Tips Memotret Anak-Anak Dengan Kamera Digital

14 Nov 2012 11:00 2954 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Beberapa orang mempunyai kelebihan saat akan difoto dengan berbagai gaya, ditambah pencahayaan dan momen yang pas saat mengambil foto. Namun bagaimana jika kita akan mengambil subjek anak-anak? Berikut ini adalah tips memotret yang bisa digunakan untuk menghasilkan foto anak-anak yang menakjubkan.

Ketika kita memiliki kamera digital dan mengetahui cara penggunaanya dengan baik, dapat membantu siapapun yang ingin mengaabadikan gambarnya dengan kamera tersebut. Yang terpenting dari pengambilan foto adalah bagaimana memposisikan sesorang secara benar. Beberapa orang mempunyai kelebihan saat akan difoto dengan berbagai gaya, ditambah pencahayaan dan momen yang pas saat mengambil foto, dapat menghasilkan foto yang baik menggunakan subjek manusia dengan memanfaatkan kamera digital. Di lain pihak, mengambil foto dengan subjek orang dewasa mungkin mudah, karena mereka dapat diatur dengan berbagai gaya. Namun bagaimana jika kita akan mengambil subjek anak-anak, yang biasanya susah untuk diatur, tetapi kita ingin menghasilkan foto anak-anak dengan hasil yang bagus? Berikut ini adalah tips memotret yang bisa digunakan untuk menghasilkan foto anak-anak yang menakjubkan.

Gaya Mungkin mudah beranggapan bahwa anak-anak tidak perlu bergaya di depan kamera saat akan difoto. Namun hindarilah anggapan tersebut, karena Anda dapat kehilangan beberapa momen. Tips memotret pertama, sorot mata dari kepolosan anak-anak, dan yang kedua bergaya merupakan sesuatu yang alami yang dilakukan anak-anak saat akan difoto. Dengan mengambil foto anak-anak sambil anak tersebut bergaya, Anda telah mengeluarkan sisi natural dari anak-anak yang dapat memberikan aktifitas yang baik. Dengan pengambilan foto anak-anak melalui berbagai gaya, Anda juga mendapat kesempatan untuk mengeksplorasi subjek tersebut.

Posisi Satu aspek yang penting dari pengambilan foto adalah posisi. Jika ingin menghasilkan foto yang indah dengan berbagai posisi, hal tersebut layak untuk dicoba, dan mungkin hasilnya dapat mengejutkan Anda. Ini merupakan suatu strategi yang baik ketika mengambil foto anak-anak, karena anak-anak banyak bertingkah ketika difoto dibandingkan orang dewasa. Teknik yang sederhana untuk pengambilan foto tersebut adalah dengan meyesuaikan posisi dengan tingkah laku anak saat akan difoto. Alternatif lain adalah Anda bisa mengambil posisi dari atas untuk mengambil foto anak-anak yang berada di bawah Anda. Hal tersebut dapat mengakibatkan efek yang akan Anda sukai.

Suasana Dengan berbagai kombinasi foto yang akan diambil, kita harus melihat keadaan dan situasi sekitar subjek yang akan difoto. Misalnya, Anda menginginkan untuk mengambil foto anak-anak yang sedang bermain di taman. Suasana dan situasi anak-anak yang sedang gembira ketika bermain pada saat itu bisa dijadikan poin untuk menghasilkan foto yang cantik. Hal seperti ini bisa Anda dapatkan dengan percampuran antara keberuntungan dan eksekusi. Beruntung karena Anda berada pada saat dan waktu yang tepat. Eksekusi berarti Anda dapat memposisikan saat Anda akan mengambil foto. Jika diperhatikan, hal ini dapat menghasilkan suatu foto yang menakjubkan.

Background Sebagai anak-anak yang polos, saat mengambil fotonya akan memberikan berbagai kenangan. Oleh karena itu, perlu latar belakang yang dapat mendukung foto tersebut. Selain itu, Anda dapat memperlihatkan dunia pada anak tersebut. Untuk melakukannya, Anda membutuhkan background untuk dapat mengeksplorasi foto Anda. Dengan hal itu, Anda akan mempunyai suatu cerita dari sebuah foto anak-anak. Pengambilan background yang tepat sangat penting saat Anda menggunakan kamera digital, karena ini akan memberikan Anda kesempatan untuk menyampaikan hal-hal yang ada dalam foto dengan subjek anak-anak.

Momen Dengan membawa kamera saat bepergian, Anda mendapat kesempatan untuk menghasilkan berbagai foto yang diinginkan. Misalnya ketika berlibur, kamera digital akan bermanfaat saat Anda mendapatkan momen yang pas untuk menghasilkan foto anak-anak yang sedang berlibur. Dalam berbagai kesempatan, Anda dapat mengalami hal tersebut. Faktanya adalah setiap momen memiliki potensi untuk menghasilkan foto yang indah. Dengan pengambilan foto pada berbagai momen, mungkin akan dapat membuang-buang waktu, namun hal itu penting ketika Anda telah melakukannya. Momen-momen pengambilan foto dengan subjek foto anak-anak tersebut akan jarang didapatkan pada waktu selanjutnya. Trik yang bisa Anda gunakan dalam menghindari pemakaian kamera digital untuk mengabadikan berbagai momen pada anak-anak adalah mengenali gerak-gerik anak ketika suatu momen terjadi. Dengan ini, momen yang indah dapat menghasilkan foto yang menakjubkan. [DEAS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel