Acer Aspire S13 ; Laptop tipis 0.57 inch dengan daya tahan baterai sampai 13 Jam

21 Aug 2016 20:25 11825 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Acer Aspire 13 ; Laptop tipis 0.57 inch dengan daya tahan baterai sampai 13 Jam

Laptop buatan Acer ini mampu memberikan penggunanya sebuah kepastian dalam pekerjaan karena mempunyai daya tahan bacteria yang besar. Acer Aspire S13 hadir dengan tampilan yang mempesona,memiliki ketipisan yang hanya 0.57 inch serta enteng ketika dibawa kemana mana sehingga sangat cocok bagi anda yang mempunyai tingkat mobilitas tinggi.

Dukungan Hardware dari Acer Aspire 13 juga sudah termasuk sangat handal dan memungkinkan untuk melakukan multitasking yang  berat. Dengan lebar sebesar 13 inch Laptop ini mempunyai CPU Core i5 dan mempunyai media penyimpanan berupa SSD dengan kapasitas sebesar 256GB dan sudah mampu menghadirkan layar full HD.

 

Desain FIsik Port konektivitas, Tampilan Layar, Keyboard dan Touchpad

Desain FIsik

Acer tampil berani dengan tidak ikut ikutan mendesain ala MacBook dan tetap pada ciri khas acer,saya suka itu. Karena berbeda dengan yang lain pasti mempunyai kualitas sendiri. Aspire S13 tersedia dalam beberapa pilihan warna. Pada wilayah sekitar Keybord dan Engsel terbuat dari Aluminium sehingga terkesan kokoh serta menambah nilai seni karena warnanya yang silver berbanding dengan body utama yang hitam.

Mempunyai ukuran dimensi sebesar 12.9 x 9 x 0.57 inch dan berat sekitar 2.9 pounds, membuat Laptop ini cukup tipis dan ringan. Kalau dibandingkan dengan MacBook Air yang mempunyai berat 3 Pounds dengan ukuran dimensi 12.8 x 8.9 x 0.65 inch berarti, Aspire S13 bisa dikatakan laptop paling ringan.

Port konektivitas

Walaupun merupakan laptop paling tipis akan tetapi Aspire S13 ini menyediakan semua pendukung konektifitas dengan perangkat lain dimulai dari dukungan USB 3.0 dan slot SD Card serta Headphone jack semua tersedia pada bagian kiri. Sedangkan pada bagian kanan anda akan menjumpai power port,HDMI Port, USB 3.0 dan USB Type – C .

Tampilan Layar

Acer S 13 mempunyai layar dengan resolusi 1080p dan dapat dijadikan dengan mode Touch Screen akan tetapi, sampai sekarang masih jarang orang menggunakan Layar Komputer Touc Screen karena memang kurang efektif dan lebih boros baterai.

Pihak dari Laptopmag.com telah melakukan beberap laboratorium tes dan hasilnya cukup memuaskan dengan color gamut sampai 106. 8 percent. Dan hal itu jauh melebihi MacBook Air ( 66 persent) dan mengalahkan XPS 13 ( 92 perenet) dan hampir berimbang dengan buatan HP jenis Envy 13t ( 103 persent. Akan tetapi kalah dengan Asus Zenbook UX303UA yang sampai 116  persent.

Karena mempunyai tingkat kecerahan sebesar 327 nits maka dapat dipastikan anda tidak aka nada masalah ketika menggunakan perangkat ini dalam keadaan cerah, akan tetapi untuk bagian kecerahan ini masih kalah dengan MacBook Air yang mempunyai tingkat ( 334 nits)

Keyboard dan Touchpad

Aspire S13 mempunyai keyboard yang nyaman digunakan untuk melakukan pengetikan. Dengan ukuran jarak 0.87 mm membuat nyaman ketika digunakan untuk mengetik secara cepat.  Sedangkan untuk urusan Touchpad. Sebenarnya saya pribadi tidak senang menggunakan Touchpad karena lebih senang menggunakan Mouse untuk melakukan aktifitas dalam hal Laptop. Touchpad mempunyai ukuran 4.1 x 2.5 inch yang cukup halus ketika digunakan untuk menjalankan bebeberapa applikasi

Performa CPU

Acer Aspire 13 ; Laptop tipis 0.57 inch dengan daya tahan baterai sampai 13 Jam

Untuk kali ini saya akan menggunakan Laptop yang beredar di Indonesia dengan menggunakan Core i5 yang berharga sekitar 12 jutaan di situs Bineka.com. menurut situs Digitaltrends.com yang sudah melakukan ujian tingkat performa CPU yang dimiliki oleh Aspire S13 hasilnya tidak begitu mengecewakan.bahkan Acer Aspire 13 melebihi beberapa laptop sejenis yang beredar di pasaran misalnya saja Lenovo ThinkPad 13, Dell XPS 13 ( Core i5), Asus Zenbook UX305CA, dan Asus Zenbook UX305UA, akan tetapi untuk urusan Performa CPU masih kalah dengan Razer Blade Stealth.

 

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Acer Aspire 13 ; Laptop tipis 0.57 inch dengan daya tahan baterai sampai 13 Jam
Tags

About The Author

supriyanto 49
Pena

supriyanto

Menyukai sepak bola

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel