Cara Daftar Telkomsel Flash Agar Bisa Terhubung ke Internet

4 May 2012 14:30 16614 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Cara daftar Telkomsel Flash untuk memanjakan para pelanggannya adalah dengan menyediakan tiga jenis Paket Telkomsel Flash menjadi Telkomsel Flash Volume Base, Telkomsel Flash Time Base, dan Telkomsel Flash Unlimited.

Selain menyediakan jasa internet untuk telepon seluler, kini para operator seluler juga menyediakan jasa internet untuk modem on the go yang bisa Anda gunakan kapanpun dan dimanapun Anda berada hanya berbekal Modem USB Stick dan kartu SIM khusus koneksi internet modem. Salah satu penyedia jasa operator yang menyediakan layanan internet untuk penggunaan modem adalah Telkomsel. Sebagai penyedia jasa operator terbesar di tanah air. Setelah meniadakan paket internet murah, kini pihak Telkomsel memanjakan para pelanggannya dengan paket internet yang diberi nama Flash.

Cara daftar Telkomsel Flash untuk memanjakan para pelanggannya adalah dengan menyediakan tiga jenis Paket Telkomsel Flash menjadi Telkomsel Flash Volume Base, Telkomsel Flash Time Base, dan Telkomsel Flash Unlimited. Untuk Telkomsel Flash Volume Base sendiri merupakan paket internet berdasarkan jumlah kuota yang diinginkan, sedangkan untuk Time Base adalah paket internet yang berdasarkan pada waktu. Sedangakan untuk cara daftar Telkomsel Flash Unlimited adalah dengan jenis paket internet tanpa perlu registrasi terlebih dahulu. Pada tulisan ini Plimbi akan menjelaskan bagaimana cara daftar Telkomsel Flash agar bisa digunakan untuk melakukan koneksi internet.

1. Paket Reguler Telkomsel Flash (Time Based/ Volume Based) Untuk bisa terhubung ke internet dengan melalui cara daftar Telkomsel Flash Time Based maupun Volume Based sangatlah mudah, yaitu:

- Daftarkan kartu SIM Anda terlebih dahulu ke nomor 3636, dengan cara mengirimkan sms: Ketik: flash kirim ke 3636 Setelah Anda melakukan registrasi, Anda akan mendapatkan notifikasi bahwa kartu Anda telah siap digunakan untuk melakukan koneksi internet.

- Setelah Anda melakukan pendaftara, cara daftar Telkomsel Flash selanjutnya adalah dengan melakukan konfigurasi APN (Acces Point Name) pada aplikasi bawaan yang tertanam pada Modem USB Stick Anda. Yang perlu ditekankan di sini adalah, setiap konfigurasi pada modem akan berbeda-beda tergantung pada jenis atau merk modem, namun jenis pengaturannya tetap sama.

- Ganti APN pada modem Anda dengan APN: Flash untuk pilihan Paket Reguler Time Based. - Ganti APN pada modem Anda dengan APN: Internet untuk pilihan Paket Reguler Volume Based. - Anda bisa memilih atau mengaktifkan paket reguler yang Anda kehendaki dengan cara:

- Paket Reguler Time Based yang pemilihan paket akan muncul pada homescreen Telkomsel Flash secara otomatis ketika Anda telah terkoneksi pada internet.

- Paket Reguler Volume Based hanya untuk pelanggan kartu HALO, dapat mengaktifkan paket ini dengan cara datangi Grapari terdekat.

2. Paket Berlangganan 12 Bulan Telkomsel Flash Dengan Gratis Modem Khusus Untuk Pelanggan Kartu HALO 

- Datangi Grapari terdekat pada daerah Anda.

- Isi lengkap formulir Surat Pernyataan Berlangganan Paket Kontrak 1 Tahun Telkomsel Flash yang nantinya Anda akan mendapatkan gratis modem.

- Tunggu Survey dan Verifikasi data Anda untuk mengaktifkan paket internet langsung di tempat, syarat dan ketentuan berlaku.

- Modem Gratis nantinya akan dikirimkan ke alamat Anda. - Setelah Anda mendapatkan Modem, sambungkan modem ke PC atau Laptop Anda dab gunakan profil:

- Tsel Broadband untuk Anda yang mengaktifkan Paket Berlangganan Time Based.

- Tsel Internet, untuk Anda yang mengaktifkan Paket Berlangganan Volume Based.

Setelah Anda mengikuti cara daftar Telkomsel Flash berdasarkan langkah-langkah di atas, kini Anda siap mengakses internet dengan layanan Telkomsel Flash. [PY]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel