Nokia Asha 303, Ponsel QWERTY Berlayar Sentuh dengan Harga Terjangkau

30 Dec 2011 15:30 12340 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Akhir Desember 2011, menjadi target baru bagi Nokia yang telah mengeluarkan produk terbarunya Nokia Asha 303. Bagaimana review, harga dan spesifikasinya? Baca di sini.

Setelah banyak mengeluarkan ponsel versil high-end seperti N9, Lumia 800 dan yang lainnya, di akhir tahun 2011 ini Nokia meluncurkan produk untuk konsumen low-end yang memiliki budget terbatas.

Nokia Asha 303 yang merupakan produk terbaru Nokia ini resmi beredar di Indonesia pada awal bulan Desember 2011. Menjadi suatu kehormatan bagi Indonesia karena diberi kesempatan sebagai negara pertama di dunia yang dapat menikmati perangkat terbaru dari Nokia.

Ponsel yang berdesain type and touch ini ditujukan bagi para kawula muda karena dilengkapi dengan fitur-fitur khas remaja seperti chatting, sosial media dan musik yang dapat langsung diakses melalui homescreen.

Menurut Lukman Susetyo, Head of Marketing Nokia Indonesia, nama ponsel ini berasal dari bahasa Hindi yang berarti harapan. Nokia Asha 303 sendiri sengaja didesain dengan bentuk slim dan dihiasi dengan warna-warna menarik yaitu merah menyala dan graphite yang sesuai dengan selera anak muda.

Meskipun Nokia Asha 303 ini ditujukan untuk kelas low-end namun perangkat ini sudah memiliki spesifikasi yang cukup handal. Harganya memang dihargai sekitar Rp 1.400.000, namun apakah ponsel ini layak untuk dimiliki? Berikut review dari Paseban.

Spesifikasi

Nokia Asha 303 sebagai produk unggulan Nokia ini dilengkapi dengan layar sentuh 2,6 inci yang juga dan dukungan keyboard QWERTY dan 1GHz processor. Nokia Asha 303 mengklaim dirinya sebagai ponsel yang sempurna untuk seseorang yang ingin tampil gaya dan selalu update melalui jejaring sosial.

Nokia Asha dengan sistem operasi Symbian 40 ini juga dilengkapi dengan kamera EDOF 3,2 megapixel. Setelah memotret, Anda dapat secara langsung meng-edit kemudian meng-upload-nya ke komunitas online pilihan Anda.

Seperti kebanyakan ponsel Nokia S40 lainnya, Nokia Asha 303 ini tidak dapat melakukan multitasking kecuali memutar musik. Antarmuka yang dimiliki juga hampir sama dengan Nokia jenis touch and type ssbelumnya yaitu Nokia X3-02.

Sebagai alat navigasi, Nokia Asha 303 menyediakan Nokia Maps yang sudah dilengkapi dengan peta lokal. Kelebihannya fitur peta ini bisa Anda gunakan secara offline sehingga tidak selalu membutuhkan koneksi internet. Informasi pelayanan umum seperti rumah makan, SPBU, ATM, tempat ibadah dan yang lainnya juga sudah termuat pada peta online ini.

Bagi Anda penggila musik, Anda dapat mengunduh lagu sepuasnya selama enam bulan melalui Nokia Music. Fitur ini hadir pertama kalinya pada platform S40. Jika Anda merasa kekurangan memori untuk menyimpan data-data Anda, perangkat ini telah mendukung slot memori hingga 32GB.

Tidak hanya itu, Nokia Asha 303 merupakan ponsel pertama yang dilengkapi dengan permainan terpopuler saat ini yaitu Angry Birds Lite. Beberapa games lain juga sudah ter-install di Asha 303 ini, namun sebagiannya masih berupa trial version. Game yang sudah ter-install tersebut di antaranya adalah Angry Birds (trial), Buble Bash (trial), Climate Mission dan Moodagent.

Di setiap pembelian Asha 303, Anda akan mendapatkan kartu perdana Simpati dan paket data Internet Nokia Unlimitted selama tiga bulan yang artinya adalah Nokia Asha 303 ini merupakan paket bundling yang bekerjasama dengan Telkomsel. [RK]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel