Review Novel The Maze Runner

24 Jul 2018 21:39 5309 Hits 0 Comments
Novel ini menceritakan tentang Thomas yang tiba-tiba terbangun di sebuah lift dengan tidak mengingat apa-apa selain namanya. Saat lift itu berhenti, ia berada di sebuah 'Glade' yang terletak di tengah-tengah Labirin raksasa. Glade itu berisikan puluhan anak laki-laki dan mereka harus mencari jalan keluar dari Labirin itu sebelum mereka mati oleh makhluk yang disebut Griever.

Di kesempatan kali ini saya akan mereview novel The Maze Runner. Novel yang sudah diangkat ke layar lebar dengan judul yang sama ini pernah meraih 'New York Times Best Selling Series'. Novel ini menceritakan tentang Thomas yang tiba-tiba terbangun di sebuah lift dengan tidak mengingat apa-apa selain namanya. Saat lift itu berhenti, ia berada di sebuah 'Glade atau Rawa atau Lembah' yang terletak di tengah-tengah Labirin raksasa. Glade itu berisikan puluhan anak laki-laki dan mereka harus mencari jalan keluar dari Labirin itu sebelum mereka mati oleh makhluk yang disebut Griever.

Tokoh 5

Thomas

Tokoh yang satu ini tidak jauh berbeda dengan karakternya di film. Keras kepala, pantang menyerah, dan suka menolong temannya.

Newt

Karakter Newt juga tidak jauh beda dengan karakternya di film. Berani dan peduli kepada Glader yang lainnya.

Chuck

Di buku ini kita dapat melihat sisi jahil dan humor Chuck yang tidak dapat kita lihat di filmnya.

Minho

Karakter Minho di bukunya digambarkan lebih keras kepala daripada di filmnya.

Alby

Di buku ini karakter Alby digambarkan sebagai pemimpin yang keras dan mudah emosi. Jauh berbeda dari yang digambarkan dalam film di mana Alby digambarkan sebagai pemimpin yang berwibawa dan penyabar.

 

Kurang lebih karakter tokoh yang lain tidak jauh berbeda dari filmnya.

User Rating

5.0
1 Ratings
5
1
1
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

5.0
Excellent

Summary

Novel ini menceritakan tentang Thomas yang tiba-tiba terbangun di sebuah lift dengan tidak mengingat apa-apa selain namanya. Saat lift itu…
Tags

About The Author

Akmal Athallah 35
Ordinary

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel