Duel iPhone 6S vs Sony Xperia Z5 Compact, Siapa Unggul?

13 Oct 2015 16:32 4490 Hits 0 Comments
iPhone 6S unggul mutak dari Sony Xperia Z5 Compact

Dua dari pendatang terbaru di kancah smartphone adalah Apple iPhone 6S dan Sony Xperia Z5 Compact. Ini adalah dua ponsel yang masuk kategori ponsel premium dengan menjalankan sitem operasi  iOS dan Android masing-masing, namun terkadang menjadi hal yang menarik untuk melihat bagaimana hasil kekuatan dari kedua ponsel baru tersebut ketika ‘diadu’ dalam beberapa aspek tertentu. Dan dengan berbagai spesifikasi yang dimiliki oleh kedua ponsel ini, siapa yang akan unggul ketika keduanya diadu kecepatan bootup.

Kedua ponsel ini sama-sama memiliki keunggulan masing-masing, dan terdapat beberapa manfaat dari setiap ponsel dalam hal spesifikasi, fitur dan desain. Kali ini dari video yang diunggah oleh Adrianisen di YouTube akan memperlihatkan bagaimana perbedaan kecepatan keduanya.

Sony Xperia Z5 Compact memakai posesor Chipset Snapdragon 810 octa-core, Adreno 430 graphics, dan RAM 2GB. Ponsel ini menggunakan sistem opreasi Android 5.1 Lollipop dan memiliki layar 4.6 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel. Di sisi lain, iPhone 6S hadir dengan bekalan layar seluas 4.7 inci serta disenjatai dengan Chipset Apple A9 dan dijalankan menggunakan sistem operasi iOS 9 dengan resolusi 1334 x 750.

Dilansir dari phonesreview, video pada artikel ini menunjukkan bahwa kedua ponsel dinyalakan di saat bersamaan dengan tes bootup. Kedua ponsel dinyalakan bersama-sama untuk melihat mana yang bisa beroprasi terlebih dahulu. Dan memang pada video tersebut iPhone 6S unggul mutlak dibandingkan dengan Sony Xperia Z5 Compact.

Perbandingan kemudian dilanjutkan dengan menunjukkan berbagai apilikasi yang dibuka, tapi penguji mencatat bahwa Sony Xperia Z5 Compact kadang terasa lebih lamban dibandingkan dengan iPhone 6S. beberapa aspek lain yang juga dibahas adalah seperti waktu yang dibutuhkan bagi perangkat ini untuk bisa kembali beroprasi dari mode sleep.

Dan jika Anda sedang mempertimbangkan untuk membeli salah satu dari smartphone ini ada baiknya untuk membaca artikel dan ulasan video ini, untuk menunjukkan hasil dari pengujian Sony Xperia Z3 Compact dan iPhone 6S. Namun, lagi-lagi pilihan ada di tangan Anda, ponsel manakah yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.

Tags

About The Author

Nana 45
Ordinary

Nana

Karena, menulis itu menyenangkan...
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel