KosaKata - Aplikasi Kamus Bahasa Indonesia Buatan Lokal untuk Perangkat Android

6 Apr 2012 09:00 9348 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Dengan kecanggihan teknologi yang ada saat ini, Anda tidak perlu lagi repot-repot membawa kamus tebal untuk kebutuhan mencari definisi, istilah, peribahasa, atau padanan kata bahasa Indonesia. Anda cukup memasang sebuah aplikasi kamus bahasa Indonesia pada perangkat Anda, maka segala sesuatu yang berhubungan dengan kosa kata bahasa Indonesia bisa Anda jalankan dengan praktis.

Inti dari sebuah komunikasi adalah menyampaikan pesan, dan pesan tersebut dapat dimengerti. Komunikasi tidak akan berjalan dengan lancar apabila komunikator tidak mengerti mengenai pesan yang disampaikan. Mungkin Anda sering mendengar beberapa istilah yang memerlukan definisi atau penjelasan lebih rinci agar lebih mudah dipahami. Misalnya kata integritas, stagnan, vandalisme dan lainnya. Tidak jarang kekayaan kosa kata bahasa Indonesia membuat kita sulit untuk menghafalnya.

Meski telah menjadi bahasa sehari-hari, tapi rupanya masih banyak kosa kata bahasa Indonesia yang tidak kita mengerti. Dengan begitu kita memerlukan kamus untuk mengenal lebih banyak perbendaharaan kosa kata dalam bahasa Indonesia.

Dengan kecanggihan teknologi yang ada saat ini, Anda tidak perlu lagi repot-repot membawa kamus tebal untuk kebutuhan mencari definisi, istilah, peribahasa, atau padanan kata bahasa Indonesia. Anda cukup memasang sebuah aplikasi kamus bahasa Indonesia pada perangkat Anda, maka segala sesuatu yang berhubungan dengan kosa kata bahasa Indonesia bisa Anda jalankan dengan praktis. Jika Anda kebingungan dalam mencari aplikasi kamus bahasa Indonesia yang ingin Anda gunakan, mungkin Anda bisa mencoba aplikasi buatan lokal bernama aplikasi KosaKata yang tersedia di Google Play Store.

Aplikasi KosaKata memang memiliki tampilan yang sederhana, namun aplikasi kamus bahasa Indonesia ini akan sangat berguna sekali, terutama bagi Anda yang kerap berhubungan dengan berbagai macam istilah bahasa Indonesia. Berbagai fitur yang terdapat pada aplikasi besutan GITS Indonesia ini bisa Anda nikmati untuk keperluan memperkaya perbendaharaan kosa kata Indonesia Anda atau untuk kepentingan dalam mencari definisi dari beberapa istilah yang sekiranya tidak Anda mengerti.

Aplikasi kamus bahasa Indonesia KosaKata menampilkan fitur terjemahan dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris, definisi dari sebuah kata atau istilah, peribahasa, sinonim, antonim, gabungan kata, imbuhan, dan relasi. Cukup menarik dan bermanfaat bukan? Apa Anda tertarik dan ingin segera mencobanya? Jika ya, segera dapatkan aplikasi ini. [RF]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel