Inilah Situs Penyedia Software Gratis yang Bisa Anda Jadikan Referensi

13 Nov 2012 13:00 4241 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Banyak diantara Anda yang mencari situs penyedia software gratis untuk di install di PC Anda, maka kali ini tidak ada salahnya jika Plimbi

Banyak diantara Anda yang mencari situs penyedia software gratis untuk di install di PC Anda, maka kali ini tidak ada salahnya jika Plimbi mencoba untuk berbagi mengenai situs-situs yang menyediakan software gratis.

Kebutuhan tools untuk PC akan semakin meningkat seiring dengan perkembangan teknologi, selain itu juga terdapat banyak sekali ancaman yang bisa mengancam PC Anda. Oleh karena itu, mari kita simak beberapa situs besar yang menyediakan software gratis (freeware) untuk PC Anda. Berikut ini adalah situs penyedia software gratis pilihan Plimbi.

Filehippo

Situs ini memberikan software-software yang popular dan gratis maupun berbayar, tetapi rata-rata software yang dibagikan di Filehippo ini merupakan software gratis. Tampilannya yang sederhana akan memudahkan Anda untuk menemukan software yang Anda cari, karena dibagi dalam beberapa kategori untuk memudahkan Anda. Terdapat kategori popular yang mungkin bisa menjadikan referensi software bagi Anda untuk diunduh, selain itu terdapat pula kategori latest yang merupakan software terbaru atau update-an software terbaru. Untuk urusan kecepatan pengunduhan Anda tidak perlu khawatir, karena Filehippo memiliki server sendiri sehingga proses pengunduhan terbilang cepat. Dan satu lagi yang menariknya, software yang dibagikan disini merupakan stand alone installer, jadi saat menginstall software Anda tidak perlu menggunakan koneksi internet.

CNET Download.com

Situs yang memiliki jumlah software terbanyak, tidak hanya untuk Windows tetapi untuk Mac dan Mobile juga. Seperti Filehippo, situs ini memberikan kemudahan kepada user dalam pembagian software dari berbagai kategori yang bisa Anda pilih. Untuk proses pengunduhannya pun cepat karena memiliki server yang kuat dan server yang dimiliki oleh sendiri. Tidak hanya software gratis yang bisa Anda dapatkan, tetapi software berbayar pun banyak disediakan disini. Selain itu, terdapat review dari editor mengenai software yang Anda pilih, sehingga Anda bisa memilih dan membandingkan software terbaik yang bisa Anda pilih. Sayangnya situs ini terlihat sangat padat dan juga sedikit berat untuk membuka setiap halaman situsnya, ini dikarenakan banyaknya konten yang terpasang di setiap halamannya baik itu banner ataupun flash.

Brothersoft

Dengan warna dasar hijau, menjadikan ciri khas dari situs Brothersoft ini. Tidak berbeda jauh dengan situs penyedia software gratis lainnya, Brothersoft memberikan software gratis maupun yang berbayar. Tidak hanya untuk PC, tetapi banyak sekali software dan game untuk gadget Anda (contoh : Android, Symbian, Java). Di halaman utama terdapat Editor's Picks yang memberikan referensi kepada Anda bahwa software tersebut bisa menjadi rekomendasi untuk Anda unduh. Tampilannya sederhana, tetapi disayangkan karena banyaknya iklan dan banner yang muncul di setiap halaman sehingga membuat berat saat Anda membuka halaman situs ini. Untuk ulasannya tidak disebutkan lebih rinci, tetapi disebutkan secara garis besar seperti Anda melihat spesifikasi sebuah handphone.

Softpedia

Berbeda dengan situs-œsitus sebelumnya, Softpedia memberikan koleksi software untuk pengguna OS Linux. Uniknya lagi, situs ini memberikan script-script yang banyak dibutuhkan oleh para programmer situs developer. Tidak berbeda jauh dengan CNET, Softpedia memberikan ulasan di setiap softwarenya. Terdapat banyak tab yang bisa Anda pilih dan dari satu tab tersebut terdapat berbagai kategori, sehingga software yang disediakan akan terlihat lebih rinci. Tidak hanya software yang disediakan di Softpedia ini, banyak game-€œgame premium yang bisa Anda dapatkan secara trial, jika ingin full version maka Anda harus membayarnya. Surplus dari situs ini yaitu tidak adanya iklan, flash, ataupun banner yang terpampang di setiap halamannya sehingga proses loadingnya tergolong cepat.

Dari semua situs tersebut, tidak sepenuhnya menyediakan software gratis secara full version, tetapi memberikan software secara free trial. Oleh karena itu, disarankan jika Anda mencari software yang benar-benar gratis, carilah yang memiliki tulisan freeware bukan shareware. [PNJ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel