Tips dan Trik Handphone : Melakukan Sinkronisasi Firefox pada Android dan iPhone

11 Apr 2012 10:00 3782 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Saat ini siapa yang tidak suka melakukan browsing pada desktop atau web browser. Dari mencari berita atau hanya iseng mencari sesuatu yang menarik. Terkadang kita pun merasa nyaman melakukan browsing melalui web browser, Mozilla Firefox salah satunya. Namun bagaimana ketika tiba tiba Anda ingin merasakan hal yang serupa pada perangkat Android atau iPhone Anda.

Saat ini siapa yang tidak suka melakukan browsing pada desktop atau web browser. Dari mencari berita atau hanya iseng mencari sesuatu yang menarik. Terkadang kita pun merasa nyaman melakukan browsing melalui web browser, Mozilla Firefox salah satunya. Namun bagaimana ketika tiba tiba Anda ingin merasakan hal yang serupa pada perangkat Android atau iPhone Anda. Sedangkan pada Firefox tadi Anda telah menyimpan banyak tautan atau bookmark dan data data penting lainnya. Satu satunya cara ialah melakukan sinkronisasi antara Firefox dengan ponsel Anda.

Berikut kami beri tips dan trik handphone singkat untuk bisa melakukan sinkronisasi dengan Firefox. Tips dan trik "handphone" pertama yang harus Anda lakukan ialah melakukan pengaturan Firefox Sync pada desktop Anda. berikut caranya:

1. Cari menu Tools pada Firefox lalu tekan menu Option dan beralih pada tab Sync.

2. Tekan Set Up Firefox Sync.

3. Lalu pilih Create New Account.

4. Masukkan email dan password Anda dan jangan lupa untuk mencentang pilihan bahwa Anda setuju dengan Terms of Service.

5. Setelah itu Anda akan mendapatkan recovery key, catat dan simpan recovery key itu untuk melindungi data data Anda, lalu pilih next.

6. Lalu masukan captcha untuk melakukan konfirmasi trerakhir.

7. Anda akan mendapatkan dialog box bahwa pengaturan telah selesai.

8. Firefox Anda siap untuk melakukan sinkronisasi.

Sinkronisasi akan berjalan sesuai dengan kecepatan internet yang Anda miliki. Selanjutnya Anda tinggal melakukan sinkronisasi dengan ponsel Anda. Untuk pertama akan kami sajikan tips dan trik handphone Android dahulu. Langkah langkahnya sebagai berikut:

1. Jalankan Firefox pada Android Anda, lalu geser ke kiri yang nantinya Anda akan mendapatkan ikon pengaturan. Tekan ikon tersebut kemudian pilih Preferences Tab.

2. Pada bawah menu Sync pada Firefox Android Anda, tekan menu Connect.

3. Nantinya akan muncul 3 baris kode untuk melakukan proses sinkronisasi lebih lanjut, simpan kode tersebut.

Langkah berikutnya merupakan langkah untuk iPhone, langkah yang harus ditempuh seperti berikut:

1. Jalankan web browser Firefox iPhone Anda.

2. Setelah menjalankan web browser Anda, tekan pilihan ”I Have A Sync Account’’.

3. Setelah Anda memilih pilihan tadi, maka kode untuk melakukan proses sinkronisasi tadi akan muncul, catat kode itu untuk kemudian dimasukkan pada web browser pada desktop Anda. Setelah Anda mendapatkan kode tersebut, langkah berikutnya yang harus Anda lakukan ialah memasukkan kode yang telah Anda dapatkan tadi pada web browser, langkah langkahnya sebagai berikut:

1. Pada menu tab Sync Account, klik menu Add a Device yang nantinya Anda akan mendapatkan dialog box Add a Device akan muncul.

2. Masukkan

3 barus kode yang Anda dapatkan tadi dengan mengklik Add a Device, lalu tekan Next.

3. Nanti Anda akan melihat sebuah dialog box yang menunjukkan bahwa sedang dilakukan proses sinkronisasi. Setelah selesai, klik tombol finish, dan sinkronisasi pun selesai Anda lakukan.

Demikian tadi tips dan trik handphone pintar untuk melakukan sinkronisasi antara Mozilla Firefox dengan Firefox Mobile. Selamat mencoba.[PY]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel