Vimeo, Situs Video Online yang Bisa Menghasilkan Uang

10 Oct 2012 15:30 6688 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sejauh ini youtube merupakan situs video online yang paling populer. Tetapi ada alternatif pilihan situs lain yang juga menyajikan hal serupa, dan vimeo merupakan salah satu pilihan yang terbaik. Vimeo didirikan oleh Zach Klein dan Jake Lodwick, yang kini bertindak sebagai CEO perusahaan.

Sejauh ini youtube merupakan situs video online yang paling populer. Tetapi ada alternatif pilihan situs lain yang juga menyajikan hal serupa, dan vimeo merupakan salah satu pilihan yang terbaik. Vimeo didirikan oleh Zach Klein dan Jake Lodwick, yang kini bertindak sebagai CEO perusahaan. Kini vimeo merupakan salah satu situs video online terbesar, dan telah memiliki jutaan pengguna.

Situs video online ini memberikan pilihan untuk meggunakan paket Basic Vimeo dan Vimeo Plus. Basic Vimeo merupakan versi gratis dari Vimeo yang kurang memberikan keuntungan. Dari sisi ruang penyimpanan, basic vimeo hanya memiliki kapasitas 500MB per minggu. Jika Anda akan mengunggah video, Anda sulit melakukannya melalui paket ini, karena basic vimeo tidak memiliki prioritas untuk mengunggah. Dari sisi kualitas pun Basic vimeo tidak memberikan penawaran yang baik. Paket ini tidak mendukung video dengan format HD.

Sedangkan vimeo plus merupakan paket yang memberikan kemudahan bagi Anda. Dengan membayar biaya $60 per tahun, Anda akan mendapatkan berbagai keuntungan. Vimeo plus memungkinkan penambahan 5GB per minggu bagi para penggunanya. Dengan prioritas mengunggah hingga 5GB, vimeo plus dapat menampilkan video dengan durasi panjang. Memiliki kualitas video HD utuk ditawarkan, paket ini membuat Vimeo menjadi situs video online pertama yang mendukung format HD. Hal-hal ini memberikan kemungkinkan pengguna vimeo plus untuk mengunggah video dengan durasi panjang secara penuh atau film dengan kualitas HD.

Vimeo menawarkan kemudahan opsi berbagi seperti youtube. Namun hal yang menarik dari situs video online ini adalah , pengguna dapat menghasilkan pendapatan dari situs ini.Vimeo memiliki fitur-fitur yang menarik bagi Anda. Untuk menghasilkan pendapatan, ada dua pilihan metode.

Metode yang pertama bernama Tip jar, dimana Anda akan menempatkan video yang Anda upload ke akun vimeo dengan memberikan persetujuan menggunakan menu "tip this video”. Jika viewer menyukai video yang Anda upload dan ingin memberikan suatu penghargaan bagi Anda, mereka cukup melakukannya dengan mengisi donasi uang yang diinginkan. Kemudian hanya melakukan klik, maka Anda sudah mendapatkan penghasilan dari situs ini.

Metode yang kedua bernama Pay-to-view. Seperti nama yang diberikan, Anda dihadapkan pilihan untuk menyetujui konten yang berada di balik menu pay wall. Hal ini tidak berlaku pada kebanyakan video. Pay-to-view akan digunakan jika ada studio independent atau individual akan merealease suatu film. Maka, Vimeo merupakan pilihan yang tepat untuk mengapresiasi dan memperoleh pendapatan dalam prosesnya tanpa membutuhkan studio besar untuk mempublikasikan filmnya. Vimeo juga menyediakan opsi untuk akses membeli atau menyewa secara periodik.

Tip jar sudah tersedia di vimeo plus dan pro accounts, sedangkan pay to view diluncurkan tahun 2013. Pay-to-view bisa diakses oleh pengguna vimeo pro. Vimeo secara garis besar sedang melakukan peningkatan untuk menjadi situs video online bagi pembuat film independent dan siapapun yang ingin menghasilkan suatu pendapatan dari memproduksi suatu video. Dibandingkan situs video online yang lain, Vimeo memiliki beberapa keuntungan. Konten yang ada pada Vimeo telah melalui seleksi, sehingga kualitas konten video yang ditampilkan menjadi lebih baik dan terjaga. Hal lain yang terdapat di Vimeo adalah mendukung format video HD yang lebih detail dibandingkan situs video online lain. Mungkin suatu saat nanti banyak situs video online yang akan menempatkan fitur-fitur seperti Vimeo. [DEAS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel