1

Menuju Desa Bersih Lewat GNIB Bersama Kodim 0809/Kediri

8 Sep 2017 09:40 947 Hits 0 Comments
kediri

Areal pertanian di kawasan Desa Paron Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, menjadi lokasi Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB) Kodim 0809/Kediri. Fokus utama GNIB kali ini tertuju pada saluran irigasi yang membelah lahan pertanian dan berdampingan dengan jalan alternatif dari Desa Paron menuju Desa Sumberejo, jumat (08/09/2017)

 

Aktifitas bersih-bersih di hari jumat ini secara langsung dibawah pengawasan Danramil Ngasem, Kapten Kav Suradi bersama Pasi Ter Kodim Kediri, Kapten Inf Warsito, dan secara khusus juga ,salah satu stasiun televisi lokal turut berpartisipasi mempromosikan kegiatan ini. Bersama warga setempat, anggota Kodim Kediri melakukan pembersihan sepanjang pinggir badan jalan, terutama rumput-rumput liar. Selain itu, kedalaman saluran irigasi berstatus non permanen ini juga menjadi prioritas pada pelaksanaan GNIB.

 

“Kegiatan ini juga berkaitan dengan agenda dari Desa Paron yang mewakili Kabupaten Kediri dalam rangka Desa Bersih Lingkungan tingkat provinsi Jawa Timur dan nantinya akan naik level di tingkat nasional. Saya sangat mendukung agenda dari Desa Bersih  Lingkungan ini, terutama kebersihan di areal lahan pertanian,” kata Kapten Kav Suradi saat diwawancarai salah satu kru televisi lokal.

 

Menanggapi komentar Danramil Ngasem, Kepala Desa Paron ,Prawoto menambahkan ,”Hubungan TNI dengan warga Paron sangat baik dan saya selaku Kepala desa disini sangat mendukung kegiatan ini, apalagi mayoritas warga saya adalah petani, tentu mudah menggerakan warga untuk turut berpartisipasi dalam GNIB ini. Saya berharap Desa Paron ini nantinya akan sukses dalam meraih prestasi saat Desa Bersih Lingkungan kedepan.”

 

Sementara itu, Kapten Inf Warsito berpendapat ,”Peran masyarakat disini sangat bagus, apalagi lahan pertanian di desa ini cukup luas. Jadi sangat tepat apabila GNIB ini diarahkan ke sektor pertanian. Kita juga berharap lewat GNIB ini bisa berdampak positif bagi distribusi air ke lahan pertanian masyarakat.”

 

VIDEO VIA YOUTUBE :

https://www.youtube.com/watch?v=VClkFm4V1fE&t=147s

 

 

Tags

About The Author

Dodik suwarno 55
Expert
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel