Gamelan Player - Mainkan Musik Gamelan pada Ponsel Symbian

2 Nov 2011 13:00 6221 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Sekarang, jika Anda ingin mendengarkan musik gamelan dengan mudah, Anda hanya tinggal mendengarkannya saja di ponsel Symbian. Aplikasi gamelan ini bernama Gamelan Player dari Arsanesia yang bisa Anda unduh di Ovi Store secara gratis.

Sekarang, jika Anda ingin mendengarkan musik gamelan dengan mudah Anda hanya tinggal mendengarkannya saja di ponsel Symbian. Aplikasi gamelan ini bernama Gamelan Player dari Arsanesia yang bisa Anda unduh di Ovi Store secara gratis. Ponsel apapun yang Anda miliki sepanjang ponselnya support OS Symbian, Anda bisa memiliki sekaligus mendengarkan musik gamelan ini langsung di ponsel Anda.

Kita tahu bahwa gamelan merupakan musik ensambel yang lebih menonjolkan metalofon, gamban, gong dan kendang. Istilah gamelan diambil dari alat yang digunakan itu sendiri dimana gamelan merupakan sebuah satu kesatuan utuh yang diwujudkan dan dibunyikan secara bersamaan. Gamelan berasal dari bahasa Jawa yaitu gamel yang artinya memukul atau menabuh. Penambahan imbuhan -an di belakang kata gamel menjadikannya sebagai kata benda. Gamelan bisa ditemukan di beberapa daerah di Indonesia seperti di daerah Jawa, Bali, Madura dan Lombok. Masing-masing daerah memiliki ciri khas dan ukuran gamelan yang berbeda-beda, dan kini gamelan pun bisa kita nikmati lewat aplikasi Gamelan Player di Symbian OS tersebut.

Musik gamelan merupakan gabungan seni musik yang dipengaruhhi oleh seni yang berasal dari berbagai negara yang beraneka ragam. Gamelan juga merupakan interaksi komponen yang sarat dengan melodi, irama dan warna suara yang mempertahankan kejayaan musik orkes gamelan yang berasal dari Bali. Pilar-pilar musik gamelan ini menyatukan berbagai karakter komunitas pedesaan Bali yang menjadi tatanan musik khas sebagai bagian yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari masyarakat Bali salah satunya.

Aplikasi Gamelan Player merupakan sebuah aplikasi simulator musik mobile yang memberikan Anda pengalaman besar dalam bermain dan belajar tentang musik tradisional khas Indonesia. Dengan menggunakan aplikasi ini secara tidak langsung Anda mendapatkan kesempatan untuk mencoba gamelan dengan cara yang mudah dan menyenangkan secara virtual karena pada nyatanya instrumen gamelan memiliki ukuran yang besar dan jarang bisa ditemukan di mana-mana pada kehidupan sehari-hari. Apikasi Gamelan Player ini memiliki satu set instrument gamelan untuk dimainkan dengan tangan handal Anda.

Selain aplikasi Gamelan, Anda bisa membaca artikel Paseban sebelumnya mengenai review aplikasi Kendang yang bisa memainkan melodi indahnya di iPhone. [MG]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel