Huawei Mercury - Smartphone Huawei dengan Kamera Beresolusi 8 MP

10 May 2012 16:00 3052 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Huawei telah resmi melepas perangkat smartphone miliknya ke pasaran global. *Smartphone* Huawei Mercury hadir dengan desain yang kokoh berwarna hitam dan lapisan *glossy* yang membauat perangkat ini cukup menarik untuk diperhatikan.

Huawei telah resmi melepas perangkat smartphone miliknya ke pasaran global. Smartphone Huawei Mercury hadir dengan desain yang kokoh berwarna hitam dan lapisan glossy yang membauat perangkat ini cukup menarik untuk diperhatikan. Mercury memiliki dimensi perangkat sebesar 122 x 61 x 13 mm dengan berat 139. Perangkat ini menjadi kesempatan vendor asal negeri tirai bambu ini untuk menawarkan smartphone berkualitas ke pasaran perangkat mobile. Untuk sistem operasi, smartphone Huawei Mercury ini masih didukung dengan penggunaan sistem operasi Android Gingerbread.

Tidak seperti beberapa perangkatnya seperti Huawei Honor, Mercury hadir dengan tampilan desain berwarna hitam dengan lapisan glossy. Dengan dimensi 122 x 61 x 13 mm, besaran perangkat ini cukup nyaman untuk digenggam dan cukup ramping agar dapat dibawa kemanapun. Huawei Mercury ini memiliki layar berukuran 4 inci dengan resolusi 480 x 854 piksel.

Spesifikasi layar tersebut tentunya telah mengikuti pasaran smartphone yang ada saat ini. Saat diperhatikan, perangkat ini mampu menampilkan tingkat kecerahan yang cukup baik dan ikon-ikon yang terdapat di dalamnya tampil dengan cukup tajam. Pada tampilan layar, Anda akan menemukan theme Huawei bernama Magic Light dan animasi yang hadir pada homescreen. Dengan sistem operasi Android Gingerbread yang digunakan, maka visualisasi kedua fitur tersebut dapat tampil maksimal.

Anda dapat memanfaatkan menu tersembunyi yang dapat menampilkan akses terhadap pengaturan sistem seperti Bluetooth, GPS, WiFi dan lainnya. Menu ini dapat Anda gunakan seperti halnya menu pada perangkat Samsung Galaxy Mini. Seperti halnya pada Samsung TouchWiz, pada bagian homescreen Anda bisa memanfaatkan kontrol navigasi dan pengaturan gaya penempatan aplikasi.

Huawei Mercury ini belum mendapatkan update sistem operasi Android terbaru, Ice Cream Sandwich hingga Cricket siap untuk melakukan pembaharuan. Cricket merupakan penyedia layanan wireless unlimited dengan konsumen mencapai 5,8 juta di dunia. Produk-produk Cricket telah tersedia hampir di seluruh dunia, termasuk di dalam Huawei Mercury ini.

Tentunya tidak ada pengguna yang ingin memiliki perangkat dengan kemampuan akses multimedia yang tidak maksimal. Huawei Mercury ini masih didukung dengan penggunaan prosesor single core 1.4 Ghz. Di sisi lain, Anda dapat memanfaatkan akses data 3G. Namun, kemampuan tersebut tidak terlalu mengejutkan jika dibandingkan dengan perangkat smartphone terbaru lainnya yang memiliki akses jaringan data lebih baik.

Huawei Mercury memiliki RAM 512MB dan media penyimpanan internal sebesar 2GB saja. Untuk memori internal, Anda dapat memanfaatkan microSD hingga penggunaan sebesar 32GB. Fitur Konektivitasnya didukung oleh Bluetooth, WiFi, USB dan konektor microUSB.

Untuk fitur multimedia, Huawei Mercury telah didukung dengan pemutar musik, speaker dan YouTube player. Selain itu Anda pun akan menemukan fitur-fitur seperti Document To Go, Let's Golf 2 dan juga FM Radio. Perangkat ini hadir dengan kemampuan dual kamera yang dapat Anda manfaatkan untuk mengabadikan momen.

Pada kamera utama, Huawei telah menyematkan kamera yang memiliki kualitas resolusi sebesar 8MP, lengkap dengan fitur LED flash dan autofocus. Sedangkan untuk kamera sekunder, Anda hanya dapat memanfaatkan kamera berkualitas 0.3 MP VGA. Selain dapat digunakan unguk foto, Anda pun dapat memanfaatkan kamera sebagai alat perekam video berkualitas 720p HD. Huawei Mercury inipun memiliki opsi HDR atau High Definition Range. Dengan opsi tersebut Anda akan mendapatkan foto yang cukup berkualitas, terlebih jika proses pembidikan dilakukan di luar ruangan dengan bantuan cahaya yang maksimal.

Huawei Mercury telah didukung dengan penggunaan baterai yang cukup mumpuni. Dengan kapasitas baterai mencapai 1900 mAh, Anda dapat menggunakannya dalam keadaan talk time sekitar 6.5 jam. Sedangkan dalam keadaan stand by, Huawei Mercury dapat bertahan hingga 380 jam atau sekitar 15 hari.

Huawei Mercury merupakan smartphone Android berspesifikasi mid-end dengan kemampuan prosesor dan fitur kamera yang cukup baik. Untuk mendapatkannya, Huawei mematok perangkatnya dengan harga sekitar $249,99. Sayangnya, Cricket tidak memberikan perangkat yang dijualnya ini dengan paket kontrak.

Selain fitur-fitur yang telah disebutkan sebelumnya, Huawei Mercury pun hadir dengan fitur komunikasi seperti speakerphone dan mendukung pengaksesan lebih dari satu email, dan juga fitur pesan. Anda pun akan mendapatkan aplikasi seperti Gmail, Google Maps dan lainnya.

Dengan kehadiran Cricket sebagai perusahaan penyalur smartphone Huawei Mercury ini, Anda akan mendapatkan teknologi jaringan nirkabel digital 3G CDMA2000 dan EV-DO. Layanan Cricket dapat Anda manfaatkan untuk fitur panggilan dan aplikasi mobile seperti game-game terbaru, ringtones, dan wallpaper tidak berbatas. Untuk memilikinya Anda dapat mengunjungi toko retail Cricket atau memesan melalui situs online. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel