Epson Moverio BT-100 - Kacamata Multimedia Ber-OS Android Froyo dengan Layar Tembus Pandang

8 Mar 2012 15:30 9310 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Epson Moverio BT-100 adalah perangkat pertama dari produsen *printer* dan proyektor, dengan tujuan untuk membuat *gadget* unik ini sedikit populer. Produk ini tidak sepenuhnya sukses, tetapi mereka berada di antara produk terbaik yang telah diujikan.

Kacamata multimedia merupakan sejenis benda yang lahir sebelum tahun 1990 yang mungkin pernah dimimpikan oleh anak-anak. Sekarang semua itu nyata dan hadir di antara kita. Epson Moverio BT-100 adalah perangkat pertama dari produsen printer dan proyektor, dengan tujuan untuk membuat gadget unik ini sedikit populer. Produk ini tidak sepenuhnya sukses, tetapi mereka berada di antara produk terbaik yang telah diujikan.

Produk terbaru Epson Moverio BT-100 seperti kacamata multimedia pada umumnya yang akan membuat Anda tampak keren. Dengan lebar 20 cm, kacamata ini secara signifikan menonjol dari tiap sisi kepala Anda. Desainnya agak sedikit konyol dibanding dengan Vuzix Wrap 1200, yang terlihat seperti kacamata hitam biasa.

Epson Moverio BT-100 ini memungkinkan penggunanya untuk menikmati sarana konten multimedia melalui layar bioskop virtual yang dapat Anda bawa kemanapun. Selain itu, Anda juga dapat memutar video pada layar virtual yang diproyeksikan oleh perangkat ini, yang hasilnya sebanding dengan layar 320 inci dan dapat dilihat dari jarak 20 meter dengan resolusi QHD yang setara dengan full HD.

Yang membuat kacamata multimedia Epson Moverio BT-100 ini berbeda adalah layar yang ada pada kacamata Epson tersebut memiliki layar tembus pandang sehingga Anda masih dapat melihat apa yang terjadi di sekitar Anda. Pihak Epson mengklaim bahwa Moverio BT-100 inilah kacamata multimedia pertama di dunia yang memiliki layar termbus pandang.

Gadget ini dioperasikan menggunakan platform Android 2.2 Froyo, sehingga Anda dapat menikmati beragam konten dari website termasuk video dengan format MPEG 4, file foto atau aplikasi lainnya. Mungkin Anda bertanya-tanya bagaimana cara browsing atau melakukan klik ini dan itu? Anda tidak perlu bingung, karena ternyata Epson Moverio BT-100 telah dilengkapi dengan alat kontrol dan trackpad touch sensitive untuk kemudahan navigasi.

Epson Moverio BT-100 juga menyediakan tampilan 3D untuk kacamata multimedianya, dan juga disertai dengan WiFi yang dapat memungkinkan penggunanya untuk melakukan browsing. Selain itu juga telah disediakan media penyimpanan berupa memori internal 1GB dan sebuah slot memori SDHC 4GB yang sudah termasuk dalam paket penjualannya.

Epson Moverio BT-100 merupakan kacamata multimedia yang aman digunakan di segala situasi karena tidak akan menghalangi pemandangan sebenarnya saat menonton film dengan kacamata ini. Gadget ini dilepas ke pasaran dengan harga $771 US. [RK]

 

EPSON MOVERIO BT-100 (usage)

 

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel