4 Buku Bacaan Pekan Ini Wajib Ada Di Perpustakan Pribadi Anda : Tuhan Maha Asyik Hingga Great Leaders Grow, Tentang Seni Menjadi Pemimpin Sejati

19 Jan 2017 13:13 31933 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Mengenal Allah merupakan sebuah proses penting dalam kehidupan manusia dan lingkungan serta keluarganya. Hanya saja dengan mengenal Allah sedini mungkin maka seseorang akan mengetahui secara hakiki tentang tujuan kehidupannya. Hanya dengan mengenal Allah maka seseorang akan bisa memahami apa yang Allah inginkan terhadap anda sebagai makhluk yang diciptakanNya.

Mau memiliki buku – buku yang menginspirasi atau justru yang romantis ? Di bawah ini kami berikan empat pilihannya yang bisa anda beli di toko – toko buku terdekat atau mall – mall dalam beberapa edisi.

Tuhan Maha Asyik / Sujiwo Tejo & Dr. MN. Kamba / Liman

Kata ‘asyik’ yang dipilih untuk judul buku ini adalah tak hanya menjadi elemen penarik perhatian dari judul buku dengan desain menarik ini, tapi juga mampu menjadi napas bagi umat manusia tercermin dari keseluruhan isinya. Kumpulan cerita singkat yang dituturkan dengan sangat apik ke dalam bahasa sehari - hari yang mudah dimengerti dan ringan ternyata mampu hadir menggelitik pembaca untuk merenungkan kembali pandangan umat manusia tentang penggambaran Tuhan. Pesan bahwa Tuhan harus ditemukan melalui sebuah proses pencarian dan bukan pemaknaan pun menjadi pengingat bahwa keberagamaan di Indonesia tak lepas dari keberagaman di dunia. Di tengah panasnya sentimen intoleransi di Indonesia terutama pada kota – kota besar, buku ini ibarat secercah embun yang mampu menyegarkan jiwa pembacanya. Cocok dijadikan koleksi perpustakaan pribadi anda.

Elegi Rinaldo / Bernard Batubara / Falcon Publishing

Penyesalan dan duka selalu menyisakan kebimbangan di hati Rinaldo, seorang laki – laki rupawan yang masih menggelayutinya hingga dua tahun berlalu sejak kejadian yang membuat laki – laki ini serasa ingin menangis seperti seorang perempuan. Kedekatan dengan seorang gadis, meskipun tak bertepuk sebelah tangan, terganjal oleh rasa ragu – ragu yang terlalu besar. Pasalnya, ia telanjur memilih untuk mengosongkan sepetak ruang di hatinya usai kepergian sang mantan kekasih. Kenangan yang kuat dan melekat cukup tajam itu memiliki cerita tersendiri hingga membuat Rinaldo  susah move on untuk hubungan kekasih selanjutnya dengan seorang gadis cantik lain di hatinya.

Great Leaders Grow : Seni Menjadi Pemimpin Sejati / Ken Blanchard & Mark Miller / Libri

Premis buku ini sangat sederhana, tapi tak mudah untuk dimengerti jika anda tidak sungguh – sungguh membaca keseluruhan isisnya : kapasitas seseorang untuk mampu bertumbuh dan besar secara pribadi akan menentukan kapasitasnya untuk mampu memimpin. Blake Brown, terinspirasi oleh kata - kata terakhir sang ayah, “Kau bisa menjadi pemimpin,” lalu belajar banyak tentang ‘warisan’ ayahnya dan seputar kepemimpinan. Berawal dari kehilangan yang tak terduga, Blake pun mulai bergerak maju untuk mengeksplorasi sebuah ruang kecil untuk bertumbuh dan berkarya sebagai pemimpin. Bersama Debbie Brewster, Blake mulai menggali empat langkah tantangan bagi pemimpin dalam prinsip GROW (bertumbuh).  
 
 

Inspirations From The Brain Master : Eka J. Wahjoepramono, Prof. Dr. Dr. dr. Neurosurgeon, Ph.D. / Handi Kurniawan / Bentang Pustaka 3

Dokter ahli bedah saraf Eka J. Wahjoepramono adalah sosok yang terbilang unik di kota tempat ia tinggal. Ia mampu menikmati setiap kejutan di ruang operasi, bahkan mengibaratkan pekerjaannya ini seperti menjinakkan bom maha dahsyat sekalipun. Biografi singkat yang beliau buat dapat menuturkan pengalaman dr. Eka dalam hal membangun bonding dengan pasiennya, dimana nilai - nilai kepemimpinan yang diterapkannya dalam berkarier di dunia medis selalu cemerlang setiap tahun, hingga menjadi pembicara kelas dunia dengan bayaran super mahal. Sebuah catatan menarik yang tertulis apik dalam menyajikan sisi lain dari pesan kepada masyarakat bahwa kesehatan adalah harta yang paling berharga.

Pengenalan Tuhan Kepada Anak

Erat kaitannya dengan salah satu buku terekomendasi dari kami di atas yang berjudul Tuhan Maha Asyik adalah memungkinkan bagi anda sebagai orang tua untuk memberikan pengenalan Tuhan kepada anak – anak sedini mungkin meskipun secara keseluruhan  buku ini ditujukan buat orang dewasa. Mungkin anda adalah seseorang yang termasuk terlambat untuk memulai proses mengenal Allah sedari kecil. Sementara itu anda berharap dapat melahirkan generasi baru yang jauh lebih berguna daripada kehidupan anda di masa lalu khususnya dalam hal mengenal Allah. Maka muncullah kekhawatiran dan kebingungan bagaimana anda sebagai orang tua harus memulai dan mengawali proses baru untuk mengenalkan Allah kepada anak - anak anda.

Mengenal Allah merupakan sebuah proses penting dalam kehidupan manusia dan lingkungan serta keluarganya. Hanya saja dengan mengenal Allah sedini mungkin maka seseorang akan mengetahui secara hakiki tentang tujuan kehidupannya. Hanya dengan mengenal Allah maka seseorang akan bisa memahami apa yang Allah inginkan terhadap anda sebagai makhluk yang diciptakanNya.

Karena mengenal Allah dengan baik maka anda bisa memahami hakikat keimanan dan ketakwaan kepada Allah hanya dengan proses mengenal Allah yang berbuah keimanan dan ketakwaan, dimana seseorang bisa meraih keberuntungan, kemenangan serta kebahagiaan di dunia dan akhirat.

Sebelum anda mengenalkan Allah kepada anak - anak, tentunya proses pemahaman ini harus diawali dari diri sendiri. Anda harus terus belajar mengenai konsep ketuhanan dan bagaimana konsep tersebut bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari – hari sehingga akan mampu melahirkan kepribadian diri yang benar – benar mempunyai kualitas keimanan dan ketakwaan yang sesuai dengan ajaran agama masing - masing.

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Mengenal Allah merupakan sebuah proses penting dalam kehidupan manusia dan lingkungan serta keluarganya. Hanya saja dengan mengenal Allah sedini mungkin…

Tags Buku

About The Author

Nila 58
Expert

Nila

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel