AmazonBasics Bluetooth Keyboard - Keyboard Bluetooth iPad dan iPhone dengan Desain Slim

19 Dec 2012 10:30 2665 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Keyboard Bluetooth ataupun wireless telah naik derajatnya belakangan ini, yang beberapa waktu sebelumnya digunakan pada komputer. Dengan booming-nya perangkat seperti smartphone dan tablet, membawa metode baru dalam penggunaan keyboard wireless yang ringan, praktis, dan mudah dibawa kemana-mana. Keyboard seperti ini, yang biasanya dihubungkan melalui Bluetooth, dibuat khusus untuk tablet dan didesain menyesuaikan tablet agar dapat menjadi layaknya laptop mini.

Keyboard Bluetooth ataupun wireless telah naik derajatnya belakangan ini, yang beberapa waktu sebelumnya digunakan pada komputer. Dengan booming-nya perangkat seperti smartphone dan tablet, membawa metode baru dalam penggunaan keyboard wireless yang ringan, praktis, dan mudah dibawa kemana-mana. Keyboard seperti ini, yang biasanya dihubungkan melalui Bluetooth, dibuat khusus untuk tablet dan didesain menyesuaikan tablet agar dapat menjadi layaknya laptop mini. Ketika keyboard-keyboard ini sangat populer untuk dipasangkan dengan tablet, umumnya mereka dapat terhubung dengan berbagai perangkat yang memiliki konektifitas Bluetooth termasuk handphone, laptop, dan komputer.

Sekarang ini, muncul keyboard bernama AmazonBasics Bluetooth Keyboard, dimana Amazon sedang memposisikan dirinya dalam pasar keyboard Bluetooth iPad dan iPhone Apple. Keyboard ini didesain khusus untuk perangkat iOS, agar dapat membawa produktifitas pada iPad atau iPhone milik Anda, dengan penyelarasan pada tombol shortcut dan juga fungsionalitas serta instrument produktifitas lainnya. Saat ini, keyboard Bluetooth AmazonBasics dijual dengan harga $ 45. Dengan banyak opsi yang menggelayuti dunia keyboard Bluetooth, harga AmazonBasics masih termasuk rata-rata. Namun apakah keyboard ini akan mudah digunakan jika dipadukan dengan layar iPad? Apakah akan meningkatkan produktifitas nantinya?

AmazonBasics Bluetooth akan datang satu paket dengan dua baterai AAA dan tentu saja instruksi manual. Hal pertama yang Anda pikirkan ketika melihat keyboard Bluetooth ini adalah desainnya yang tipis, ramping, dan ringan. Keyboard ini mudah untuk dipegang dan nyaman untuk dibawa kemana-mana tanpa menggunakan peralatan tambahan lainnya. AmazonBasics didesain untuk kenyamanan maksimal bagaimanapun Anda menggunakannya. Satu hal menarik dari keyboard ini adalah ketipisannya, dari posisi manapun Anda dapat melihatnya. Anda juga dapat menempatkannya pada lokasi yang nyaman untuk digunakan. Bagian belakang keyboard telah terlindungi oleh bahan rubber, yang akan menjaga keyboard agar tidak tergores pada saat Anda menggunakannya.

Dengan ketipisannya, keyboard Bluetooth ini akan memberikan kejutan pada saat Anda mengetik. AmazonBasics Bluetooth Keyboard akan meminimalkan suara yang ditimbulkan ketika pengetikan, sehingga tidak mengganggu Anda dalam pekerjaan. Tampilan tombol keyboard tambak seperti keyboard kebanyakan, tetapi memiliki kontrol dan tombol perintah. Juga terdapat tombol panah dan tombol delete, tetapi tidak terdapat tombol fungsi seperti home, page up, page down, dan lain sebagainya. Keyboard ini memuat semua tombol F sebagai kontrol, indikator baterai dan koneksi, serta special shortcut untuk perangkat iOS. Tombol F1 adalah sebagai tombol Home, dan tombol F2 merupakan tombol Search yang akan membawa pada pencarian di dalam perangkat iOS.

Untuk menghubungkan keyboard dengan perangkat iOS milik Anda caranya cukup mudah, dan hanya membutuhkan sedikit waktu. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menuju pada dua tombol, yaitu On/Off dan Connect. Setelah itu, posisikan keyboard untuk on, tetapi biarkan terlebih dahulu tombol Connect. Sekarang, raihlah iPad atau iPhone Anda, dan dalam menu Settings, tap pada General kemudian Bluetooth, lalu aktifkan Bluetooth. Perangkat iOS dan keyboard telah siap untuk dihubungkan. Saat inilah Anda menekan tombol Connect pada keyboard. Dengan ini, keyboard akan mencari sambungan selama tiga menit. Anda dapat melihat indikator koneksi pada tombol F12 yang akan tetap menyala selama keyboard melakukan pencarian sambungan. Setelah tulisan "Bluetooth Keyboard” muncul pada perangkat iOS, tap untuk menghubungkannya. Untuk menyempurnakan koneksi, masukkan kode PIN dan iPad atau iPhone akan memunculkan pops up, kemudian tekan enter. Pesan tersebut akan menghilang, dan keyboard telah terhubung dengan perangkat iOS milik Anda.

Sebagai catatan, keyboard Bluetooth ini juga dapat terkoneksi dengan perangkat lain selain iOS. Pada perangkat Android, AmzonBasics juga dapat berjalan cukup baik, tetapi hanya dapat digunakan untuk versi Android 2.2 ke atas. Ketika keyboard ini bekerja untuk perangkat Android, sayangnya ada beberapa tombol yang tidak dapat digunakan, karena keyboard ini memang dibuat khusus untuk perangkat iOS.

Secara keseluruhan, AmazonBasics Bluetooth Keyboard memiliki berbagai hal yang harus dimiliki keyboard Bluetooth yang mengkhususkan dirinya untuk perangkat iOS. Desain yang tipis dan ramping adalah kelebihan yang harus dikedepankan, di samping penggunaannya yang nyaman tanpa diganggu suara pengetikan dan disertai kontrol yang terhubung secara lancar dengan iPad atau iPhone Anda. [DEAS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel