LG Optimus Hub Versus Huawei Ideos X5: Pertarungan Dua Smartphone dengan Banderol di Atas Rp 2 Juta

29 Jan 2012 17:00 4035 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kalau Anda sedang mencari smartphone Android yang berbanderol sekitar Rp 2 jutaan dengan harapan sudah memiliki teknologi lumayan canggih dengan dukungan kamera 5 megapiksel, maka cobalah untuk memasukkan LG Opttimus Hub dan Huawei Ideos X5 kedalam daftar smartphone yang bakal menjadi bidikan Anda

Kalau Anda sedang mencari smartphone Android yang berbanderol sekitar Rp 2 jutaan dengan harapan sudah memiliki teknologi lumayan canggih dengan dukungan kamera 5 megapiksel, maka cobalah untuk memasukkan LG Opttimus Hub dan Huawei Ideos X5 kedalam daftar smartphone yang bakal menjadi bidikan Anda. Paseban akan mencoba untuk mengulas keduanya.

Dimensi

LG Optimus Hub dan Huawei Ideos X5 hadir dengan desain yang candybar dengan dukungan touchscreen. Dalam soal bobotnya, LG Optimus Hub nampaknya lebih kecil dan berbobot lebih ringan dengan ukuran 113.4 x 60.8 x 11.9 mm dan berat 123 gram. Sedangkan pesainya Huawei Ideos X5 memiliki ukuran 120 x 62 x 11.6 mm dengan berat 130 gram.

Layar

LG Optimus Hub memiliki layar yang lebih besar dengan touchscreen kapasitif berukuran 3.4 inci beresolusi 320 x 480 piksel. Sedangkan Huawei Odeos X5 memiliki layar sentuh 3 inci.

Performa

LG Optimus Hub sudah menggunakan Android 2.3.4 Gingerbread dengan ditenagai oleh prosesor 800MHz, GPU Andreno 200 dan RAM-nya 512 MB. Sementara Huawei Ideos X5 masih memakai Android 2.2 Froyo meskipun sudah mulai merilis updatee Android Gingerbread untuk perangkat smartphone ini, ditenagai dengan procsesor 800MHz, GPU Andreno 205 dan RAM 512MB.

Kamera

Baik LG Optimus Hub maupun Huawei Ideos X5 sudah dilengkapi dengan kamera 5 megapixels, namun sayangnya kedua-duanya tak dibekali dengan kamera depan (secondary camera). Huawei Ideos X5 sudah memiliki kemampuan merekam video HD 720p, sedangkan LG Optimus Hub tidak memiliki kemampuan untuk merekam video HD.

Baterai dan Memori

LG Optimus Hub memakai baterai Li-Ion dengan kapasitas 1500mAh sedangkan Huawei Ideos X5 dilengkapi dengan baterai Li-Po berkapasitas 1500mAh. Untuk memori, nampaknya Huawei Ideos X5 memiliki memori internal yang jauh lebih besar dengan 2GB sementara LG Optimus Hub hanya dibekali dengan kapasitas memori internal 150MB. Dan keduanya sama-sama dilengkapi dengan slot microSD sampai 32GB.

Kesimpulan

Dari perbandingan diatas maka bisa dilihat bahwa Huawei Ideos X5 memiliki beberapa keunggulan fitur semisal ukuran layarnya yang lebih besar, memori internalnya yang jauh lebih besar dengan 2GB dan juga kemampuan kameranya yang sudah bisa merekam video HD 720p. [EH]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel