5 HAL PENYEBAB SEORANG MALAS UNTUK BELAJAR

4 Apr 2018 20:49 3900 Hits 0 Comments
Berikut ini adalah 5 hal yang menyebabkan seseorang pelajar menjadi malas untuk belajar

5 HAL YANG MEMBUAT PELAJAR MALAS UNTUK BELAJAR

Belajar merupakan sesuatu yang wajib untuk setiap murid . Dengan belajar, seorang murid dapat memperoleh kesempatan yang besar supaya mendapat nilai yang baik. Akan tetapi walaupun beljar ini sangat penting bagi , masih banyak siswa /siswi yang mlas untuk belajar. Untuk itu saya akan mejelaskan beberapa factor penyebab seorang menjadi mals untuk belajar .Ada sekiranya 5 hal yang sangat mempengaruhi seorang siswa untuk malas belajar.

Berikut 5 hal penyebab seorang murid / siswa malas untuk belajar .

1.Pacaran

Pacaran sudah menjadi hal yang tidak asing lagi di kalangan pelajar, terlebih pada pelajar SMA. Pacaran ini dapat membuat seorang malas untuk belajar walaupun banyak diantara mereka bahwa pacaran itu untuk menambah semangat dalam hal belajar akan tetapi perkataan itu hampir 85% salah. Karena siswa yang berpacaran waktunya malah lebih banyak digunakan untuk saling berkirim sms atau telponan bersama sang kekasihnya. Untuk itu saya memberikan pertanyaan , Mana yang lebih berguna bagi masa depan , pacaran atau belajar?

2.pengaruh Handphone

Pada saat ini Hp sangat berpengaruh pada malas nya siswa dalam hal belajar. Salah satu contohnya adalah mengirim sms saat belajar, bukan satu kali atau pun dua kali melainkan bias berkali kali. Bayangkan saja jika sedang serius belajar datanglah sms atau chatt di WA konsentrasi seorang pelajar bisa menjadi buyar dan malah mengecek sms tersebut karena penasan. Sehingga ia akan menunda belajarnya dan akan lebih memilih chattingan apalagi sama pacarnya , bukan itu karena sekarang banyak game online yang sedang trend banyak diantara pelajar lebih mementingkan bermain game bukan hanya di rumah melainkan saat belajar pun ada yang sering bermain game mobile.

3.Program televisi

Program televisi juga bisa membuat seorang murid atau pelajar menjadi malas untuk belajar. Adanya acara-acara tv yang menarik pada jam nya seorang pelajar untuk belajar bisa membuat mereka tergoda untuk menonton acara tersebut apalagi yang bergenre romance. Karena takut tidak bisa meononton acara tersebut , seorang pelajar biasanya lebih memilih menonton acara Tv dibandingkan dengan belajar. Acara seperti itu tidak hanya pada hari minggu melainkan ada setiap harinya, misalnya sinetron cerita yang simple namun bisa memikat perhatian seorang pelajar/ penonton.

4.Kurang suka terhadap mata pelajaran tertentu

Seorang siswa ada yang malas belajar secara keseluruhan dan ada juga diantara mereka yang malas hanya terhadap beberapa pelajaran saja . biasanya mereka paling mals ketika belajar mata pelajaran yang ada berhitungnya misanya seperti matematika dan fisika. Padahal peljaran tersebut lah yang sangat penting. Matematika merupakan salah satu peljaran yang jumlah jam belajarnya memiliki waktu yang lama dalam seminggu, namun banyak siswa yang kurang minat terhadap mata pelajaran yang satu ini. Hal yang sering saya dengar dari mereka lihat rumus nya saja sudah pusing , apalagi merjain nya padahal mereka belum mencobanya , karena jika mereka benar benar dipelajari dari sd bahkan tk , jadi matematika bukanlah momok yang harus kita takuti ataupun di hindari.

5.Terlalu banyak bermain

Terlalu banyak bermain juga dapat memnyebabkan seorang menjadi malas untuk belajar. Contohnya misalkan seorang pelajar selepas pulang sekolah mereka bermain sampai sore. Dan pas tiba wakru malam mau belajar mereka terasa lelah dan mengantuk. Sehingga menyebabkan pelajar tersebut lebih memilih kegiatan yang lain misalnya menonton tv dan bermain game. Bukanya bermain itu dilarang , akan tetapi pelajar harus sebisa mungkin mengatur atau membagi waktu antara belajar dan bermain dengan benar.

Itulah 5 hal yang dapat menyebabkan seorang pelajar menjadi malas untuk belajar, untuk itu saya harapkan artikel ini bisa menyadarkan kalian yang suka malas belajar untuk bisa lebih giat dalam hal belajar. Karena belajar itu merupakan sesuatu yang sangat penting bagi masa depan .

Tags

About The Author

Dodi wahyono 22
Pensil

Dodi wahyono

Saya adalah seorang pelajar di SMK YPC TASIKMALAYA mengambil keahlian di bidang IT khusus nya di REKAYASA PERANGKAT LUNAK

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel