1

Lumia 550, Smartphone Entry Level Dengan Windows 10

25 Sep 2015 20:24 1784 Hits 0 Comments
Microsoft dirumorkan akan menggelar even awal bulan depan.

Lumia 550, Smartphone Entry Level Dengan Windows 10(Lumia 550, foto: vr-zone.com)

Microsoft diprediksi akan menggelar even di bulan depan, tepatnya tanggal 6 oktober 2015. Dalam gelaran even yang akan digelar Microsoft tersebut, dirumorkan akan diperkenalkan perangkat baru besutan vendor asal negeri Paman Sam tersebut.

Rumor yang beredar, Microsoft akan memperkenalkan gadget barunya, baik dari perangkat high end hingga ke perangkat yang ramah kantong. Perangkat yang akan diperkenalkan Microsoft diantaranya, Lumia 950 dan 950 XL yang akan menjadi perangkat high  end Microsoft. Untuk perangakat yang lebih ramah kantong, Microsoft akan menghadirkan Lumia 550. Selain itu, perangkat tablet hybrid Microsoft, Surface Pro 4 juga rencananya akan diperkenalkan.

Adapun Lumia 550, akan dilengkapi dengan kapasitas RAM 1GB dan memori penyimpanan internal sebesar 8GB. Untuk saat ini, memori sebesar 8GB memang dirasa kurang besar, namun Microsoft masih memberi opsi perluasan kapasitas tambahan memori dengan microSD.

Lumia 550 juga akan diperkuat dengan jaringan seluler generasi keempat, 4G LTE. Untuk sector dapur pacu, Microsoft akan membenamkan prosesor Snapdragon 210 quad core besutan Qualcomm. Prosesor ini memiliki kecepatan 1,1 Ghz.

Smartphone entry level dari Microsoft ini akan dilengkapi dengan bentang layar 4,7 inci, resolusi 720 x 1280 dan diperkuat dengan teknologi amoled display.

Microsoft Lumia 550 akan berjalan di system operasi Windows 10, system operasi teranyar besutan Microsoft.

Microsoft tampaknya tidak ingin berlama-lama memperkenalkan perangkat terbarunya. Setelah beberapa waktu lalu, Apple juga menggelar even memperkenalkan produk-produk terbarunya, seperti Iphone 6s dan 6s Plus, serta Ipad Pro, yang menyedot banyak perhatian public kala diperkenalkan.

Saat ini, Windows mobile memang tidak sepopuler Android ataupun IOS, ekosistem aplikasi yang mendukung Windows mobile memang diketahui tidak sebesar dua kompetitornya tersebut. Namun, dengan dukungan kompatibilitas system operasi Windows 10 untuk semua perangkat, mulai dari PC, Tablet dan Smartphone, bukan tidak mungkin Smartphone Lumia berhasil menggerogoti pasar IOS maupun Android.

Semenjak diakuisisi oleh Microsoft, Lumia yang sebelumnya merupakan lini smartphone produksi Nokia, memang belum berhasil menggoyang dominasi perangkat IOS dan Android. Kita tunggu apakah Smartphone Lumia terbaru Microsoft berhasil merebut hati konsumen di masa depan.

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel