Ninetology U9 P1 - Ponsel Android Murah Dengan Desain Ala Premium

3 May 2014 17:00 63668 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Perusahaan perangkat telepon yang berbasis di Malaysia ini kembali menghadirkan ponsel Android murah yang dikhususkan untuk konsumen kelas bawah di negara Asia Tenggara. Dijual dengan harga 1 jutaan, ponsel ini memiliki spesifikasi yang cukup lumayan serta sangat sesuai dengan harga yang ditawarkannya.

Perusahaan perangkat telepon yang berbasis di Malaysia ini kembali menghadirkan ponsel Android murah yang dikhususkan untuk konsumen kelas bawah di negara Asia Tenggara. Dijual dengan harga 1 jutaan, ponsel ini memiliki spesifikasi yang cukup lumayan serta sangat sesuai dengan harga yang ditawarkannya. Meskipun Ninetology U9 P1 termasuk ke dalam kategori ponsel Android murah, namun terdapat prosesor dual core, layar yang memiliki teknologi IPS serta slot dual SIM card GSM on yang mampu menangkap jaringan internet dengan kecepatan 21 Mbps.

 

Desain / Dimensi / Berat

Ponsel Android murah Ninetology U9 P1 ini memiliki dimensi sebesar 123.7 mm x 63.2 mm x 10.3 mm dan bobot seberat 110 gram. Pengguna akan merasakan kenyamanan saat memegang ponsel ini meskipun di dalam satu tangan saja.

Jika dilihat dari desain yang dihadirkan, ponsel ini jauh dari kata murahan. Dengan pilihan berwarna silver dan deep blue saat melihat sekilas desain yang ada bisa dikatakan mirip dengan perangkat BlackBerry Z10. Pada bagian layar terdapat 3 buah menu sentuh yang diantaranya adalah menu task switcher, menu dan back.

 

Layar

Layar sentuh yang ada pada Ninetology U9 P1 memiliki ukuran sebesar 4 inci dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel dengan kerapatan piksel sebesar 240 ppi. Layar sentuh berjenis kapasitif yang ada pada perangkat ini bisa dibilang cukup baik. Kontrast warna serta kecerahan yang ada tampak pas pada mata. Selain itu teknologi IPS juga dihadirkan pada perangkat ini sehingga pengguna melihat secara jelas dari berbagai sudut penglihatan saat menggunakannya. Tampilan menu yang dihadirkan pada ponsel ini masih menggunakan tampilan antar muka asli dari Android Jelly Bean dan tidak ada kostumisasi.

 

Performa

Performa yang dihadirkan pada Ninetology U9 P1 bisa dikatakan sangat mencukupi. Prosessor dua inti dengan clock sebesar 1,3 GHz dari chipset MTK atau Mediatek ada pada perangkat ini. Dukungan lain juga datang dari kartu grafis Mali 400 MP yang mampu menyajikan pergerakan yang baik serta perpindahan menu yang cukup lancar karena telah disediakan RAM berukuran 512 MB di dalam sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.

 

Kamera

Perangkat ini memiliki dua buah kamera yang ada pada bagian belakang serta depan. Pada bagian belakang terdapat kamera berukuran 5 megapiksel yang dilengkapi dengan fitur  Face detection, Fixed Focus, LED light supplemen. Sedangkan kamera depan berukuran 0,3 megapiksel yang bisa digunakan untuk menjalankan fitur video chat maupun video call. Anda bisa mendapatkan gambar yang cukup baik saat pencahayaan memadai, namun saat pencahayaan mini hasil gambar yang dihasilkan kurang begitu optimal.

 

Konektivitas

Yang menjadi kelebihan dari ponsel Android murah ini adalah adanya dua buah slot SIM card GSM on yang memiliki kecepatan tinggi. Pengguna bisa menggunakan SIM card dengan jaringan GSM 900/1800 MHz, WCDMA 900/2100 MHz yang memiliki kecepatan HSDPA 21Mbps, HSUPA 5.76Mbps, EDGE & GPRS - class 12 saat terhubung dengan internet. Selain itu, konektivitas dari Bluetooth 3.0, micro USB serta Wi-Fi (802.11n, 802.11g, 802.11b) terdapat pada perangkat ini.

 

Memory Penyimpanan

Pengguna akan mendapatkan memory penyimpanan internal dengan kapasitas 4 GB. Meskipun tergolong sedikit, pengguna bisa menambahkan memory eksternal micro SD dengan kapasitas maksimal 32 GB.

 

Fitur Lain

Ninetology U9 PI memiliki beberapa fitur lainnya, seperti Proximity Sensor, Motion Sensor, Ambience Sensor, beberapa fitur multimedia seperti video dan musik player yang mendukung untuk menjalankan MP3, MP4, AVI, 3GP, AMR dan voice recording, serta beberapa aplikasi yang telah disediakan secara default, seperti Faebook, Google +, Google Hangouts, Google Chrome, Google Playstore, We Chat, YouTube, File Manager, Adobe Reader, ThinkFree Office Viewer NQ Mobile Security, NQ Vault, QR Droid dan M Warranty.

 

Baterai

Baterai berkapasitas 1500 mAh terdapat pada perangkat ini. Sangat disayangkan kapasitas yang ada kurang memadai untuk pengguna yang aktif serta prosessor yang ada didalamnya membuat baterai lebih boros. Pengguna harus pintar mengatur konsumsi baterai yang ada pada perangkat ini agar baterai memiliki umur yang lebih lama.

 

Harga dan Kesimpulan

Dijual dengan harga Rp 999.000, pengguna akan puas jika membuat perangkat ini menjadi pilihan. Dengan desain yang baik, ketajaman pada layar dan performa yang didapatkan ponsel ini dapat bersaing dengan ponsel Android murah yang beredar di Indonesia. [ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel