TV LCD LG 55LM9600, TV LCD LG 55 inci dengan Kemampuan 3D

3 Dec 2012 08:30 2840 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
TV LCD yang memiliki ukuran yang tipis tidak selalu memiliki tingkat hitam yang padat. Itulah yang coba disampaikan oleh TV LCD LG 55LM9600 yang mana TV ini merupakan sebuah pengecualian untuk pernyataan tadi, berkat kualitas gambar yang brilian yang menetapkan tolok ukur baru untuk semua TV 3D yang pasif.

TV LCD yang memiliki ukuran yang tipis tidak selalu memiliki tingkat hitam yang padat. Itulah yang coba disampaikan oleh TV LCD LG 55LM9600 yang mana TV ini merupakan sebuah pengecualian untuk pernyataan tadi, berkat kualitas gambar yang brilian yang menetapkan tolok ukur baru untuk semua TV 3D yang pasif.

Di samping performanya, TV LCD 55 inci ini juga menjodohkan fitur-fitur canggih seperti fungsi Smart TV, Wireless Display (Widi) dan "Dual Play” untuk game multiplayer.

Cari tahu lebih dalam tentang LG 55LM9600 pada ulasan Plimbi di bawah ini.

Desain

Dengan membawa fitur Cinema Screen Design yang meningkatkan bezel sebesar 5mm yang tipis, TV ini juga berdiri di atas bezel dan swivel stand berbentuk U. Keduanya memiliki finishing chrome yang mengagumkan, meskipun frame dari TV ini terbuat dari logam cor.

Panel ini juga memiliki ukuran yang mungil yakni hanya sebesar 20.6mm yang membuatnya menjadi salah satu LED-backlit TV tertipis yang tersedia di pasaran.

Penempatan input A / V cukup tersembunyi di dalam TV ini, meskipun bisa lebih baik jika kontrol TV yang tidak terletak di bagian belakang. Tidak hanya tombol yang sulit untuk digapai, hampir tidak mungkin untuk membaca label dari kontrol tersebut ketika disAndangkan di dinding rumah Anda. Dan juga perlu di catat bahwa jack earphone juga tidak tersedia di dalam TV ini.

Di dalam paket penjualan Anda akan mendapatkan kacamata untuk mendapatkan efek 3D yang nyata pada saat Anda menggunakan TV ini, berat kacamata ini hanya sebesar 13gram yang nyaman di pakai dan cukup bergaya, namun tidak memiliki customizability seperti bantalan hidung fleksibel. Anda akan diberikan dua buah paket kacamata pada paket penjualannya, yakni kacamata yang memiliki frame berwarna hitam yang mana akan memberikan Anda efek 3D dan kacamata lain yang berwarna putih atau biru bisa Anda gunakan untuk Dual Play pada saat Anda memainkan sebuah game multiplayer.

55LM9600 datang dengan remote stAndar dan chaebol Magic Remote yang baru. Remote ini memiliki banyak jalan pintas, mulai dari 3D ke My Apps, untuk pengguna yang ingin mengakses fungsi umum. Menekan tombol Input akan menampilkan daftar sumber video yang aktif yang bisa Anda seleksi, semua kunci memiliki nuansa sentuhan yang bagus. Namun, remote ini tidak memiliki backlightning.

Sementara itu Magic Remote hanya menawarkan kontrol yang penting untuk TV Anda dan mengaktifkan Smart TV. Remote ini juga dilengkapi dengan scroll yang mendukung web scrolling ketika Anda menjelajahi internet menggunakan TV Anda. Remote ini menggunakan teknologi Bluetooth ini juga sangat nyaman berada di dalam genggaman bagi Anda yang menggunakan tangan kanan atau kiri Anda.

Fitur

Untuk menjaga TV ini tetap ramping, LG telah mengembangkan teknologi Nano Full LED backlighting yang didasarkan pada film yang tipis yang dicetak dengan LED S-IPS yang tertanam pada TV ini yang lebih di tingkatkan dengan peredupan lokal untuk output warna hitam dan refresh rate sebesar 400Hz untuk gambar yang halus dan tajam. Sebagai catatan, 400Hz yang sebenarnya dicapai dengan memanfaatkan interpolasi frame 200Hz dan teknologi Black frame insertion.

Dengan teknologi Frame Patterned Retarder (FPR), para pengguna bisa menonton konten 3D dengan mudah, yakni dengan mengenakan kacamata 3D yang disertakan pada paket penjualan. Kebanyakan konten 3D dapat ditemukan di konten Blu-ray, siaran 3D dan foto 3D. Dengan kacamata khusus "Dual Play”, pengguna juga dapat melihat gambar layar penuh saat bermain game.

Selain teknologi 3D, TV ini juga dilengkapi dengan port Ethernet dan Wi-Fi untuk akses jaringan dan internet, serta Intel Wireless Display (Widi) untuk streaming audio dan video dari laptop yang kompatibel. Selain itu, tiga sisi port USB yang tersedia untuk menghubungkan hard Drive untuk mengaktifkan kemampuan DVR dan time-shift. Teknologi ini memungkinkan Anda memainkan file berjenis MKV 1080p.

Kesimpulan

Dengan mendatangkan desain yang tipis dan kontrol Widi, LG berusaha membawa hiburan multimedia ke dalam rumah Anda. Dengan teknologi 3D di dalamnya, membuat TV ini menjadi pilihan yang bisa Anda perhitungkan ketika Anda ingin mengganti TV lama Anda di rumah. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel