Tips dan Trik dari OS X Mavericks yang Sangat Berguna untuk Anda Coba

25 Oct 2013 11:45 2687 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Rilis utama kesepuluh dari OS X Mavericks akhirnya mendarat di Mac App Store.Rilis utama ke sepuluh dari OS X Mavericks akhirnya mendarat di Mac App Store. Ini sebagai pembuktian bahwa Apple tidak semudah itu untuk berpuas diri, bahkan ketika Apple telah kehabisan nama jenis kucing lainnya untuk literasi nama berikutnya.

Rilis utama kesepuluh dari OS X Mavericks akhirnya mendarat di Mac App Store.Rilis utama ke sepuluh dari OS X Mavericks akhirnya mendarat di Mac App Store. Ini sebagai pembuktian bahwa Apple tidak semudah itu untuk berpuas diri, bahkan ketika Apple telah kehabisan nama jenis kucing lainnya untuk literasi nama berikutnya.

Iterasi ini terlihat dapat meningkatkan masa pakai baterai Mac Anda, memperkenalkan Finder tambahan, dan melanjutkan tren iCloud dan integrasi iOS. Jika Anda belum mengunduhnya, maka Anda harus melihat beberapa fitur baru dari OS X Mavericks dan merasaknnya, atau jika tidak, maka Anda bisa melanjutkan membaca artikel dari Plimbi di bawah ini. Tips dan trik untuk OS X Mavericks ini akan sangat membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari  Mavericks Mac Anda.

Matikan App Nap

Dalam upaya untuk menghemat baterai, Mavericks kini memiliki kemampuan untuk 'mematikan' aplikasi individu ketika Anda tidak menggunakan mereka. Dan ada juga dapat mematikan aplikasi yang tidak terlihat kinerjanya, untungnya Anda dapat mematikannya secara spesifik dengan mengklik kanan ikon app, pilih opsi Get Info and checking the Prevent App Nap.

 

Disable Auto Updates

Seperti iOS, Mavericks tidak hanya bisa memeriksa pembaruan secara otomatis, tetapi juga men-download dan menginstal mereka di latar belakang. Tidak ada lagi faffing di sekitar App Store. Tetapi bagaimana jika Anda ingin kontrol manual update sehingga Anda dapat meninjau perubahan ke aplikasi favorit Anda, menyingkirkan bug yang disebut 'improvements'? cukup pergi ke l pergi baru diperkenalkan bug atau kelelawar off disebut 'perbaikan'? Cukup kepala ke System Preferences> App Store dan hapus centang 'Automatically check for updates'.

 

Menyingkirkan notifikasi dari lock screen

Notifikasi pada OS X Mavericks juga lebih selaras dengan iOS, karena mereka muncul di lock screen. Keren memang, tapi tidak seperti keamanan stAndar. Untungnya Anda bisa pergi ke System Preferences > Notifications menempatkan Anda di perintah yang bisa menampilkan pemberitahuan ketika account Anda terkunci. Pilih aplikasi dari daftar dan cek / hapus centang 'Show notifications when display is off or locked'.

 

Baca juga :

               Upgrade Chrome Anda ke Versi 64-bit Lebih Aman, Stabil dan Cepat

               10 Momen Ramadan yang Hilang dan Hanya Dirasakan Generasi 90-an dan Awal 2000-an

 

Saran untuk password iCloud Keychain

Ini adalah fitur dari iOS 7 yang ditarik pada OS X Mavericks terakhir. iCloud Keychain mengenkripsi dan menyimpan username dan password website Anda untuk digunakan pada semua perangkat Anda, dan juga dapat mengisi mereka untuk Anda. Bahkan menawarkan Password Generator on-the-fly. Anda dapat melakukannya dengan cara pergi ke System Preferences > iCloud dan centang kotak Keychain pada box disebelah kanan. Anda akan diminta untuk memasukkan sandi Apple ID Anda. Sekarang, setiap kali sebuah situs web meminta Anda untuk memasukkan password baru, Safari akan mengisinya untuk Anda.

 

Membalas pesan di dalam notifikasi

Anda sekarang dapat membalas Messages secara langsung dari dalam Notification Centre tapi pertama-tama Anda harus menghubungkannya ke former. Pergi ke System Preferences> Notifications, pilih Messages dari daftar di sebelah kiri dan centang ‘Show in Notifications'. Sekarang pilih untuk menempatkan mereka sebagai Banners atau Alerts. Alerts akan menunjukkan tombol Reply dan Close secara default. Untuk membalas Banner Messages, arahkan pointer Anda di atasnya dan tombol Reply akan muncul  dan Anda siap untuk membalas pesan Anda.

 

Kill Dashboard

Fitur ini telah bersama dengan para pengguna selama delapan tahun dan enam seluruh iterasi dari OS X. Fitur ini bisa Anda gunakan pada saat Anda ingin menonaktfikan salah satu aplikasi yang tidak ingin Anda gunakan. Buka Terminal dan ketik: 'defaults write com.apple.dashboard mcx-disabled -boolean true' dan diikuti dengan tombol Enter. Relaunch dock dengan mengetikkan 'killall Dock', dan semua permasalahan akan usai.

 

Do Not Disturb

Klik pada Notification Center item menu di bagian kanan atas layar Anda. Sekarang gulir ke atas bilah sisi loading dan Anda akan melihat toggle Do Not Disturb. Aktifkan an Anda tidak akan terganggu oleh pemberitahuan sampai besok. Anda juga dapat menjadwalkan Do Not Disturb untuk mengaktifkan harian antara waktu tertentu, setiap kali layar sedang tidur, atau saat mirroring untuk TV dan proyektor, semua dari panel Pemberitahuan di System Preferences. Tentunya hal ini akan sangat membantu Anda ketika Anda ingin berkonsentrasi menyelesaikan tugas dan pekerjaan Anda. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel