1

BMKG Prakirakan 13 Wilayah di Jabar Hujan Ringan

1 Oct 2015 10:25 2192 Hits 0 Comments
PRAKIRAAN cuaca ini berlaku hingga besok pagi.
Illustrasi hujan. (foto:shutterstock)

 

TIGABELAS wilayah di Jabar diprakirakan mengalami hujan dengan intensitas ringan, Kamis (1/10/2015).

Intensitas hujan ringan antara 0,1 - 5,0 mm per jam atau 5 - 20 mm per hari diprakirakan bakal terjadi di Kota Bandung dan 12 wilayah lain di Jabar.

Wilayah-wilayah yang juga mengalami hujan ringan itu antara lain, Cibinong, Cianjur, Garut, Singaparna, Ciamis, Ngamprah, Bogor, Cisaat, Depok, Cimahi, Tasikmalaya, dan Banjar.

Adapun cuaca di wilayah lain di Jawa Barat, BMKG memprakirakan mengalami cuaca berawan terjadi di Pelabuhan Ratu, Soreang, Kuningan, Majalengka, Sumedang, Subang, Purwakarta, Karawang, Cikarang, dan Bekasi.

Sedangkan wilayah yang mengalami cuaca cerah berawan, BMKG memprakirakan terjadi di Sumber, Indramayu, dan Cirebon.

Informasi ini disampaikan oleh  Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui situs resminya, www.bmkg.go.id.

Prakiraan cuaca ini akan berlangsung mulai hari ini, pukul 07.00 hingga Jumat (2/10/2015), pukul 07.00.

Untuk keperluan 'perencanaan' dalam kegiatan operasional, agar kembali menghubungi BMKG (Unit kerja: Pusat Meteorologi Publik - Informasi Meteorologi Publik sebagai antisipasi perubahan/updating dari prakiraan mingguan) ke nomor telepon: 021- 4246321.

Wilayah Jabodetabek diprakirakan cerah berawan dan beberapa di antaranya ada wilayah yang diprakirakan mengalami berawan sepanjang siang hingga malam nanti  ini.

Wilayah Bekasi yang diprakirakan pagi hari mengalami cuaca cerah berawan. Namun siangnnya berawan dan pada malam hari diprakirakan mengalami hujan ringan atau sedang.

BMKG Prakirakan 13 Wilayah di Jabar Hujan Ringan

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui situs resminya memprakirakan, cuaca ini akan berlangsung mulai hari ini pukul 07.00 hingga Jumat (2/10/2015) pukul 07.00.

Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara, cuaca berawan mulai pagi hingga malam nanti.

Ada 4 wilayah di Jabodetabek yang BMKG prakirakan terjadi hujan ringan, yaitu Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Depok, dan Tangerang. Bahkan di wilayah Bogor, siang hari diprakirakan bakal turun hujan dengan intensitas sedang.

Khusus prakiraan cuaca di tanah air, BMKG memberikan peringatan dini adanya gelombang tinggi diperairan Utara dan selatan NTB yang mencapai ketinggian 2,5 Meter.

Kemudian juga peringatan dini untuk wilayah Kalimantan Barat agar mewaspadai hujan yang berpotensi adanya guntur.

Selain kedua wilayah di atas tadi, ketinggian gelombang maksimum 2,0 - 3,0 meter berpeluang terjadi di perairan Selat Karimata, Perairan Timur, dan Selatan Belitung.

Untuk keperluan 'perencanaan' dalam kegiatan operasional, agar kembali menghubungi BMKG di unit kerja Pusat Meteorologi Publik-Informasi Meteorologi Publik sebagai antisipasi perubahan/updating dari prakiraan mingguan ke nomor telepon: 021- 4246321. (*)

 

 

Tags

About The Author

sri mulyani fadiar 43
Ordinary

sri mulyani fadiar

ibu rumah tangga
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel