Beberapa Peluang Bisnis Yang Belum Banyak Diketahui

5 Jan 2017 23:59 724 Hits 0 Comments
Kunci kesuksesan bisnis UKM atau usaha kecil lainnya salah satunya adalah kreatifitas. Dan usaha-usaha yang berkembang dengan pesat dan berkembang sampai besar biasanya dimulai dari ide kreatif bisnis tersebut dan selalu memperbaiki produk dan ...

Kunci kesuksesan bisnis UKM atau usaha kecil lainnya salah satunya adalah kreatifitas. Dan usaha-usaha yang berkembang dengan pesat dan berkembang sampai besar biasanya dimulai dari ide kreatif bisnis tersebut dan selalu memperbaiki produk dan managementnya sehingga selalu berada selangkah didepan kompetitor dan para penirunya.

Berikut ini beberapa ide kreatif memulai usaha yang belum banyak diketahui oleh banyak orang. Anda menjualnya untuk menciptakan peluang anda sendiri.

1. Menjadi Reseller

Reseller adalah penjual kembali produk tertentu dari pemilik produk sebenarnya. Menjadi reseller cukup mudah, anda hanya perlu mencari penjual atau pemroduksi produk tertentu yang memiliki dan menawarkan program reseller, contohnya Tas Batam.

Dengan menjadi reseller biasanya anda tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. Keuntungan yang anda peroleh adalah dari selisih harga yang anda jual kepada pembeli anda dengan harga yang anda terima dari penjual sebenarnya.

2. Kotak Rokok Motif

Kebijakan pemerintah yang mengganti kemasan rokok dengan kemasan yang seram sepertinya memberi peluang bisnis bagi yang melihatnya. Ide bisnis ini merupakan solusi bagi mereka yang tidak mau melihat gambar seram pada cetakan rokok tersebut.

Untuk mempertegas bahwa ide ini bukan berarti mendukung masyarakat untuk merokok. Namun untuk menjelaskan bahwa ide bisnis dapat muncul sebagai solusi dari permasalahan.

3. Kompor Ramah Lingkungan

Kompor ini bertujuan untuk mengurangi kerugian dan ketidakpastian harga dan pasokan dari gas elpiji maupun minyak tanah. Selain itu kompor ini juga ramah lingkungan dengan mengurangi emisi yang ditimbulkan dari pembakaran yang jauh lebih baik daripada kompor minyak tanah.

Kompor ini akan baik sekali dipakai dipedesaan yang masih sulit pasokan gas elpiji maupun digunakan dalam tanggap bencana.

4. Barang Antik

Bagi beberapa orang barang antik akan mengembalikan memori yang dulu pernah dialami orang tersebut pada jaman dulu, tak ayal banyak kolektor berburu barang-barang antik sehingga harga suatu barang antik dapat mencapai harga yang tidak masuk akal.

Hal awal yang dapat anda lakukan ketika ingin berbisnis barang antik adalah menemukan klien kolektor barang antik terlebih dulu. Kemudian anda harus menawarkan barang antik yang anda cari dan kumpulkan dari penjual barang antik kepada klien anda tersebut.

5. Jasa Kebersihan Rumah Keliling

Saat ini, dikarenakan oleh kesibukan dan mobilitas masyarakat yang tinggi menyebabkan banyak orang tidak memiliki waktu dan tenaga untuk membersihkan rumah mereka sendiri, akibatnya mereka harus menggunakan jasa seperti pembantu untuk membersihkan rumah mereka.

Namun, bagaimana jika rumah harus bersih dalam waktu cepat? apalagi kalau rumah yang ditinggali cukup besar? jasa kebersihan rumah keliling bisa menjadi solusinya. Jasa seperti ini juga terdapat pada misalnya resepsi pernikahan dan lain sebagainya.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat

Tags

About The Author

rian darmawan 13
Pensil

rian darmawan

mencoba membagikan apa yang ada di otak saya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel