6 Hal Penting Cara Upgrade iOS yang Harus Anda Perhatikan

5 Oct 2012 18:00 21007 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sebagus apapun upgrade iOS, jika Anda melakukan cara upgrade iOS yang salah maka Anda tidak akan mendapatkan fitur-fitur yang mengagumkan dari iOS. Ada beberapa hal yang harus Anda ingat dalam benak Anda ketika melakukan update iOS seperti berikut ini.

Setiap kali upgrade dari iOS memasuki pasar, dunia maya akan mendengungkan fitur-fitur baru yang terdapat pada iOS terbaru ini. Semua orang para pengguna iOS pasti akan berlomba-lomba untuk mengunduh upgrade dari iOS ini. Beberapa fitur pun ditambahkan pada iOS terbarunya, seperti pusat notifikasi yang sama seperti yang ditemukan pada Android namun tetap saja memukau bagi para pengguna iOS.

Namun sebagus apapun upgrade iOS, jika Anda melakukan cara upgrade iOS yang salah maka Anda tidak akan mendapatkan fitur-fitur yang mengagumkan dari iOS tersebut. Ada beberapa hal yang harus Anda ingat dalam benak Anda ketika melakukan update iOS ini. Adalah penting bahwa cara upgrade iOS Anda tidak hanya melalui OVA atau over the air atau plug ke iTunes tanpa mengambil waktu untuk memastikan Anda benar-benar siap untuk mengupgrade perangkat Anda.

Kemungkinan besar bahwa iPhone Anda tidak akan mengalami kerusakan atau memiliki masalah besar, tetapi Anda bisa kehilangan beberapa data berharga, dan tidak akan menjadi hal yang baik tentunya. Dan pada artikel kali ini Plimbi akan berbagi tips tentang 6 hal penting yang harus Anda perhatikan pada saat Anda sedang melakukan update iOS pada perangkat Anda. Berikut keenam hal penting yang harus Anda ingat ketika saat Anda sedang melakukan upgrade iOS Anda.

Pastikan Kompatibel dengan Perangkat Anda

Ini bukanlah masalah besar, karena kebanyakan mendukung upgrade terbaru, tetapi jika masih berpegang pada original iPhone atau iPhone 3G, Anda tidak akan memungkinkan untuk mendapatkan upgrade iOS terbaru. Jika Anda ingin mendapatkan software terbaru, maka Anda harus membeli iPhone terbaru atau Anda akan terus menerus terjebak pada fitur-fitur lama yang berada di fitur yang lama.

Pastikan Bahwa Upgrade yang Disediakan Gratis

Untuk sebagian besar, Apple cenderung memiliki upgrade yang muncul dengan mulus, namun Anda harus selalu periksa apa yang dikatakan orang tentang hal itu sebelum Anda mengambil resiko. Perikas pada papan tech message dan lihat apa yang pengguna lain katakan atas produk perangkat lunak ini.

Anda akan banyak sekali mendengar banyak fitur yang disematkan pada sistem upgrade software ini sebelum upgrade itu benar-benar diluncurkan dalam versi yang penuh dan semunya akan tampak mulus dengan versi beta. Namun, Anda harus menunggu hingga saat versi penuh software ini muncul dan telah diunduh oleh jutaan pengguna, dan lihat rekasi mereka setelah menggunakan software penuh yang diluncurkan oleh Apple.

Pastikan Anda Memiliki Versi Terakhir dari iTunes

Ini adalah perbaikan cepat, Anda harus selalu memastikan bahwa Anda memiliki iTunes terbaru pada komputer untuk membuat semua update berjalan dengan lancar. Seringkali, bahkan para pengguna tidak mendeteksi bahwa pembaharuan untuk iTunes tersedia untuk versi yang saat ini sedang digunakan. Dengan upgrade via OVA ini akan memudahkan Anda untuk melakukan upgrade pada iTunes Anda.

Back Up

Hal ini sangat penting! Selalu ada kemungkinan bahwa sesuatu bisa saja salah pada saat kita sedang melakukan update iOS, jadi penting bahwa Anda ingat untuk melakukan back up seluruh data Anda sebelum Anda melakukan upgrade. Beberapa tambahan fitur terbaru telah ditambahakan pada iOS 5 yang lalu, yakni iCloud yang memungkinkan Anda untuk membuat cadangan informasi penting pada perangkat Anda tanpa harus menghubungkannya ke komputer. Yang perlu dilakukan adalah mengaktifkannya dalam menu Setting pada perangkat di bawah iCloud dan Storage and Backup. Ini merupakan cara yang mudah dan sangat mungkin dilakukan untuk menyimpan data pada perangkat Anda.

**Daftar berikut ini merupakan daftar untuk perangkat yang telah mengalami Jailbreak **

Simpan SHSH Blobs Anda

Jika ada beberapa alasan yang mengharuskan Anda kembali ke versi software sebelumnya, maka Anda memerlukan SHSH blobs untuk versi tersebut. Salah satu yang direkomendasikan adalah Tiny Umbrella untuk menyimpan SHSH blobs Anda. Anda bisa mengunduh Tiny Umbrella OS X di sini dan untuk Windows di sini.

Untuk menjalankannya sangatlah mudah, Anda tinggal mengkoneksikan ponsel dengan komputer lalu jalankan program Tiny Umbrella. Dengan beberapa klik, Anda dapat menyimpan SHSH blobs Anda. Jadi jika Anda ingin melakukan downgrade, maka Anda bisa menjalankan tips ini dengan mudah.

Pastikan Upgrade Terabaru Kompatibel dengan Jailbreak

Ketika iOS baru telah resmi diluncurkan, ada beberapa kegelisahan di komunitas jailbreak. Seperti contohnya iOS 6 yang bisa digunakan. Namun pastikan Anda telah menyimpan SHSH blobs untuk berjaga-jaga ketika Anda ingin melakukan downgrade, maka Anda bisa melakukannya dengan lancar. Selain itu, banyak aplikasi jailbreak yang bisa Anda Andalkan pada penggunaan perangkat Anda sehari-hari yang mungkin tidak kompatibel dengan software terbaru yang telah diunduh. Anda harus melakukan penelitian dan melihat apakah aplikasi favorit Anda telah diperbaharui untuk mendukung upgrade iOS terbaru. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel