Bahasa Dictionary - Aplikasi Kamus Inggris Indonesia Developer Lokal untuk Perangkat Android

1 Apr 2012 15:00 5914 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Dengan menggunakan aplikasi kamus Inggris Indonesia di ponsel Anda, Anda sudah bisa menyelesaikan tugas dengan praktis. Salah satu aplikasi kamus Inggris Indonesia yang saat ini hadir yaitu Bahasa Dictionary.

Sejak lama penguasaan bahasa Inggris menjadi pengetahuan yang perlu dipelajari oleh orang Indonesia, sampai sekarang pelajaran bahasa Inggris menjadi subjek yang tidak kalah bergengsinya dari pelajaran seperti Matematika dan IPA. Dengan ditunjang semakin canggihnya teknologi saat ini, semua hal termasuk dalam urusan translate menjadi sesuatu yang mudah, untuk keperluan terjemah bahasa Inggris ke bahasa Indonesia Anda tidak perlu repot-repot membawa kamus tebal dan berat. Dengan menggunakan aplikasi kamus Inggris Indonesia di ponsel Anda, Anda sudah bisa menyelesaikan tugas dengan praktis. Salah satu aplikasi kamus Inggris Indonesia yang saat ini hadir yaitu Bahasa Dictionary.

Bahasa Dictionary merupakan aplikasi lokal yang bisa membantu Anda dalam menerjemahkan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia atau sebaliknya, Anda bisa mengubahnya sesuai kebutuhan. Dengan 30.000 kosakata yang tersedia pada aplikasi ini Anda bisa mengerjakan berbagai pekerjaaan yang berhubungan dengan bahasa Inggris. Anda bisa menggunakan aplikasi kamus Inggris Indonesia secara offline atau online, namun untuk dapat digunakan secara offline tentu saja Anda harus men-download data kamusnya terlebih dulu.

Selain dapat membantu Anda dalam urusan translate, aplikasi Bahasa Dictionary juga memiliki beberapa fitur menarik, di antaranya:

  • Easy to Use, siapa pun bisa menggunakan aplikasi kamus Inggris Indonesia ini, yang perlu Anda lakukan dalam penggunaannya yaitu menuliskan kata yang ingin diterjemahkan kemudian tekan tombol translate, maka hasilnya akan muncul. Tidak diperlukaan keahlian khusus dalam mengoperasikannya.

  • Bekerja dalam mode offline, sehingga Anda tidak perlu khawatir ketika Anda tidak sedang terkoneksi dengan internet. Anda masih tetap bisa menggunakannya.

  • Terintegrasi dengan Google Translate.

  • Audioable. Jika Anda menemukan kata yang dianggap sulit cara pelafalannya, Anda tinggal menekan tombol dengan logo speaker, maka utilities ini akan memperdengarkan Anda mengenai bagaimana cara mengucapkan kata tersebut dengan baik dan benar.

Aplikasi kamus Inggris Indonesia ini memiliki tampilan yang simpel, sehingga dapat mempermudah Anda dalam menggunakannya. Untuk mendapatkannya, Anda bisa mengunjungi Google Play Store App. [RF]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel