4 Koleksi Aplikasi Keuangan Android Gratis

9 Oct 2012 18:00 7672 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Bagi sebagian orang mengurus laporan keuangan merupakan hal yang sulit. Dengan hadirnya aplikasi-aplikasi keuangan Android seperti yang dibahas berikut ini, perincian laporan keuangan pribadi dan usaha akan menjadi sangat mudah.

Bagi sebagian orang mengurus laporan keuangan merupakan hal yang sulit. Sehingga wajar jika pengeluaran banyak tidak terkendali. Namun seiring dengan majunya teknologi, bidang ekonomi pun menuntut manusia untuk berperilaku pintar dan hemat dalam mengeluarkan uang.

Seperti melalui 4 koleksi aplikasi keuangan untuk pengguna Android berikut ini yang tersedia secara gratis. Harapan hadirnya aplikasi ini tentu saja menjadikan Anda mampu mengendalikan pengeluaran dengan mencatatnya secara mudah dan praktis hanya melalui smartphone Android Anda. Selain itu, Anda pun dapat melihat dan mengevaluasi laporan keuangan Anda dengan rapi. Dan inilah daftar keempat aplikasi tersebut.

Expense Manager

Expense Manager merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Bishinews. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memiliki rangkuman kegiatan keuangan setiap minggu, bulan, dan tahun. Anda juga dapat melakukan penjadwalan untuk pengeluaran tetap, sehingga Anda tidak perlu mencatat pengeluaran secara berulang, karena aplikasi ini akan mencatatkannya secara otomatis untuk Anda. Bila Anda memerlukan nota atau bon sebagai catatan, Anda bisa memfoto nota atau bon tersebut dan menyimpannya di dalam aplikasi ini, jadi Anda tidak perlu takut lagi nota atau bon Anda hilang.

Selain itu, Anda juga bisa menentukan berapa budget untuk setiap bulannya, sehingga Anda dapat dengan mudah mengetahui berapa sisa budget pengeluaran Anda untuk periode yang Anda tentukan sendiri. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Google Play Store.

Easy Money - Expense Manager

Easy Money merupakan aplikasi besutan Handy Apps Inc. Aplikasi ini juga merupakan salah satu aplikasi yang dapat membantu Anda untuk mengatur keuangan. Aplikasi ini mengijinkan untuk memiliki beberapa akun dalam 1 aplikasi, sehingga Anda dapat mengatur keuangan berdasarkan kebutuhan. Anda juga dapat memisahkan pengeluaran pribadi dengan pengeluaran usaha Anda.

Pembagian akun seperti ini tentunya akan semakin mempermudah dalam mengatur keuangan pribadi dan usaha Anda. Jadi Anda tidak akan merasakan pusing akibat uang yang tercampur antara uang pribadi dengan uang kas usaha Anda. Keunggulan lainnya adalah, Anda bisa melakukan transfer dari 1 akun ke akun yang lain, jadi Anda tidak perlu khawatir bila suatu saat terpaksa menggunakan uang kas usaha Anda, karena semuanya akan tercatat secara rinci di Easy Money. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dari Google Play Store.

Best Android Apps by Handy Apps: EasyMoney Personal Finance Manager

Money Lover - Expense Manager

Bagi Anda yang tidak mau terlalu banyak pilihan untuk mengatur keuangan, aplikasi Money Lover adalah yang paling cocok. Aplikasi ini tidak memiliki banyak pilihan, hanya pilihan-pilihan penting saja. Sehingga Anda tidak perlu memusingkan pilihan mana yang harus digunakan. Aplikasi ini sangat cocok bagi Anda yang hanya ingin mencatat pengeluaran dan pemasukkan tanpa variasi dalam setiap transaksinya. Aplikasi ini berukuran 5.7MB dan dapat Anda unduh secara gratis di sini.

MONEY LOVER - App review by ReviewBreaker

Financial Accounting

Bila Money Lover adalah aplikasi yang sangat sederhana, maka Financial Accounting adalah kebalikannya. Tetapi bagi Anda yang memiliki bisnis, baik itu kecil maupun besar, aplikasi ini akan sangat berguna dan membantu. Anda akan merasakan sensasi pembukuan keuangan bisnis Anda yang disimpan di dalam satu ponsel saja. Tidak ada lagi buku-buku besar dan berat yang merepotkan ketika Anda harus membawanya untuk diperiksa di tempat lain. Aplikasi ini akan sangat cocok bagi Anda yang memerlukan pencatatan keuangan secara detail dan mendalam. Aplikasi ini berukuran 352KB dan dapat diunduh secara gratis di sini.[IRW]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel