Pixlr: Cara Edit Foto Online dengan Mudah dan Cepat

14 Dec 2012 20:30 7035 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kebutuhan akan edit foto secara praktis telah menghinggapi orang-orang sekarang ini. Tidak perlu sesuatu yang membuat bingung dengan berbagai fitur yang ada pada sebuah program edit foto, cukup dengan sedikit perbaikan misalnya pencahayaan, beberapa orang sudah merasa puas dengan hasil fotonya. Namun, sesuatu yang praktis kadangkala bisa memberikan suatu kejutan.

Kebutuhan akan edit foto secara praktis telah menghinggapi orang-orang sekarang ini. Tidak perlu sesuatu yang membuat bingung dengan berbagai fitur yang ada pada sebuah program edit foto, cukup dengan sedikit perbaikan misalnya pencahayaan, beberapa orang sudah merasa puas dengan hasil fotonya. Namun, sesuatu yang praktis kadangkala bisa memberikan suatu kejutan. Ketika kebanyakan program edit foto berdiri sendiri dengan memberikan opsi-opsi yang ada, Pixlr adalah program edit foto online yang membagi dirinya menjadi tiga macam aplikasi yang berbeda didalamnya. Setiap bagian tersebut memiliki kegunaan sendiri-sendiri, dan Anda akan memilih salah satu dari tiga macam aplikasi itu sesuai kebutuhan.

Ketika Anda ingin melakukan edit gambar, biasanya Anda akan memasukkannya pada program yang kompleks. Anda dapat menggunakan aplikasi di dalam smartphone yang Anda miliki untuk melakukan editing, atau Anda bisa menggunakan program edit foto yang ada di komputer untuk meng-edit setiap detail pada gambar sesuai keinginan Anda. Pixlr, program edit foto yang dibekingi oleh Autodesk, akan mencoba membantu Anda untuk menentukan keputusan dalam penggunaan fitur editing itu. Tidak hanya menggunakan satu aplikasi, Pixlr memuat tiga aplikasi didalamnya dan memasukkannya bersama pada satu website. Sekarang, yang harus Anda lakukan adalah memililih salah satu aplikasi yang tepat untuk melakukan edit foto yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut cara edit foto online lewat Pixlr:

1. Pixlr Editor

Ini adalah bagian dimana biasa ditemukan pada program edit foto lainnya. Susunan di dalam aplikasi ini akan Anda butuhkan jika Anda akan melakukan edit foto secara kompleks. Bukalah aplikasi, dan Anda akan diperlihatkan tampilan yang sering ada pada sebuah program edit foto. Dengan toolbar yang berada di sebelah kiri serta bagian atas, semuanya terlihat professional. Di bagian kanan, Anda akan mendapatkan Navigator, Layer Controller, dan History, yang akan membantu Anda tetap terkontrol pada semua hal yang Anda lakukan untuk meng-edit. Area bagian atas juga memuat fitur-fitur yang akan membantu Anda dengan opsi penyesuaian dan opsi filter.

Satu fitur ekstra ada pada saat Anda akan menyimpan gambar yang telah di-edit. Pergilah ke File kemudian pilih Save, yang akan menampilkan pop up. Di sini, Anda dapat memilih tempat penyimpanan pada enam lokasi berbeda diantaranya Computer, Pixlr Library, dan Anda juga dapat menyimpan pada program edit foto lainnya. Di samping itu, Anda juga dapat memilih nama, format, dan kualitas gambar. Tampilan yang ada pada aplikasi telah dipersiapkan untuk Anda, sehingga Anda bisa langsung melakukan proses editing.

2. Pixlr Express

Pixlr Express adalah sebagai penengah dari tiga aplikasi yang ada pada program edit foto ini. Pertama kali, Anda dapat memilih empat lokasi untuk memulai yanitu Browse, Open URL, Webcam, atau Collage. Sekali Anda menentukan pilihan Anda itu, Anda akan diperlihatkan tampilan yang lebih sederhana daripada Pixlr Editor. Secara mendasar, Anda memiliki enam fitur editing yang dapat mengubah gambar yaitu Adjustment, Effect, Overlay, Border, Sticker dan Text. Fitur-fitur ini akan membuat gambar Anda menjadi lebih modern.

3. Pixlr O-Matic

Pixlr O-Matic adalah versi aplikasi yang paling simpel. Versi ini memiliki jumlah fitur yang sedikit, namun masih bisa menghibur. Anda memulai dengan memilih gambar. Setelah itu, Anda akan bisa untuk memasukkan efek-efek pada gambar. Ada banya tipe yang bisa Anda coba, jadi pilih yang menjadi favorit Anda. Aplikasi ini dapat Anda gunakan jika Anda membutuhkan proses editing yang cepat, dan jika Anda tidak menyukai proses editing yang rumit serta hanya ingin bersenang-senang dalam meng-edit foto.

Kesimpulan

Ketiga aplikasi tersebut dapat dikembangkan dengan baik dan memiliki kegunaan yang spesifik pada masing-masing aplikasinya. Apapun yang Anda inginkan, entah itu melakukan edit foto yang rumit, atau ingin melakukan edit dengan cepat, Pixlr dapat membantu Anda. Dengan fungsi-fungsi yang dapat dipilih penggunanya, Pixlr memberikan sesuatu yang mengejutkan untuk sebuah program edit foto. Jadi, tentukan pilihan Anda untuk melakukan edit foto bersama Pixlr. Anda bisa langsung menggunakannya di sini. [DEAS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel