Smartphone ini Memiliki 3 Slot Kartu Sim dan Baterai 4000 mAh

2 Dec 2015 10:10 2975 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Oleh karena itu pihak Acer menanamkan baterai sebesar 4.000 mAh pada smartphone Acer Liquid X2

Di industri smartphone, sudah menjadi tradisi turun-temurun bahwa mereka yang punya nama adalah mereka yang sukses menjual produk-produk smartphone-nya. Hal ini dikarenakan ekspektasi dan kepercayaan konsumen terhadap merek-merek ternama sudah cukup tinggi.

Sebut saja merek-merek ternama tersebut adalah Apple, HTC, Samsung, LG dan Sony.

Di satu sisi, banyak juga merek-merek smartphone berkualitas namun namanya tidak begitu booming. Salah satunya adalah Acer. Walaupun di Asia dan Eropa brand yang satu ini punya banyak pengikut dan fans, tidak begitu dengan di Amerika.

Oleh karena itu, Saat ini Acer sepertinya sedang berusaha memperbesar pengaruhnya di Amerika dengan salah satunya melakukan konferensi pers di kota New York.

Dalam konferensi pers ini, Acer memperkenalkan smartphone terbarunya yaitu sebuah Phablet yang sekilas memiliki tampilan yang menarik dengan nama Acer Liquid X2.

Namun sangat disayangkan, dalam konferensi pers tersebut, belum ada pengunjung atau tamu undangan yang mencoba smartphone ini. Hal ini dikarenakan tujuan dari konferensi pers tersebut yang hanya ingin memperlihatkan bentuk dari smartphone-nya beserta spesifikasinya yang walaupun terkesan lengkap, detil spesifiknya masih belum diungkapkan.

Layar pada smartphone berjenis phablet ini cukup besar, yakni berukuran 5.5 inch dengan jenis layarnya masih belum diketahui.

Kemudian sama halnya seperti jenis layar dari smartphone yang belum diketahui, prosesor yang digunakan pada smartphone ini juga masih belum begitu mendetil. Pihak Acer sendiri hanya mengatakan bahwa smartphone Acer Liquid X2 ini akan menggunakan prosesor Octa-Core 64-bit dari MediaTek dengan tipenya yang masih rahasia.

Selanjutnya adalah kamera. Pada smartphone ini, kameranya terbilang cukup standar untuk smartphone kelas atas yakni 13MP untuk kamera belakangnya.

Yang mungkin berada di atas standar adalah kamera depannya. Jika pada umumnya smartphone kelas premium menggunakan kamera berukuran 5MP atau 8MP untuk kamera depannya. Acer, demi memanjakan para penggunanya yang hobi melakukan aktivitas selfie, menanamkan kamera 13MP pada bagian kamera depannya.

Seperti kebanyakan smartphone kelas tinggi lainnya, Acer Liquid X2 memiliki RAM 3GB yang saat ini sudah menjadi ukuran RAM standar untuk smartphone kelas tersebut. Selain itu, ruang penyimpanannya pun terbilang standar yakni mencapai 32GB.

Mungkin Acer Liquid X2 bukanlah yang pertama, tapi bagi yang nantinya memiliki smartphone ini, mereka akan merasakan bahwa mereka seperti memiliki tiga buah smartphone dalam satu genggaman.

Alasannya, pada Acer Liquid X2 ini terdapat tiga buah slot untuk kartu SIM yang setiap slot kartunya sudah mendukung teknologi 4G LTE. Jadi, bagi mereka yang setiap saat ingin berganti koneksi internet, mereka tidak harus men-switch kartunya dari slot kedua atau ketiga ke slot pertama.

Untuk memaksimalkan sebuah smartphone yang dapat menggunakan tiga buah kartu SIM, tentunya daya baterai yang dimiliki smartphone tersebut haruslah besar. Oleh karena itu pihak Acer menanamkan baterai sebesar 4.000 mAh pada smartphone Acer Liquid X2, dengan tujuan agar smartphone tersebut dapat bertahan seharian walaupun dengan konsumsi baterai yang tinggi diakibatkan oleh penggunaan tiga kartu SIM secara bersamaan.

Pada Acer yang dilengkapi flip cover ini, terdapat juga sebuah fitur quick touch flip yang fungsinya sendiri adalah untuk memudahkan penggunanya dalam memeriksa notifikasi baik itu berupa pesan singkat ataupun hal-hal lainnya yang biasanya muncul di notification bar.

Untuk harga dari smartphone ini sendiri belum dapat diketahui karena pada konferensi pers yang diselenggarakan di kota New York hanyalah berupa teaser saja. namun yang pasti, dengan pilihan warna yang cukup beragam, smartphone yang ukurannya cukup besar ini sangat enak dipandang. [FM]

 

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel