5 Manfaat Bermain Futsal

9 Aug 2018 10:14 146 Hits 0 Comments
Yuk mulai aktif bermain futsal !

Indonesia sangat terkenal dengan kecintaanya terhadap sepakbola dan pastinya mereka juga sangat menyukai olahraga futsal, mulai  dari anak anak sampai pekerja kantoran ,pasti senang dan suka bermain futsal.

Bahkan banyak orang yang non-atlet lebih senang bermain futsal dibandingkan dengan sepakbola! Kenapa? karena ternyata banyak manfaat yang bisa kia dapatkan dari olahraga ini , disini saya akan membahas 5 saja dari banyaknya manfaat bermain futsal.

1.Mencegah stress

Mungkin banyak orang melakukan olahraga futsal untuk sebuah turnamen kejuaraan . Namun, Kebanyakan orang melakukan olahraga ini untuk mencegah dan membuang kepenatan setelah seharian sibuk dengan aktivitas atau pekerjaan yang dijalaninya. Memainkan futsal memang agak lebih santai dibandingkan sepakbola sehingga pemain dapat memanfaatkanya untuk mengurangi rasa penat dan stress yang dialami.

2.Mengencangkan otot-otot

Siapa sih disini yang nggak suka memilki tubuh dengan otot-otot yang kuat ? Nah, dengan kita bermain futsal itu dapat mengencangkan otot kalian karena olahraga futsal memilki lapangan yang lebih kecil dan dinamika bermain yang cepat dan menuntut tubuh untuk lebih tangkas, fleksibel, dan fokus!  Sehinnga itu akan membuat kalian jauh  lebih bugar lagi.

3.Melatih kreativitas

Futsal dimainkan dengan ukuran lapangan yang kecil / sempit, sehingga ini memerlukan beberapa teknik khusus agar bola tidak mudah out / keluar. Kareativitas memainkan bola sangatlah diperlukan ketika sedang bermain. Karena apabila kita tidak memilki kreativitas dalam memainkan bola maka lawan akan mudah mengambilnya. Dan ketika bermain kita juga akan dipaksa untuk berfikir cepat dan mencari ide kreatif ketika sedang dalam moment moment tertentu.

4.Melancarkan peredaran darah

Futsal bisa dibilang olahraga yang berat jika memainkanya dengan serius seperti dalam sebuah kejuaraan. Jantung dapat terpacu lebih cepat memompa darah ke seluruh tubuh selama bermain. Akibatnya, peredaran darah pun semakin lancar dan metabolisme pun ikut terpacu untuk lebih cepat. Dan hasilnya akan membuat imun tubuh jadi semakin kuat !

5.Meningkatkan kepercayaan diri

 Bermain futsal hanya dilakukan oleh 5 orang saja, dengan luas lapangan yang juga lebih kecil. Dengan pemain yang lebih sedikit dan luas lapangan yang lebih sempit tersebut ,maka akan membuat para pemain futsal lebih aktif dalam menggiring bola. Dengan mendapatkan kesempatan menggiring bola, itu akan dapat membantu meningkatkan kepercayaan diri, apalagi kalau jago gocek sana sini pastinya itu akan membuat kita lebih percaya diri lagi.

Nah jadi buat kalian yang weekend nya mager dirumah atau males malesan , mau jalan tapi gak punya pacar mending olahraga futsal aja. karena pastinya itu akan lebih seru dan asik dibandingkan cuma diem aja di rumah.

About The Author

Dodi wahyono 22
Pensil

Dodi wahyono

Saya adalah seorang pelajar di SMK YPC TASIKMALAYA mengambil keahlian di bidang IT khusus nya di REKAYASA PERANGKAT LUNAK

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel