UseeTV - Situs Streaming Video dan Radio Lokal

12 Oct 2012 13:00 29195 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Dengan perkembangan internet yang semakin canggih dan modern ini, kita dapat melakukan apa saja. Dengan internet pula, kita dapat meraih apa yang jauh menjadi lebih dekat. Bila Anda sedang terhubung dengan internet, Anda dapat mengakses situs-situs streaming yang bertebaran dan menonton tayangan yang Anda inginkan. Seperti melalui situs streaming video lokal yang bernama UseeTV.

Dengan perkembangan internet yang semakin canggih dan modern ini, kita dapat melakukan apa saja. Dengan internet pula, kita dapat meraih apa yang jauh menjadi lebih dekat. Bila Anda sedang terhubung dengan internet, Anda dapat mengakses situs-situs streaming yang bertebaran dan menonton tayangan yang Anda inginkan. Seperti melalui situs streaming video lokal yang bernama UseeTV.

UseeTV dikembangkan oleh PT. Telekomunikasi Indonesia yang bisa di akses di sini. Situs ini merupakan situs streaming video dan radio yang dapat diakses oleh seluruh keluarga Anda. Ada berbagai konten dan genre yang dapat ditemukan di situs ini, mulai dari tayangan lokal, Hollywood, Bollywood, hingga tayangan acara Mandarin. Dengan begitu Anda serasa memiliki jaringan TV kabel sendiri di komputer atau laptop Anda.

Untuk mengakses dan melihat tayangan lengkap di situs ini, Anda diwajibkan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu. Registrasi dapat dilakukan melalui jaringan internet Speedy. Anda juga dapat melakukan registrasi dari telepon seluler melalui Kartu HALO, Simpati, ataupun Kartu As. Proses dan cara registrasi dapat Anda lihat langsung di situs resminya.

Program-program yang disediakan oleh situs streaming video dan radio ini antara lain adalah Live TV, VOD, Musik, dan ToVi. Live TV adalah fitur yang memungkinkan Anda untuk melihat acara-acara TV lokal. Ada 13 channel yang dapat Anda lihat dan menonton acara-acara terbaru yang sedang diputar oleh channel tersebut. Kelebihan situs ini dibandingkan situs streaming serupa lainnya adalah Anda dapat menonton ulang suatu acara TV sampai tiga hari sebelumnya. Jadi jika Anda ketinggalan acara favorit, Anda masih dapat menontonnya melalui situs ini asalkan tidak melebihi batas waktu tiga hari. Selain itu Anda juga dapat melihat jadwal acara apa saja yang akan ditayangkan pada jam tertentu. Ada pula program VOD (Video On Demand). Di sini Anda dapat menonton tayangan FTV lokal dan juga film-film mancanegara kelas B secara gratis.

Melalui program musik di situs ini, Anda dapat melakukan streaming radio dan mendengarkan lebih dari 50 stasiun radio dari berbagai kota besar di Indonesia. Sangat cocok bagi Anda yang sedang merantau ke luar kota dan ingin bernostalgia dengan mendengarkan radio dari kota asal. Dan program terakhir yang tersedia adalah ToVi (Toko Video). Dalam ToVi ini, Anda dapat menonton tayangan film-film Box Office mancanegara, maupun film-film dalam negeri. Ada ratusan judul film yang dapat dinikmati. Dan tentunya jumlah ini akan terus bertambah setiap minggunya. Namun ToVi ini dikhususkan bagi pelanggan premium/berbayar dari situs ini. Untuk mengakses konten premium, Anda harus membayar sebesar Rp 10.000.

Situs streaming video ini memiliki banyak kelebihan. UseeTV menggunakan teknologi adaptive streaming. Teknologi ini memungkinkan Anda untuk tetap dapat melakukan streaming walaupun menggunakan koneksi internet yang lambat. Karena kecepatan koneksi internet berbanding lurus dengan kualitas audio dan video yang didapat. Jika koneksi Anda cepat, maka kualitasnya semakin jernih. Begitu pula jika koneksi internet lambat, kualitasnya akan menurun. Namun tetap saja situs ini memiliki persyaratan minimal untuk dapat diakses secara lancar. Anda harus memiliki koneksi internet dengan bandwidth downstream diatas 210 kbps dan juga telah menginstall program Adobe Flash Player.

Untuk Anda yang mempunyai mobilitas tinggi sehingga tidak memungkinkan untuk membawa laptop, situs inipun tersedia dalam aplikasi mobile. Anda dapat tetap mengakses situs streaming video dan radio ini di smartphone dengan cara mengunduh aplikasinya. Ada empat macam aplikasi yang berbeda yaitu untuk handphone Android, tablet Android, perangkat iOS, dan perangkat iPad. Aplikasi tersebut dapat diunduh dari Google Play dan iTunes Store secara gratis. [AAD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel