1

OnePlus 2 Hadir dengan RAM 4GB LPDDR4

8 Jul 2015 15:34 2678 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
OnePlus 2 akan dilengkapi dengan RAM 4GB dengan tipe LPDDR4 

OnePlus One adalah smartphone yang berkualitas. Kualitas dalam hal ini adalah kemampuannya dalam memainkan games dan aplikasi berat. Bahkan, smartphone ini bisa dibilang sebagai smartphone dengan kemampuan yang lebih baik dibanding smartphone premium.

Tidak aneh jika kemudian OnePlus One mendapat sambutan positif di pasaran. Dan tidak aneh juga, jika vendor pembuatnya, yakni OnePlus akan menelurkan genrrasi keduanya, OnePlus 2.

OnesPlus 2 ini termasuk smartphone yang diantisipasi kehadirnanya. Betapa tidak, kesuksesan One Plus One tentu akan berimbas pada generasi keduanya ini. Sayangnya, bentuk dan desain smartphone ini belum diungkap.

Yang sudah diungkap ke publik adalah soal dimensi layarnya yang akan mengusung layar 5,5 inci. Selain itu, OnePlus 2 juga akan mengusung resolusi FHD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar 401 ppi. Sementara teknologi layarnya adalah teknologi IPS dari JDI.

Untuk prosesor, menguat kabar bahwa OnePlus 2 akan menggunakan prosesor octa core. Prosesor octa core ini merupakan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz yang dikombinasikan dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 2GHz. Semuanya dipadukan dengan Adreon 430 dalam chipset Qualcomm Snapdragon 810 v2.

Hal yang menarik adalah soal RAM. Sebelumnya kuat dugaan bahwa OnePlus 2 akan menggunakan RAM 4GB, persis seperti Zenfone 2, Xiaomi Mi Note Pro, atau LG G Pro 3. Tapi pembedanya, tipe memori yang digunakan bukanlah DDR3 melainkan LPDDR4.

Informasi tentang penggunaan LPDDR4 4GB ini terungkap di forum OnePlus. Dan tentunya ini akan membuat One Plus 2 lebih menarik dibandingkan sebelumnya.

Keberadaan RAM 4GB LPDDR4 4GB ini juga akan melengkapi keunggulan OnePlus 2. Untuk diketahui, OnePlus 2 memiliki keunggulan dari kamera 13MP dengan sensor Sony IMX214 CMOS, dukungan NFC dan 4G LTE, serta port USB Type-C.

Tidak ketinggalan fitur OnePlus 2 juga hadir dengan sensor sidik jari yang diklaim lebih baik dibandingkan fitur sensor sidik jari pada perangkat Apple, yakni dengan fitur sensor sidik jari tercanggih saat ini. Kinerja sensor sidik jarinya jauh lebih cepat dari Apple Touch ID.

Mari tunggu saja kehadiran OnePlus 2 yang kabarnya akan akan diumumkan pada 27 Juli 2015. [HMN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel