Drum Machine - Ngeband dengan Software Drum Virtual di Symbian OS

11 Mar 2012 10:00 5980 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Dan bagi Anda yang masih belajar bermain musik, khususnya drum, telah ada software drum virtual untuk Anda berlatih bermain drum pada ponsel Symbian^3 Anda tanpa harus membuat bising terhadap lingkungan sekitar dengan menggunakan set drum asli atau menggunakan komputer Anda.

Semua orang pasti menyukai musik. Apa jadinya jika tidak ada musik, pasti hidup akan terasa sangat membosankan. Musik sangat menyenangkan bagi orang yang mendengarkannya maupun yang memainkannya sendiri. Dan bagi Anda yang masih belajar bermain musik, khususnya drum, telah ada software drum virtual untuk Anda berlatih bermain drum pada ponsel Symbian^3 Anda tanpa harus membuat bising terhadap lingkungan sekitar dengan menggunakan set drum asli atau menggunakan komputer Anda.

Kali ini software drum virtual telah menjelma ke dalam paket ponsel pintar yang sangat handy. Drum Machine merupakan software drum virtual hasil pengembangan dari developer EasyThings khusus untuk ponsel pintar.

Tampilan dari Drum Machine ini mirip dengan software drum virtual yang terdapat pada komputer. Yaitu dengan banyaknya tombol yang menawarkan beberapa suara variasi dari drum itu sendiri. Pada saat Anda menggunakannya untuk pertama kali, Anda pasti kebingungan dengan membaca sekumpulan tulisan serta tombol yang memiliki efek LED.

Namun apabila Anda dengan sabar dan selalu melakukan eksperimnetal terhadap software drum virtual ini pasti Anda akan menemukan celah dan terbiasa menggunakan software ini di manapun dan kapanpun Anda mau. Anda akan ditemani tutorial penggunaan software ini yang membantu Anda menggunakan software ini secara maksimal. Software drum virtual ini juga dapat digunakan untuk membuat materi lagu yang akan direkam. Anda hanya perlu memasukkan pola pola ketukan drum yang Anda suka dan menyimpan lagu yang berhasil Anda buat dengan Drum Machine ini yang selanjutnya dapat di proses dalam studio. Atau ingin Anda simpan untuk tambahan koleksi musik Anda atau media berlatih untuk menjadi kreator musik yang lebih baik lagi.

Untuk media output terhadap musik yang dihasilkan oleh Drum Machine ini, diserahkan kepada stereo jack 3.5mm layaknya iPod. Tampilan software drum virtual ini layaknya perangkat musik professional dengan banyaknya panel yang dibawa dan fungsi yang berbeda beda memberikan Anda kesan bekerja dengan alat yang professional layaknya musisi.

Bagi Anda juga yang berprofesi sebagai musisi, Drum Machine ini merupakan rekomendasi dalam membantu pekerjaan Anda dalam menuangkan ide ide dalam bermusik. Anda bisa menyimpan sample suara drum Anda yang nanti bisa dilanjutkan dalam software drum virtual yang terpasang pada komputer. Sebenarnya software drum virtual ini tidak hanya bekerja pada sistem operai Symbian ^3, namun juga bisa bekerja pada sistem operasi S60 5th Edition version.

Drum Machine ini disediakan pada Ovi Store dengan harga yang dipatok sebesar Rp. 15.000,00. Untuk membeli aplikasi ini Anda dapat langsung menuju ke OviStore. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel