SoundGecko - Software Text to Speech yang Bisa Membacakan Tulisan

22 Oct 2012 18:00 3024 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Internet dapat melakukan segala hal dengan hanya melakukan klik, termasuk mengenai masalah artikel. Dengan berbagai macam artikel berkualitas yang bisa kita jelajahi dari penulis yang berbeda-beda, tentunya memakan banyak waktu untuk membacanya satu-persatu.

Internet dapat melakukan segala hal dengan hanya melakukan klik, termasuk mengenai masalah artikel. Dengan berbagai macam artikel berkualitas yang bisa kita jelajahi dari penulis yang berbeda-beda, tentunya memakan banyak waktu untuk membacanya satu-persatu. Oleh karena itu, tercetus sebuah ide untuk mengubah format artikel agar dapat didengarkan, sehingga kita tidak perlu membacanya satu-persatu.

Sebuah website bernama SoundGecko melakukan terobosan dengan melayani proses yang sederhana dengan mengubah format artikel menjadi Mp3 menggunakan teknologi text to speech. File audio akan dikirim ke email Anda, dan dapat diputar melalui Google Drive atau Dropbox. Ada juga pilihan untuk mendengarkan file audio melalui beberapa perangkat. Berikut Paseban memberikan langkah-langkah untuk mengubah format artikel menjadi Mp3. SoundGecko juga tersedia dalam bentuk software Text to Speech yang bisa Anda jalankan di perangkat mobile.

Persiapkan artikel yang Anda inginkan Cari artikel yang Anda inginkan, tetapi jangan terburu-buru untuk melakukan convert. Beberapa penulisan artikel dapat mengalami kerusakan, dan SoundGecko biasanya tidak bisa mengubahnya. Kebanyakan website menawarkan pilihan print, dan hal ini yang akan membantu Anda. Sebagai contoh kita mengambil sebuah artikel, dan artikel tersebut tampak berantakan dengan header dan sidebar berada di sisi yang sama. Anda dapat sulit membaca artikel dari website yang bersangkutan. Hal ini tidak akan mengganggu jika website tersebut memiliki menu print. Dengan memilih print, Anda mendapatkan hasil halaman artikel yang lebih baik. URL dari pilihan print adalah yang seharusnya Anda copy untuk digunakan nanti.

Melakukan pengubahan format Ada tiga cara yang bisa Anda lakukan untuk melakukan proses converting:

- Kunjungi website: Cara ini adalah cara yang mudah bagi pemula. Kunjungi , maka Anda akan diberikan tampilan yang menyediakan sarana untuk melakukan pengubahan format artikel, dan juga dibutuhkan alamat email Anda. Setelah Anda mengcopy artikel yang Anda inginkan, paste URL pada kotak pertama dan email pada kotak di bawahnya. Klik Get MP3 dan Anda selesai melakukannya. Disini tidak dibutuhkan sign up untuk mendapatkan layanan ini, dan Anda akan mendapatkan banyak keuntungan dari mengunjungi website ini.

- Melalui email: Beberapa perusahaan mungkin membatasi penggunaan internet bagi karyawannya, atau Anda tidak memiliki akses internet yang mumpuni. Dalam masalah ini, SoundGecko menyediakan layanan email yang berguna bagi Anda. Dengan cara yang sederhana, cukup copy link artikel dan paste di pesan baru pada email Anda. Kirim ke go@soundgecko.com, biarkan subject kosong. Cara simpel tersebut yang harus Anda lakukan.

- Chrome extension: Jika Anda menggunakan Google Chrome, SoundGecko menyediakan extension yang memudahkan untuk mengubah format artikel menjadi Mp3. Ketika Anda berada di halaman website artikel yang Anda inginkan, klik ikon web, kemudian pada pop-up, klik Send To SoundGecko. Dengan sendirinya, akan dikirim ke akun Gmail yang Anda gunakan pada saat menggunakan Chrome.

Dapatkan file MP3 Setelah mengubah format artikel, Anda dapat mendengarkan file audio dengan tiga sarana berikut ini: - Email: Sekarang buka inbox email Anda dan cari balasan dari SoundGecko. Balasan akan memuat informasi tentang file, seperti banyaknya kata, total waktu, ukuran file,juga ada cuplikan dari artikel. Anda mempunyai pilihan untuk mengunduh Mp3 dari artikel tersebut atau mendengarkannya secara online menggunakan layanan website yang dapat memutar file audio tersebut.

- Dropbox atau Google Drive: SoundGecko mempunyai pilihan untuk memutar file Mp3 secara langsung menggunakan media penyimpanan online. Pilihan ini mewajibkan Anda untuk membuat akun SoundGecko dengan menggunakan email yang sama pada saat Anda mengconvert artikel. Menggunakan Google Drive belum sepenuhnya bisa bekerja, dan developer terus mencari solusi terbaiknya. Namun dengan menggunakan Dropbox, Anda dapat melakukannya dengan baik, dan Anda akan mendapatkan akses ini pada "preferences” di menu "account settings”.

- Podcast: Ketika Anda melakukan Sign Up, SoundGecko akan mengatur podcast untuk Anda. Cukup ambil alamat RSS feed dan masukkan pada media podcast, bisa di handphone atau komputer Anda, dan Anda akan mendapatkan daftar artikel yang telah diubah.

Anda dapat mendengarkannya secara online atau dengan mengunduhnya terlebih dahulu. [DEAS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel