka sebaiknya menentukan tipe hp Nexian terlebih dahulu di situs GetJar. Buka getjar.com dan tentukan tipe hp dengan meng-klik tautan Set Your Device yang ada dibagian kanan atas halaman GetJar. Selanjutnya GetJar akan menampilkan jendela baru dimana Anda bisa mengetikkan tipe hp. Ketikkan tipe hp Nexian Anda, misalnya Nexian Tap G686. After mengatur tipe hp yang digunakan, maka selanjutnya GetJar hanya akan menampilkan aplikasi dan games yang kompatibel dengan hp Anda.

Karena Anda ingin mencari games di GetJar, maka sebaiknya masuk ke halaman kategori dengan meng-klik menu Categories yang ada pada bagian atas halaman. Saat tulisan ini dibuat, aplikasi di GetJar dibagi menjadi 23 kategori yang berbeda. Klik saja kategori Games agar GetJar menampilkan daftar games untuk hp Anda
.
Daftar games GetJar dibagi menjadi dua bagian, yaitu Top dan New. Top menampilkan semua games yang paling populer di situs GetJar. Sementara New akan menampilkan aplikasi yang baru dimasukkan ke dalam GetJar. Situs GetJar akan menampilkan 8 games dalam satu halaman. Untuk melihat games selanjutnya klik saja tautan More yang ada pada bagian bawah halaman. Tautan ini akan berubah menjadi tombol dengan gambar panah kekanan dan kiri pada halaman selanjutnya.

Berbagai games yang ditampilkan pada halaman GetJar mempunyai ringkasan deskripsi yang memberikan gambaran mengenai games itu sendiri. Jika ingin melihat deskripsi lengkapnya, maka klik saja judul dari suatu game. Jadi Anda bisa menentukan apakah ingin mengunduh game tersebut dengan melihat informasi dari deskripsinya terlebih dahulu. Sebagian besar games yang ditawarkan oleh GetJar bersifat gratis. Namun ada juga beberapa games yang dijual oleh pengembangnya dengan harga tertentu di GetJar. Untuk memastikannya, lihat saja keterangan yang ada disebelah kanan deskripsi aplikasi. Jika keterangan tersebut bertuliskan Free, maka Anda bisa memperoleh aplikasi tersebut secara gratis.

Halaman deskripsi lengkap dari suatu aplikasi atau games juga berisi tombol Download. Apabila tombol ini Anda klik, maka GetJar akan menampilkan kode misalnya 283987 untuk game 3D Bimmer Street Racing Free. Setelah memperoleh kode game, Anda bisa mengunduhnya dengan membuka alamat m.getjar.com dari hp Anda. Buka alamat tersebut dari peramban hp dan pada bagian bawah halaman yang muncul, klik tombol Quick Download. Masukkan kode yang sudah Anda peroleh sebelumnya untuk mulai download games hp Nexian.

Sayangnya beberapa tipe hp lama dari Nexian belum mendukung Java. Jadi Anda hanya bisa bergantung pada games bawaan dari hp. Beberapa hp Nexian sekarang sudah dilengkapi dengan sistem operasi Android. Kalau Anda menggunakan tipe hp Nexian seperti ini, maka buka saja bagian games untuk Android di situs GetJar. Bisa juga Anda langsung menuju ke Google Play untuk mencari games untuk platform Android. [PN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel