HTC One E9+ Smartphone Pertama Beresolusi 2K

31 Mar 2015 15:30 2594 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

HTC One E9+ bisa dikatakan sebagai smartphone yang memiliki kemiripan dengan HTC One M9. Hanya saja smartphone datang dengan resolusi anyar yang lebih besar. Smartphone ini pun cukup unggul dalam spesifikasi dan aspek lainnya. Dan yang menarik, smartphone ini sudah mendukung NFC dan dibekali RAM yang besar

http://www.plimbi.com - HTC One E9+ merupakan ponsel cerdas terbaru yang siap meramaikan persaingan di ranah smartphone yang menggunakan layar 2k. . Di kelas ini, memang persaingan cukup sengit. Dan HTC tahu bahwa untuk bisa bersaing lebih, maka harus ada smartphone dengan keunggulan tetapi dibanderol dengan harga murah.

Smartphone HTC One E9+ ini sudah diperkenalkan di Tiongkok dengan banderol harga yang belum diumumkan. Tapi tampaknya harganya lebih murah dibandingkan smartphone lain yang memiliki spesifikasi yang sama. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang ponsel pintar ini, simak pembahasanya berikut ini.

 

HTC One E9+

HTC One E9+ bisa dikatakan sebagai smartphone yang memiliki kemiripan dengan HTC One M9. Hanya saja smartphone datang dengan resolusi anyar yang lebih besar. Smartphone ini pun cukup unggul dalam spesifikasi dan aspek lainnya. Dan yang menarik, smartphone ini sudah mendukung NFC dan dibekali RAM yang besar

 

Desain

HTC One E9+ datang dengan kasing plastik, kasing yang lebih sederhana dibandingkan kasing metel yang digunakan oleh HTC One m9. Meskipun menggunakan kasing plastik, desain smartphone ini sangat bergaya. HTC memberikan tiga opsi pilihan desain dengan dua gaya tone dari HTC One M9.

Ketiga opsi desain warna tersebut adalah “meteor grey," "classic rose gold" dan "gold sephia”. Dari namanya, sudah jelas bahwa desain smartphone ini akan berkesan mewah karena penamaan grey yang terlihat perak dan tentu saja gold yakni warna emas yang selalu identik dengan kemewahan.

 

Layar

Untuk masalah layar, HTC One E9+ ini datang dengan layar 5,5 inch dengan resolusi layar 2K. Informasi bisa dilihat pada website resmi HTC. Sayangnya, pada deskripsi produk, resolusi yang tertulis justru hanya 1920 x 1080 piksel. Tampaknya, pada tulisan pada deskripsi produk itu salah ketik. Tentu headlines 2K yang jadi fokus bisa berarti bahwa smartphone ini memang mengusung resolusi yang tinggi, yakni 1440 x 2560 piksel.

 

Prosesornya

HTC One E9+ datang dengan prosesor delapan inti dengan kecepatan 2 GHz. Prosesornya ini merupakan prosesor 64-bit yang tertanam pada chipset MediaTek MT6795M. Tentu dengan penggunaan chipset MediaTek ini membuat HTC One E9+ bisa jad pilihan menarik lain karena HTC One M9 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 810 octa-core CPU.

Ini berarti, HTC telah membuka dua segmen pasar berbeda. Bagi pengguna yang menginginkan smartphone dengan chipset Snapdragon bisa menggunakan HTC One M9. Sementara pengguna yang menginginkan penggunaan chipset MediaTek MT6795M, maka pilihannya adalah HTC One E9+

 

Memori

Untuk mendukung prosesornya, HTC menyematkan memori RAM 2GB. Ini tentu membuat HTC One E9+ bisa bekerja lebih optimal ketika digunakan multitasking. Sedangkan untuk memori internalnya, HTC One E9+ dilengkapi dengan kapasitas besar, yakni 16GB yang bisa diekspansi menggunakan slot microSD hingga 128GB.

 

Kamera

Soal kamera, HTC One E9+ menggunakan kamera belakang 13MP untuk memotret objek. Tentu kualitas kamera dari HTC ini masih bisa bersaing dalam hal kualitas gambar dengan kamera 13MP pada smartphone lainnya. Yang menarik 4MP justru kamera depan smartphone in. kamera depannya, dibekali dengan kamera UltraPixel. Dengan kamera ini memungkikan pengguna selfie dengan hasil gambar yang jelas meskipun berada di ruangan dengan sedikit cahaya.

 

Konektivitas

HTC One E9+ sudah mendukung NFC. Selain itu, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan 802.11ac WiFi, Bluetooth 4.1, dan GPS. Kabarnya, smartphone ini juga sudah mendukung konektivitas 4G LTE. Yang cukup menarik, smartphone ini telah dilengkapi dengan speaker BoomSound yang bisa menghasilkan kualitas suara stereo sehingga bagi pengguna yang ingin memainkan musik bisa lebih maksimal mendengar suara yang keluar dari smartphone ini.

 

Baterai

HTC One E9+ dilengkapi dengan baterai 2800 mAh. Kapasitas baterai ini tergolong kurang untuk sebuah smartphone 5,5 inch dengan prosesor delapan inti. Akan lain cerita jika HTC menyematkan fitur untuk mempercepat proses charging sehingga meskipun baterainya kecil tetapi jika proses charging lebih cepat, maka tentu akan membuat semua orang menyukai smartphone ini. Seharusnya HTC punya fitur yang mirip dengan teknologi charging cepat dari OPPO.

 

Kesimpulan

Tidak ada hal yang begitu spesial dari smartphone ini karena secara keseluruhan smartphone ini mirip dengan HTC One M9. Hanya layar yang besar, kasing plastik, dan penggunaan prosesor yang membedakan smartphone in dengan HTC One M9. Tetapi terlepas dari itu, smartphone ini tetap bisa jadi pilihan dan layak ditunggu. [HMN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel