The Architecture Of Love

16 Mar 2017 13:53 294 Hits 0 Comments
Tempat menarik di Kota New York seperti tertuang dalam novel karya Ika Natassa yang romantis untuk anda baca di akhir pekan.

New York mungkin merupakan salah satu kota metropolitan berada di urutan teratas daftar kota yang paling banyak diburu dan dijadikan setting cerita atau film. Di beberapa film Hollywood, mulai dari Nora Ephron`s, You`ve Got Mail hingga Martin Scorsese`s, Taxi Driver, New York tetap paling sempurna dalam menyuguhkan setting dan lokasi pembuatan film dengan menonjolkan "karakter" kehidupan kota metropolitan yang serba gemerlap untuk dapat menghidupkan cerita.

Ke kota itulah Raia, seorang penulis, memutuskan untuk mengejar inspirasi setelah sekian lama ia merasa tidak mampu untuk menggoreskan satu kalimat pun dalam karya terbarunya. Raia ternyata sukses menapakkan kakinya di kota ini dan mampu menjadikan setiap sudut Kota New York sebagai kantornya yang nyaman. Ia senang sekali berjalan kaki pada waktu pagi hari guna menyusuri Brooklyn sampai Queens guna mencari sepenggal cerita untuk novel terbarunya di tiap jengkal dia melewati taman kota untuk berhumpa dengan orang - orang super cuek dan sangat sibuk dengan diri masing – masing meskipun mereka saling berpapasan dengannya, tetapi sangat sulit untuk memulai sebuah pergaulan yang cukup menyenangkan dalam percakapan yang dia harapkan akan terjadi, jabatan tangan atau sekedar sebuah ciuman selamat pagi dan dalam tatapan yang sedetik, dua detik bertaut dengan kedua matanya yang sangat cantik khas gadis dari kaum bangsawan di Eropa. Namun bahkan setelah ia melakukan ini setiap hari, ditemani daun - daun menguning yang mulai berguguran hingga butiran salju yang memutihkan hamper semua kota ini, layar laptop Raia masih saja kosong tanpa ia mampu bercerita.

Sampai akhirnya dia bertemu dengan seseorang yang mengajarinya melihat kota ini dari sudut pandang lain yang berbeda. Orang yang juga menyimpan rahasia terhadap kehidupannya sendiri yang tak pernah dia duga akan berakhir bahagia.

 

 

 

 

 

 

 

Sekilas Ulasan Tentang Ika Natassa, Sang Penulis 3

Ika Natassa adalah seorang penulis Indonesia yang cukup memiliki nama karena karya – karyanya yang apik tertuang manis dalam novel romantis pilihan yang saat ini banyak digemari oleh wanita karir yang super sibuk. Ia juga seorang bankir di salah satu bank terbesar di Indonesia dan pendiri LitBox, startup sastra pertama dari jenisnya di Jakarta, dengan menggabungkan antara konsep kotak misteri dan promosi online untuk penulis.

Dia suka dan hobi menulis sejak sejak masih kecil dan selesai menulis novel pertamanya dalam Bahasa Inggris pada usia 19 tahun. Dia terkenal untuk menulis serangkaian novel romantis keluarga populer yang berfokus pada kehidupan wanita bankir muda di Indonesia yang gemar melakukan perjalanan liburan keliling dunia.

Koleksi novelnya yang banyak diburu oleh penggemar cerita – cerita novel berlatarbelakang pariwisata mancanegara adalah A Very Yuppy Wedding diterbitkan pada tahun 2007, dan dia telah merilis enam buku lainnya masing – masing berjudul : Divortiare (2008), Underground (2010), Antologi Rasa (2011), Twivortiare (2012), Twivortiare 2 (2014), dan Kritis Eleven (2015).

A Very Yuppy Wedding / sebuah pernikahan yang sangat mengasyikkan merupakan pilihan editor dari majalah Cosmopolitan Indonesia pada tahun 2008, dimana dia dinominasikan dalam kategori Penulis Muda Berbakat di Khatulistiwa Literary Award bergengsi di tahun yang sama. Dia suka sekali bereksperimen dengan metode penulisan, Twivortiare dan Twivortiare 2 adalah dua novel suksesnya yang ditulis pada Twitter. Antologi Rasa dan Twivortiare saat ini sedang diadaptasi menjadi sebuah film remaja oleh dua rumah produksi di Jakarta.

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Tempat menarik di Kota New York seperti tertuang dalam novel karya Ika Natassa yang romantis untuk anda baca di akhir…
Tags Buku

About The Author

Nila 52
Bolpoint

Nila

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel