Meka G1 dari TT eSPort - Keyboard Gaming untuk Gamer Sejati

29 Sep 2012 09:00 3449 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Mungkin untuk beberapa orang spesifikasi CPU adalah hal yang paling utama dalam kualitas bermain game. Namun, untuk mendapatkan performa dan kehandalan kita bermain game bukan hanya itu saja yang dibutuhkan. Kita masih memerlukan perangkat lain seperti keyboard dan mouse yang juga handal dibawa ke arena gaming.

Mungkin untuk beberapa orang spesifikasi CPU adalah hal yang paling utama dalam kualitas bermain game. Namun, untuk mendapatkan performa dan kehandalan kita bermain game bukan hanya itu saja yang dibutuhkan. Kita masih memerlukan perangkat lain seperti keyboard dan mouse yang juga handal dibawa ke arena gaming. Pada kesempatan kali ini Plimbi akan membahas keyboard mechanical yang memang khusus diciptakan untuk gamer sejati. Karena keyboard memang sangat berpengaruh pada kualitas gaming kita apalagi untuk game-game yang memerlukan kecepatan dan ketepatan mengoperasikannya seperti FPS, strategi, dan MMORPG. Kali ini kita akan membahas keyboard Meka G1 dari perusahaan yang sudah ternama dalam hal keyboard TT eSport.

Keunggulan utama keyboard ini adalah kecepatan dan ketepatan. Apakah Anda merasa keyboard biasa yang dipakai saat ini cukup cepat dalam mengirim respon tombol yang Anda tekan? Meka G1 memiliki kecepatan 1000Hz poling rate membuat perangkat yang satu ini lebih cepat delapan kali mengirim respon dibanding dengan keyboar biasa. Jadi, seperti tidak akan ada delay pengiriman respon ke CPU Anda. Kecepatan ini didukung dari perangkat-perangkat yang digunakan TT eSport untuk menciptakan Meka G1. Untuk tombol TT eSport menggunakan tipe cherry black switch. Keunggulan tipe ini adalah, tombolnya bukan memakai Robber Dome yang biasa dipakai pada remote televisi dan keyboard-keyboard biasa.

Dengan cherry black switch tekanan pada tombol keyboard akan terasa lebih nyaman karena menggunakan per sebagai pengembali posisi tombol setelah ditekan dan membuat tombol tetap kokoh. Hanya butuh 2 mm ke dalam menekan tombol keyboard ini agar dapat mengirim respon ke CPU Anda, maksimal kedalaman hanya setengahnya, 4 mm dan 60 g beban untuk menekan tombolnya. Jadi, tidak perlu sampai banyak megeluarkan tenaga untuk menekannya dan menghemat waktu penekanan tombol. Anda juga mempunyai kesempatan meng-cencel perintah yang dikirim melalui keyboard karena beban yang dibutuhkan tidak terlalu jauh dari keyboard regular. Cherry black switch juga akan memberikan keawatan pada G1. Keyboard ini dapat menahan 50 juta kali tekanan pada tombol-tombolnya.

Kesalahan yang sering terjadi pada gamer adalah kesalahan menekan tombol, apalagi perlunya chat pada game yang dimainkan seperti DOTA dan G1 dirancang untuk mudah ditekan. Tenang, TT eSport memberikan fitur lain untuk mengatasi hal tersebut. G1 memilki antighosting sebanyak 16 tombol. Ketika Anda menekan dua tombol atau lebih masih bisa mengoperasikan tombol lain maksimal 16 tombol. 16 tombol dirasa cukup tombol walau bebarapa keyborad gaming memiliki antighosting yang lebih banyak bahkan ada yang tidak terbatas. Dibatasi hanya 16 tombol karena gamer tidak akan menekan tombol asal-asalan sampai seluruh tombol terpencet.

Secara desain Meka G1 cukup menawan. Dengan dimensi 430x160x40 mm memberikan kesan leluasa bagi para penggunanya. Detachable palm rest dapat di bongkar pasang sesuai dengan kenyamanan penggunaya. Detachable palm rest pada keyboard ini juga didesain agar telapak tangan kita tidak terlalu letih ketika bermain game dalam waktu yang lama dan memberikan kesan elegan dengan warna hitam legam untuk kyboard yang satu ini. letak-letak tombol pada keyboard ini juga tidak terlalu berbeda dengan keyboard regular. Dengan desain straight-forward akan mudah diadaptasi oleh penggunanya. Dan ada 7 tombol shortcut multimedia agar mempermudah penggunanya mengkases software multimedia seperti pemutar musik, next, prev dan lain-lain. Jadi penggunanya tidak perlu alt+tab untuk memutar lagu atau mengganti musik. Seperti syarat keyboard gaming lain, Meka G1 dapat menonaktifkan tombol windows pada keyboard untuk mengantisipasi tertekannya tombol ini pada saat bermain game. Tombol Shif dan Control dibuat lebih besar agar mempermudah gamer FPS.

Ada satu hal lagi yang cukup mahal pada keyboard gaming ini, pada konektor USB dilapisi emas karena emas merupakan konduktor listrik yang sangat handal dalam mengirim respon. Sehingga tidak ada keraguan lagi soal transmisi data dari keyboard ke CPU Anda. Tidak heran bila harga keyboard ini tergolong cukup mahal. Namun, harga dan kualitas Meka G1 sesuai dengan kualitas yang diberikan. Produk ini di bandrol dengan harga Rp 1.16x.xxx. Anda tidak akan menyesal setelah mencoba performa keyboard gaming yang satu ini. Siapkan alat tempur terbaik untuk game favorit Anda. [RIC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel