1

Inilah Asus Zenfone dengan Kamera Depan 13MP!

1 Jun 2015 17:00 2494 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Asus luncurkan  Zenfone Selfie, Smartphone dengan kamera depan dan kamera belakang dengan sensor 13MP 

Kebutuhan akan smartphone khusus selfie dijawab oleh banyak produsen dengan  cara menghadirkan smartphone berkamera depan berkualitas bagus. Salah satunya, Asus. Produsen yang terkenal dengan produk smartphone seri Zenfone ini menghadirkan smartphone khusus selfie dengan nama Zenfone Selfie. Apa yang menarik dari smartphone ini?

Sesuai namanya, smartphone ini hadir dengan  kamera 13MP pada bagian depannya. Suatu langkah yang tentunya cukup bagus. Terlebih, kamera depannya ini akan menggunakan fitur flash dual-tone. Fitur ini diklaim oleh Asus sebagai fitur yang mampu menghadirkan efek cahaya yang alami dan senada dengan warna kulit. Kamera depannya ini juga tersemat fitur autofocus seperti yang tersemat pada smartphone LG G3 dan LG G4. 

Untuk semakin memaksimalkan penggunaan kamera depannya ini, Asus Zenfone Selfie menggunakan diafragma yang lebar, yakni f/2,2. Diafragma ini membuat kameranya mampu menangkap banyak cahaya meskipun kondisi gelap. Tidak hanya itu, lensa  pada smartphone ini juga cukup lebar, yakni 88 derajat sehingga membuat Zenfone Selfie sangat cocok untuk digunakan beramai-ramai untuk selfie atau umum dikenal istilah wefie. 

Spesifikasi smartphone ini sendiri serupa dengan Asus Zenfone 2. Dikutip dari berbagai sumber, terutama akun Twitter @ASUS, Zenfone Selfie akan menghadirkan layar 5,5 inci dengan dukungan resolusi hingga 1080p. Layarnya kini semakin kokoh dengan proteksi layar Gorilla Glass 4 yang tentunya lebih kuat dibandingkan Gorilla Glass 3 yang tersemat pada Zenfone 2. 

Yang menarik adalah Zenfone Selfie tidak menggunakan prosesor Intel. Zenfone Selfie justtu menggunakan prosesor delapan inti dari Qualcomm, yakni Snapdragon 615. Ini berarti, akan ada perbedaan performa antara Zenfone 2 dengan Zenfone Selfie. Sangat menarik jika membandingkan keduanya dari segi performa maupun dari segi dukungan grafis didalamnya. Tapi, tentu saja yang lebih menarik jika Zenfone Selfie diadukan dengan smartphone berkamera depan yang ok punya. Contohnya, HTC Desire Eye. Seperti yang diketahui, HTC Desire Eye adalah smartphone yang keluar pada tahun 2014 dengan kamera depan dan belakang beresolusi sama, 13MP. Spesifikasi kamera ini mirip dengan Asus Zenfone Selfie. 

Lantas, berapa harga dan kapan smartphone ini akan dirilis? Untuk hal ini, Asus belum memberikan jawaban resminya terkait hal ini. Mari tunggu saja. [HMN]

 

Tags

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel