7 Kelebihan Bagi Mereka yang Tak Ganti Nomor Telepon Cukup Lama

18 Nov 2015 13:00 6745 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Mereka yang tak ganti nomor lebih dari 5 tahun memiliki berbagai kelebihan

Menggqanti nomor telepon menjadi sesuatu yang dianggap biasa belakangan ini. Padahal, ketika saya masih sekolah dulu, mengganti nomor telepon itu tampak seperti yang perlu dihindari.

Yah, karena pada masa itu, komunikasi lebih banyak menggunakan identias nomor telepon. Beda dengan sekarang yang bisa tetap komunikasi  dengan akun lewat pin atau nama sebuah akun di media sosial atau aplikasi chat.

Kalau serkarang hilang nomor telepon, paling nomor WhatsApp yang sulit diketahui. PIN BBM masih bisa tetap gunakan dan terhubung dengan teman lainnya. Apalagi Facebook.

Karena itu, mengganti nomor telepon di era sekarang itu sudah seperti hal yang biasa saja. Apalagi saat ini banyak yang menjual kartu perdana dengan paket kuota internet besar dan berharga murah.

Mengganti nomor telepon juga bukan soal kemudahan tetapi juga ada alasan lain dibaliknya. Untuk hal ini, Anda bisa baca artikel alasan mengapa orang sering mengganti nomor telepon.

Pada artikel tersebut, jelas diungkap tetang berbacam macam alasan orang mengganti nomor. Dan ini menjadi sebuah habbit baru yang tampaknya tak bisa terelekan.

Padahal sebenarnya ada kelebihan jika kita tidak mengganti nomor telepon. Apalagi jika nomor telepon tersebut bertahan  5 tahun lebih.  Seperti apa kelebihan-kelebihan tersebut? Ini dia daftarnya

 

1. Mereka Dapat Dipercaya

7 Kelebihan Bagi Mereka yang Tak Ganti Nomor Telepon Cukup Lama

Orang yang tidak mengganti nomor telepon bisa dikatakan sebagai orang yang mudah dipercaya. Dia tidak akan mengecewakan orang-orang disekelilingnya karena nomornya akan selalu sedia untuk mereka.

Kita juga bisa mempercayakan sesuatu pada orang yang tidak mau berganti nomor telepon ini. Setidaknya, orang semacam ini lebih mudah dihubungi jika terjadi sesuatu hal yang tak diinginkan.


 

2.  Tidak Sembunyi Dari Penagih Utang

7 Kelebihan Bagi Mereka yang Tak Ganti Nomor Telepon Cukup Lama

Sebagian orang yang memiliki hutang atau cicilan, sering kali berganti nomor telepon agar tidak mudah dihubungi. Langkah ini biasanya diambil agar terhindari dari para penagih hutang atau cicilan bulanan.

Beda dengan orang yang konsisten menggunakan nomor yang sama. Ia tidak takut kalau pun dia  berhutang, ia bakalan melakukan segala cara untuk membayarnya. Bisa dibilang orang semacam ini tidak lari dari mereka para penagih janji.


 

3. Kesetian Adalah Segalanya

7 Kelebihan Bagi Mereka yang Tak Ganti Nomor Telepon Cukup Lama

Terdengar romantis? Memang benar. Orang yang konsisten menggunakan nomor teleponnya adalah orang yang setia pada pasangannya. Ia tidak mau repot bergonta-ganti nomor hanya untuk sekadar main petak umpat dengan pasangannya.

Kalaupun mereka punya nomor baru yang aktif bersamaan, mereka pasti bilang kepada pasangannya tentang nomor barunya.

Jadi, buat yang masih jomblo, coba jangan cari pasangan berdasarkan parasnya, tetapi berdasarkan konsisten dengan nomor teleponnya yang tidak pernah ganti.


 

4. Mudah Dicari Teman Lama

7 Kelebihan Bagi Mereka yang Tak Ganti Nomor Telepon Cukup Lama

Mereka yang tidak mengganti nomor telepon lamanya selama bertahun-tahun mudah dicari oleh teman lama. Apalagi jika mereka menggunakan nomor yang sama dari mulai sekolah sampai menikah.

Bisa saja ada teman waktu sekolah dulu pergi ke luar pulau dan jarang berkomunikasi. Teman itu juga tak punya media sosial sehingga agak sulit dicari. Tapi tenang, teman itu pasti akan mudah menghubungi jika nomor yang digunakan masih sama dengan yang dulu.


 

5. Nomor Telepon Sudah Tersebar Kemana-mana Sehingga Rasanya Sulit Sirna

7 Kelebihan Bagi Mereka yang Tak Ganti Nomor Telepon Cukup Lama

Subjudul yang "lebay" sebenarnya. Tapi harus diakui nomor telepon yang bertahan lama seringkali sudah diingat banyak orang. Bahkan mungkin saja orang-orang itu adalah orang penting yang nantinya membutuhkan kita.

Malah sering ada orang yang lebih baik kehilangan handphone daripada nomor teleponnya. Katanya kalau handphone bisa beli lagi. Kalau saya sih, lebih baik tidak kehilangan dua-duanya.


 

6. Mereka Punya Kesabaran Tinggi Apalagi Kalau Ditelepon Oleh Telemarketing

7 Kelebihan Bagi Mereka yang Tak Ganti Nomor Telepon Cukup Lama

Saking sudah tersebarnya nomor telepon di banyak orang, jangan aneh jika orang yang tidak ganti nomor telepon sering mendapat telepon dari telemarketing.

Dengan sabar (patient), para telemarketing itu menawarkan produk finanasial mereka. Dan dengan sabar pula , orang yang ditelepon tak mau berganti nomor dan terus meladeni para telemarketing.

Well, cukup tangguh juga yah.

 

7. Berpotensi Mendapatkan Undian Berhadiah

7 Kelebihan Bagi Mereka yang Tak Ganti Nomor Telepon Cukup Lama

Kelebihan lain bagi mereka yang setia dengan nomornya adalah poten mendapatkan undian atau kuis dari operator yang digunakan. Masa sih, menggunakan nomor yang sama lebih dari 5 tahun tidak mendapatkan undian untuk pelanggan setia.

Kalaupun bukan undian, yah minimal poin yang dikumpulkan untuk mendapatkan hadiah. Yah, macam Plimbi yang memungkinkan semua orang mengumpulkan poin dan ditukarkan dengan hadiah.

 

Nah itulah kelebihan dari orang-orang yang tidak mengganti nomor teleponnya.  Mereka sabar, setia, suka menolong, dan mudah dipercaya. Tipikal orang baik yang terlalu umum sebenarnya sih.

 

Tags opini

About The Author

Hilman 81
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel