Speak Indonesian Free - Aplikasi Belajar Bahasa Indonesia Gratis di Android

1 Nov 2011 19:00 4384 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Mungkin inilah saatnya kita berbangga dengan bahasa sendiri. Jika selama ini kita mempelajari bahasa orang lain alias bahasa asing, sekarang saatnya kita membiarkan orang asing yang mempelajari bahasa Negara kita sendiri.

Mungkin inilah saatnya kita berbangga dengan bahasa sendiri. Jika selama ini kita mempelajari bahasa orang lain alias bahasa asing, sekarang saatnya kita membiarkan orang asing yang mempelajari bahasa Negara kita sendiri.

Ketika sedang berjalan-jalan di Android Market, Paseban menemukan sebuah aplikasi yang bernama Speak Indonesian Free dari Holfeld Apps, sesuai namanya aplikasi ini bisa Anda download secara gratis. Tetapi jika Anda ingin men-download aplikasi Speak Indonesian Free dengan versi yang berbayar, Anda bisa mengeluarkan uang sebesar $3,99 untuk memiliki aplikasi ini. Sebuah aplikasi yang sangat mahal, oleh karena kita perlu berbangga karena bahasa kita dijual dengan harga yang mahal jika dibandingkan dengan aplikasi-aplikasi serupa lainnya.

Aplikasi ini diisi dengan konten bahasa yang sangat sederhana dan dasar, tentunya disesuaikan dengan kebutuhan para pelancong dari Negara lain ketika mereka berkunjung ke Indonesia. Perbedaan yang mencolok antara aplikasi Speak Indonesian Free dengan Speak Indonesian versi berbayar terletak pada jumlah kategori bahasa yang dimilikinya. Di mana aplikasi gratisnya hanya memiliki 3 kategori saja sedangkan versi berbayar memiliki 8 kategori bahasa.

Tiga kategori yang terdapat di aplikasi Speak Indonesian Free di antaranya Basic (bahasa Indonesia dasar), Numbers dan Travel (bahasa yang berhubungan dengan pariwisata). Sedangkan untuk versi berbayar alias versi lengkapnya memiliki beberapa fitur yang sangat lengkap di antaranya :

  • Clear audio recordings dari seorang pembicara wanita Indonesia,

  • Penggunaan yang mudah,

  • Diorganisasir ke dalam 8 kategori,

  • 3 kategori dengan essential phrases,

  • Mudah dipelajari,

  • 4 kategori dengan frase tingkat atas,

  • Business, Relationships, Emergency, Events,

  • File yang telah dikompresi sehingga mempercepat proses download

Jika Anda ingin mempelajari bahasa asing seperti bahasa Jepang dan bahasa lainnya Anda bisa membaca artikel Paseban sebelumnya. Bahasa, tidak akan pernah lekang oleh waktu karena akan selalu digunakan dan berguna dimanapun Anda berada. Tidak ada salahnya pula jika Anda memiliki aplikasi Speak Indonesian di smartphone Anda bukan? MG

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel