Cara Hack Windows PC dan Cara Mengatasinya

10 Nov 2011 17:30 12143 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kemampuan membobol alias *hack* PC Windows memang sering dinilai sebagai suatu hal yang negatif, tetapi bukan berarti Anda tidak perlu mengetahui caranya. Karena dengan berbekal kemampuan Cara Hack Windows ini, Anda mampu untuk mencegah seseorang membobol PC Anda,

Kemampuan membobol alias hack PC Windows memang sering dinilai sebagai suatu hal yang negatif, tetapi bukan berarti Anda tidak perlu mengetahui caranya. Karena dengan berbekal kemampuan Cara Hack Windows ini, Anda mampu untuk mencegah seseorang membobol PC Anda, sekaligus untuk keperluan pribadi lain, contoh PC terkunci dan Anda lupa password-nya.

Sebenarnya ada banyak cara hack Windows PC dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dan pada artikel kali ini Plimbi ingin membahas tiga cara hack Windows PC terbaik dan paling banyak digunakan. Sekaligus memberikan cara untuk menanganinnya dan membuat komputer Anda aman.

Mengakses file menggunakan CD Linux Live

Apabila Anda hanya ingin mengakses beberapa file saja Anda tidak perlu repot-repot mengakses OS secara keseluruhan. Cukup dengan menggunakan CD Linux live untuk mengakses media penyimpanan komputer Anda dan kemudian copy file tersebut ke media penyimpanan eksternal.

Cara kerja: download file .iso Linux Live dan burn ke CD -> masukkan CD ke komputer yang ingin Anda akses dan boot dari CD -> pilih "Try Ubuntu" ketika menu pertama muncul. Selanjutnya Anda akan menemui tampilan desktop standar dari sebuah OS, dan dari sini Anda bisa mengakses media penyimpanan PC dengan mengakses menu "Places" -> kemudian pilih drive.

Catatan: beberapa file mungkin memerlukan akses khusus. Apabila Anda menemui file yang tidak bisa Anda akses atau copy seperti ini, buka "terminal windows" dengan cara pilih "Application -> Accessories -> Terminal -> ketik "gksudo nautilus" dan biarkan password kosong apabila diminta.

Cara mengatasi: metode ini bisa memberikan akses hingga ke file system, tetapi kelemahannya adalah ia tidak bisa mengakses file yang sudah di-encrypt, bahkan dengan setting "gksudo nautilus" di atas. Jadi, apabila Anda tidak ingin PC Anda diakses orang lain dengan cara ini, cukup encrypt file, atau mungkin OS secara keseluruhan.

Mengakses OS menggunakan Linux System Rescue Live CD

Apabila Anda ingin mengakses lebih dari sekedar file, melainkan mengakses OS secara keseluruhan, Linux System Rescue Live CD adalah tool yang cukup baik.

Cara kerja: download file .iso Linux System Rescue Live CD dan burn ke CD -> boot dari CD dan pilih pilihan pertama "default option" saat tampilan blue screen muncul -> setelah proses loading selesai dan Anda dihadapkan pada tampilan command-line, ketik fdisk -l untuk melihat drive dan partisi yang ada pada PC -> catat partisi yang berisi Windows -> ketik:

ntfs-3g /dev/sda3 /mnt/windows -o force

dev/sda3 adalah contoh, jadi ganti dengan nama partisi windows yang Anda catat sebelumnya -> selanjutnya ketik:

cd /mnt/windows/Windows/System32/config

Kemudian untuk mencari list dari user ketik:

chntpw -l SAM

dari list yang muncul, catat username yang ingin Anda akses, kemudian ketik:

chntpw -u "username" SAM

Pengetikan username menggunakan tanda kutip seperti di contoh.

Pada layar berikutnya, pilih pilihan pertama dengan mengetik 1 dan tekan "Enter". Ini akan menghapus password dari user yang Anda pilih -> ketika pertanyaan "write hive files?" muncul ketik y dan tekan enter -> notifikasi "OK" akan muncul dan komputer akan melakukan reboot. Selanjutnya Anda bisa log in menggunakan akun user tersebut tanpa adanya permintaan password.

 

How to Reset a Windows Password with the System Rescue CD

 

Cara mengatasi: sekali lagi, metode ini akan tidak berguna pada file yang telah di-encrypt. Apalagi pada OS yang telah di-encrypt secara keseluruhan, metode ini akan sia-sia.

Crack Password menggunakan Ophcrack

Di mana dua metode sebelumnya bisa diatasi dengan enkripsi, metode ini bisa memberikan akses pada apapun, termasuk file yang telah di-enkripsi, karena metode ini bekerja dengan dasar mencari password pengguna bukan menghapusnya.

Cara kerja: download dan burn Ophcrack Live CD (gunakan versi vista apabila ingin membobol Windows 7 PC) kemudian boot komputer melalui CD -> proses booting ini membutuhkan waktu yang cukup lama, dan apabila selesai Anda akan dihadapkan pada tampilan desktop dan otomatis proses pencarian password dimulai -> selanjutnya notifikasi apakah password berhasil ditemukan atau tidak akan muncul.

 

How to Crack a Windows Password with Ophcrack

 

Cara mengatasi: seperti yang telah disebutkan sebelumnya, metode ini bisa membobol file atau OS yang telah di-enkripsi. Untuk memperkecil kemungkinan Ophrack berhasil mengidentifikasi password Anda, gunakan password yang sulit dan lebih dari 14 karakter. Makin unik dan panjang password Anda, membuat password Anda makin kuat dari ancaman Ophcrack. [RY]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel