Avaya Flare Communicator - Aplikasi Komunikasi iPad Kolaborasikan Jaringan WiFi dan 3G

16 Feb 2012 14:00 3972 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Kenyamanan saat bekerja akan berpengaruh dalam meningkatkan *mood* pegawai dalam menjalani tugasnya. Bagi pegawai yang terbiasa bekerja dan melakukan banyak aktifitas di atas perangkat *tablet* seperti iPad, sekarang telah hadir aplikasi komunikasi yang dapat memadukan beberapa layanan komunikasi.

Bagi Anda yang memiliki tingkat kesibukan kerja cukup tinggi tentunya keefektifitasan dalam mengisi waktu sangat diperlukan. Terkadang, pekerjaan yang banyak dilakukan di depan komputer akan membuat Anda agak malas untuk mengambil ponsel untuk sekadar membalas SMS.

Kenyamanan saat bekerja akan berpengaruh dalam meningkatkan mood pegawai dalam menjalani tugasnya. Bagi pegawai yang terbiasa bekerja dan melakukan banyak aktifitas di atas perangkat tablet seperti iPad, sekarang telah hadir aplikasi komunikasi yang dapat memadukan beberapa layanan komunikasi.

Produk tersebut bernama Avaya Flare Communicator. Aplikasi komunikasi ini menyediakan kemampuan komunikasi terpadu yang aman dan mengkolaborasikan jaringan WiFi dan 3G bagi Anda para pekerja yang sering berpergian. Produk yang dikembangkan oleh Avaya Inc. ini memungkinkan para pengguna iPad mengakses fitur komunikasi perusahaan ketika sedang dalam perjalanan.

Aplikasi komunikasi Avaya Flare Communicator dapat memberikan keuntungan tersendiri baik bagi karyawan atau perusahaan. Penggunanya dimungkinkan untuk melacak keberadaan rekan kerjanya dari dalam kartu kontak. Anda tinggal menekan salah satu fitur untuk membuka pesan instan atau IM dalam bentuk panggilan suara atau email. Selain itu, Avaya Flare Communicator ini pun memungkinkan Anda menerima dua panggilan telepon pada saat bersamaan langsung dari perangkat iPad. Hal tersebut dapat menguntungkan Anda ketika sedang dalam perjalanan.

Sementara itu, aplikasi komunikasi ini pun dapat melakukan pekerjaan multi-tasking saat berkomunikasi melalui perangkat iPad. Anda dapat membaca email, browsing, menyaksikan atau melakukan video conference call dan sebagainya. Sebagai pegawai perusahaan, Anda dapat melakukan pencarian direktori perusahaan dan menambahkannya ke dalam kontak fan aplikasi komunikasi ini dengan mudah. Keuntungan lainnya, aplikasi khusus iPad ini dapat mengurangi biaya komunikasi karena menggunakan kanal data.

Sayangnya, Avaya Flare Communicator dapat digunakan secara maksimal apabila perusahaan tempat Anda bekerja saat ini menggunakan paket konfigurasi bernama Avaya Mobile Collaboration Pack. Paket tersebut telah temasuk beberapa aplikasi komunikasi lainnya seperti Avaya Aura, Avaya one-X Mobile, dan sebagainya. Oleh karena itu, kemampuan agar dapat digunakan secara pribadi mungkin kurang efektif untuk digunakan. Namun, bagi Anda yang penasaran bagaimana penggunaan aplikasi komunikasi untuk perusahaan ini, Anda dapat mengunduhnya secara gratis di iTunes. [MS]

 

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel