1

NEC Hadirkan Tablet Hybrid Windows dengan Prosesor Intel Core M

13 May 2015 17:00 2376 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Tablet hybrid Windows ini bernama NEC Hybrid Standard

NEC, salah satu produsen komputer asal Jepang menyiapkan sebuah tablet hybrid Windows yang tergolong cukup menarik  karena mengusung desain yang elegan. Tablet ini tidak kalah dengan tablet sejenis lainnya dari produsen komputer ternama.

Yang menarik  dari tablet ini adalah penggunaan prosessor Intel Core M. Ada  dua model  yang dihadirkan dengan pembeda varian Intel Core M. Varian pertama, hadir dengan harga yang lebih murah, yakni Intel Core M 5Y10c yang memiliki prosesor 800 Mhz. Varian kedua adalah tipe yang lebih mahal, yakni Intel Core M-5Y71 dengan kecepatan prosesor 1,2GHz dan dukungan digital pen.

Untuk spesifikasi lainnya, perangkat ini tergolong cukup bagus. Layarnya saja mengusung 11,6 inch yang notabene cukup besar untuk sebuah tablet hybrid. Umumnya, tablet hybrid berada di kisaran layar 10 inch.  Tentu saja layar yang lebih lebar ini menjadi nilai lebih dari NEC. Apalagi, layarnya mengusung resolufi Full HD 1920 x 1080 piksel.

Urusan hardware juga tidak kalah dengan produk pesaing. Produk yang dinamakan dengan nama NEC Hybrid Standard ini hadir dengan dukungan RAM 4GB yang tentunya akan membuat pengguna lebih leluasa melakukan multitasking aplikasi dengan nyaman. Pengguna juga dimanjakan dengan kapasitas penyimpanan yang luas, yakni 128GB yang bisa ditambah dengan microSDXC card slot. Selain adanya microSDXC, perangkat ini semakin lengkap dengan dukungan port USB 3.0, USB 20, Bluetooth 4.0, microHMI, dan juga 802.11ac WiFi.

NEC Hybrid Standard ini mengusung konsep hybrid keyboard dock yang memungkinkan layar dilepas dan menjadikannya tablet. Untuk menggunakannya sebagai laptop, maka pengguna cukup memasangkan kembali layarnya ke bagian keyboard dock.  Karena itu, perangkat yang berbobot 816 gram ini disebut sebagai 2-in-1 Windows tablet.

Meskipun secara spesifikasi dan desain tampak menarik, tablet ini dibanderol lebih mahal. Bahkan terkesan mahal jika membandingkan produk yang memiliki spesfiikasi yang tidak jauh berbeda. Produk ini dibanderol dengan harga 154,800 yen atau sekitar Rp 17 jutaan. Harga tersebut sudah termasuk pajak. Dan, seperti yang dikutp dari Liliputing (13/05/2015), NEC Hybrid Standard hanya tersedia eksklusif di Jepang saja.

 

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel